Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 9


Di episode sebelumnya, Woo Suk melihat Jin Hyuk dan Soo Hyun berduaan menikmati pergantian tahun. Dia terlihat begitu sedih sebaliknya, Soo Hyun dan Jin Hyuk terlihat begitu senang. Setelah itu, Jin Hyuk dan Soo Hyun pergi ke kedai sandwich karena Jin Hyuk  yang sedikit kelaparan. Soo Hyun hanya tersenyum memandangi Jin Hyuk memakan makanannya dengan lahap.
Jin Hyuk bercerita kalau sepulang kerja dia dijemput oleh sekretaris Nam untuk mengajaknya ke pesta topeng. Sekretaris Nam juga tidak membiarkannya menyetir, dan justru memintanya duduk di bangku Soo Hyun. Soo Hyun sedikit kaget karena setahunya Pak Nam tidak pernah membiarkan siapapun duduk disana selain dirinya. Jin Hyuk tersenyum dan bilang dengan bangga, “Dia bilang, “aku tidak datang menjemputmu, Jin Hyuk. Aku datang untuk menjemput kekasih bosku.”
Soo Hyun ikut tersenyum dan merasa ini adalah awal tahun yang menyenangkan. Seteah mengobrol di kedai sandwich, mereka berdua memiliki rencana untuk nonton film bersama.
encounter/tvN
encounter/tvN
Sementara itu, pesta masih berlangsung di hotel. Tuan Park mengumumkan pemenang dari pesta yang hadiahnya adalah menginap di hotel secara gratis. Dan, ternyata Dae Chan adalah pemenangnya. Sekretaris Jang juga ikut senang menengar pria disampingnyalah yang menang. Tuan Park mengucapkan selamat dan bertanya apa yang akan dilakukan Dae Chan dengan hadiahnya. Dae Chan mengatakan kalau dia akan tidur di hotel sendirian-karena melajang. Tuan Park terkekeh dan memberi saran kenapa Dae Chan agar dia menjadikan kesempatan ini untuk menyatakan cinta.
Dae Chan setuju. Dia lalu membuka topengnya. Alangkah kagetnya Sekretaris Jang tau tenyata pria yang dari tadi bersamanya adalah Dae Chan. Dengan antusias Dae Chan mengatakan kalau dia memiliki seorang wanita yang menarik baginya, tapi begitu dia menoleh ke sampingnya, wanita itu sudah tak lagi disana. Rupanya, Sekretaris Jang melarikan diri dari sana karena syok. Dae Chan dan Jin Myung mengejarnya. Akhirnya Dae Chan dan Jin Myung tau kalau gadis itu adalah Sekretaris Jang. Dae Chan bertanya kenapa sekretaris Jang menghindarinya padahal ketika mereka memakai topeng sekretaris Jang terlihat tertarik padanya.
encounter/tvN
encounter/tvN
Sekretaris Jang terkekeh dan bilang kalau dia sama sekali tidak tertarik dengan Dae Chan dan bahkan mereka mungkin tidak senang hanya untuk saling bertemu. Jin Myung tampak berusaha menyatukan mereka dengan bilang kalau pertemuan ini seperti takdir. Jin Myung bahkan berusaha merayu sekretaris Jang untuk ikut minum dengan mereka. Awalnya sekretaris Jang menolak, tapi karena Jin Myung terus memohon akhirnya dia mau bergabung dengan mereka sebentar.
Di kafenya, sekretaris Jang mulai mabuk tapi tetap ingin menambah minumannya. Dae Chan mencegah dan menanyakan dimana alamat sekretaris Jang agar dia bisa mengantar sekretaris Jang pulang jika dia benar-benar mabuk. Sekretaris Jang terkekeh dan menyindir Dae Chan yang kelihatan begitu penasaran dengan rumahnya. Sekretaris Jang meminta mereka meningalkannya saja di kafe jika dia mabuk berat. Sekretaris Jang lalu menceloteh akan kekecewaannya bertemu dengan Dae Chan di pesta, padahal awalnya dia begitu antusias mendapatkan seorang pasangan.  
encounter/tvN
encounter/tvN
Dae Chan jadi kesal dan juga bilang kalau dia juga kecewa begitu tau gadis itu adalah sekretaris Jang.  Jin Myung dengan cepat mengubah topik pembicaraan mereka agar perang mulut tidak berlanjut lagi. Dae Chan balik membahas mengenai kakak Jin Myung yang dibuang ke Sokcho karena menyentuh rambut harimau yang tengah tidur. Karena itulah, kondisi mereka-baik Jin Hyuk maupun Soo Hyun menjadi begitu kacau.
Sementara itu, Jin Hyuk dan Soo Hyun tampak duduk berdua dengan nyaman di bangku bioskop. Mereka terlihat sangat romantis, bahkan Soo Hyun tampa ragu menyenderkan kepalanya ke bahu Jin Hyuk selama menonton. Mereka akhirnya keluar dari bioskop saat pagi menjelang. Soo Hyun mengantar Jin Hyuk ke halte dan berpesan agar Jin Hyuk menjaga dirinya di Sokcho. Sebagai perpisahan, Jin Hyuk mengecup bibir Soo Hyun yang membuat Soo Hyun merona malu. Jin Hyuk pun pulang ke Sokcho dengan penuh semangat.
Di sisi lain, Woo Suk rupanya semalaman berada di mobil depan rumah Soo Hyun untuk menunggu Soo Hyun pulang. Akhirnya dia melihat Soo Hyun pulang pagi ini. Woo Suk hanya terdiam dan tidak habis pikir ternyata Soo Hyun berkecan hingga pagi dengan Jin Hyok.
Sekretaris Jang terbangun dan mendapati dirinya tertidur di atas bangku. Melihat Dae Chan datang, Sekretaris Jang langsung mengomel dan tidak habis pikir kenapa Dae Chan tega membiarkannya tidur seperti ini. Dae Chan balik mengomel dan mengatakan kalau tadinya dia ingin memesankan hotel untuk Sekretaris Jang dengan kupon hadiahnya, tapi semua kamar penuh. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Sekretaris Jang tidak peduli dan tetapi memarahi Dae Chan yang membiarkannya tidur dengan tidak layak. Akhirnya mereka perang mulut lagi. Tapi ujung-ujungnya, sekratris Jang ikut Dae Chan ke sauna dan makan sup segar. Saat makan, Dae Chan memberikan obat mabuk untuk sekretaris Jang yang membuat sekretaris Jang sedikit senang dengan perhatian Dae Chan. Berikutnya, Dae Chan membahas mengenai ucapan sekretaris Jang semalam yang bilang kalau Jin Hyuk dibuang ke Sokcho. Sekretaris Jang membantah dan bilang, itu bukan dibuang, melainkan dipindahtugaskan. Sekretaris Jang meminta Dae Chan tidak mengambil kata-katanya saat lagi mabuk. Tapi Dae Chan tidak begitu saja percaya. Sekretaris Jang lalu melihat ponselnya dan kaget melihat berita mengenai Soo Hyun yang menghabiskan tahun baru bersama pasangannya. Sekretaris Jang cepat-cepat pergi dari sana yang membuat Dae Chan kebingungan.
Sekretaris Jang menelpon sekretaris Nam dengan panik bertanya soal berita Jin Hyuk dan Soo Hyun, tapi sekretaris Nam tidak mempedulikan kepanikannya dan justru meminta sekretaris Jang untuk bersantai. Menurutnya, tidak ada yang salah dengan pasangan yang berkencan di tahun baru. Tapi bagi sekretaris Jang, ini adalah masalah besar karena orang-orang mulai bergosip dan tidak bisa dikendalikan. Sekretaris Nam mematikan panggilan setelah mengucapkan selamat tahun baru pada sekretaris Jang. Sekretaris Jang menjerit marah, tapi sekretaris Nam sudah tidak ada lagi disana.

encounter/tvN
encounter/tvN
Nyonya Kim masuk ke kamar Woo Suk dan menggerutu sampai kapan Woo Suk akan tidur sendirian di kamar itu. Nyonya Kim menaruh 3 foto cewek cantik di atas ranjang dan meminta Woo Suk untuk segera mememilih dan menemui mereka karena nyonya Kim mulai tidak tahan dengan sikap Soo Hyun. Woo Suk hanya diam dengan wajah pucat dan lelah. Setelah ibunya selesai dengan omelanya, Woo Suk membuka ponselnya dan melihat berita mengenai Soo Hyun yang berkencan menikmati tahun barunya.
Jin Hyuk mulai digosipkan oleh para pegawai lain di Sokcho mengenai berita yang tersebar. Jin Hyuk tampak tidak begitu memikirkannya dan justru mengkhawatirkan Soo Hyun. Dia lalu izin ke luar dan menelpon Soo Hyun untuk memastikan dia baik-baik saja. Soo Hyun bilang kalau dia baik-baik saja dengan berita itu. Jin Hyuk lega dan meminta Soo Hyun untuk tidak mencemaskan apapun karena mereka sudah menduga hal ini akan terjadi.
Di sisi lain, ibu Jin Hyuk, tidak sengaja juga melihat berita dimana ada foto anaknya disana bersama dengan presdir Soo Hyun. Ibu jadi kaget, apakah berita itu benar adanya? Jin Myung meyakinkan ibu kalau itu hanya gosip, mungkin saja kakaknya melakukan pekerjaannya dengan baik sehingga ditraktir makan.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Myung memastikan bahwa mereka hanya rekan kerja. Mereka hanya sedikit lebih akrab karena pernah bertemu di Kuba.  Meski begitu, ibu terlihat tidak begitu yakin mengingat foto di bioskop itu dan sepatu wanita di kamar Jin Hyuk dimana Jin Hyuk pernah bilang sepatu itu adalah kenang-kenangannya dari Kuba.
Nyonya Jin kesal lantaran Soo Hyun sengaja tidak mengangkat telponnya. Wanita setengah baya itu marah hingga dia berjanji akan menjatuhkan dan membuat Soo Hyun menyesal. Ayah berusaha menenangkannya dan meminta agar dia saja yang menelpon Soo Hyun nanti. Ayahpun menelpon Soo Hyun, dan kali ini berbeda, Soo Hyun dengan senang hati mengangkat panggilan dari ayahnya.
Merekapun ketemuan di sebuah restoran mahal. Soo Hyun meminta maaf karena nama ayahnya juga ikut terseret di berita karenanya. Tuan Cha tampak tidak begitu ambil pusing dan justru khawatir bagaimana Soo Hyun menghadapi Taegyeong yang hendak menyerang. Soo Hyun mengaku dia sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka. Tuan Cha juga mengkhatirkan pemuda itu (Jin Hyuk) karena dia mungkin belum terbiasa menjadi sorotan publik seperti mereka, dan menurutnya Taegyoung tidak akan membiarkannya lolos begitu saja. Soo Hyun terdiam memikirkannya.
encounter/tvN
encounter/tvN
Di hotel Sokcho, pagi itu seorang anak tidak mau berhenti menangis karena dia kehilangan boneka kesayangannya. Ibunya bilang boneka itu kemungkinan terbawa dengan sprai kotor. Jin Hyuk berusaha menenangkan si anak kecil dan memintanya menunggu sambil makan eskrim. Jin Hyuk berjanji akan mencari dan membawakan boneka itu untuknya. Jin Hyuk pun langsung ke ruangan seprai kotor dan mencari boneka disana entah berapa lama. Pegawai lain tampak tidak percaya Jin Hyuk, kekasih bos mau mengacak-ngacak seprei kotor demi boneka itu. Jin Hyuk akhirnya lega begitu menemukan boneka itu. Anak kecil itu langsung bahagia mendapatkan kembali boneka kesayangannya. Ibu anak itu yang ternyata seorang jurnalis juga begitu takjub dengan pelayanan yang sangat ramah dari Jin Hyuk.
Woo Suk mengajak Soo Hyun untuk ketemuan. Woo Suk mengeluarkan cincin pernikahan mereka dan berharap Soo Hyun mau kembali lagi bersamanya. Woo Suk berpikir mereka bisa tinggal di tempat yang jauh dari orangtuanya. Soo Hyun bilang kenapa Woo Suk baru memikirkan ini sekarang? Dimana saja Woo Suk ketika dia dimarahi dan diperlakukan tidak baik oleh ibunya? Kenapa saat itu Woo Suk hanya diam dan tidak menyelamatkannya? Memang, beberapa Woo Suk selalu memberinya hadiah yang banyak untuk menghilangkan rasa sakitnya, tapi apakah Woo Suk tau kalau itu semakin membuatnya sakit?
encounter/tvN
encounter/tvN
Woo Suk terdiam dengan penyesalan yang teramat dalam karena begitu lemah dan tidak bisa melindungi orang yang dicintainya. Meski begitu, dia begitu berharap Soo Hyun memaafkannya dan mau hidup bersamanya lagi, apakah itu Kuba atau di tempat jauh lainnnya yang Soo Hyun inginkan. Tapi Soo Hyun menolak, karena kekasihnya sekarang begitu berharga untuknya. Terakhir, Soo Hyun  berharap Woo Suk juga bisa bahagia dengan gadis yang dia sukai itu. Soo Hyun pergi meninggalkan Woo Suk dengan hati yang terluka.
Hari ini Jin Hyuk juga kedatangan tamu, ibunya Soo Hyun yang sengaja datang untuk memperingatkan Jin Hyuk agar tidak mendekati putrinya lagi. Nyonya Jin Soo Hyun akan kembali ke keluarga Taegyoung jadi dia meminta agar Jin Hyuk tidak macam-macam dan membuatnya jauh-jauh datang ke Sokcho lagi. Wanita itu juga bilang kalau pertarungan segera akan dimulai dimana Jin Hyuk yang membuat Soo Hyun masuk dalam pertarungan itu. Kata-kata Ibu Soo Hyun terus terbayang di pikiran Jin Hyuk.
Di kantor, Soo Hyun berpapasan dengan Hye In. Soo Hyun lalu mengajaknya untuk berbicara berdua. Soo Hyun bertanya mengenai Jin Hyuk karena Jin Hyuk jarang menceritakan tentang dirinya sendiri. Hye In dengan agak gugup mengatakan kalau Jin Hyeok pindah ke Sokcho demi membantu dan melindungi Soo Hyun. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Karena itu, Hye In berpikir agar Soo Hyun berhenti mengunjungi Jin Hyuk ke Sokcho karena itu akan mempersulit Jin Hyuk pada akhirnya. Soo Hyun mengerti dan berterimakasih karena sudah memberitahukan ini padanya. Setelah itu, Soo Hyun meminta sebuah permintaan pada sekretaris Jang agar membantunya terkait Jin Hyuk. Sekretaris Jang memperlihatkan salah satu komentar kejam untuk Jin Hyuk dan juga mengenai ibu Soo Hyun yang datang ke Sokcho untuk menemui Jin Hyuk. Soo Hyun terdiam mendengarnya. Kali ini, Soo Hyun dan Jin Hyuk sama-sama dalam kekhawatiran.
Soo Hyun lalu menelpon Jin Hyuk dan membicarakan tentang kekhawatirannya karena perlahan orang-orang mulai berkomentar pedas mengenai privasi Jin Hyuk. Soo Hyun takut Jin Hyuk akan terluka. Jin Hyuk lalu membuat jalan keluar agar mereka tidak berhubungan dulu untuk sementara waktu sebagai bukti bahwa semuanya baik-baik saja. Tidak ada kabar berarti kabar baik. Soo Hyun setuju dan mereka akan melihat siapa yang akan bertahan lebih lama.
Sejak itu, mereka tidak lagi saling menghubungi. Soo Hyun, saat dia merindukan Jin Hyuk dia berusaha menahannya dan memilih untuk memotret dengan kamera yang diberikan Jin Hyuk. Mengulang kembali mengujungi tempat-tempat yang pernah dia kunjungi dengan Jin Hyuk, kemudian memotretnya. Beginilah cara Soo Hyun merindukan Jin Hyuk.
encounter/tvN
encounter/tvN
Satu bulan kemudian, Jin Hyuk kembali ke Seol dan mengunjungi pantai dimana ada banyak kenangan indah disana bersama dengan Soo Hyun. Rupanya, Soo Hyun melihat Jin Hyuk dan mengikutinya sampai ke pantai. Jin Hyuk begitu senang melihat panggilan dari Soo Hyun di ponselnya. Jin Hyuk menjawabnya dan mencecar tentang apa hadiah yang bagus untuk pemenang-karena sudah bertahan lebih lama untuk tidak menghubungi.
Soo Hyun bertanya apa yang sedang Jin Hyuk lakukan. Jin Hyuk bilang kalau dia tengah makan dengan pegawai lain. Soo Hyun lanjut bertanya, lantas dimana karyawan lain yang dia maksudkan. Jin Hyeok kaget dan menoleh ke belakang. Dia bisa melihat Soo Hyun tersenyum padanya tidak jauh di belakangnya. Merekapun saling mendekat dan berpelukan dengan air mata yang berlinangan.

Bersambung ke Sinopsis Encounter Episode 10




loading...