Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 8


Di episode sebelumnya, Soo Hyun marah mendengar Jin Hyuk dipindahkan ke hotel di Sokcho. Soo Hyun langsung memanggil Direktur Choi dan meminta penjelasan mengenai hal ini. Direktur Choi tampak begitu santai menghadapi Soo Hyun dan dia mengingatkan kalau dia melakukan sesuatu tidak sendirian, tetapi ada Taegyoung di belakangnya. Direktur Choi juga mengingatkan perihal hotel Donghwa yang merupakan milik Taegyoung.
Soo Hyun memberi saran agar Direktur Choi berhenti melakakukan ini. Berhenti menjadi boneka Taegyeong dan mulai menjadi karyawan Donghwa yang dihargai. Soo Hyun mengingatkan bahwa pembuka hotel baru di Sokcho adalah bentuk perlawanannya. Dan, dia menambahkan kalau ini adalah yang terakhir kalinya, jika Direktur Choi melakukannya lagi, maka Soo Hyun tidak akan tinggal diam. Direktur Choi paham kalau Soo Hyun tengah mengancamnya, tapi dia mengancam balik, Taegyoung juga tidak akan tinggal diam !
encounter/tvN
encounter/tvN
Hye In menemui Jin Hyuk dan mengaku kalau dialah yang memberitahu Soo Hyun mengenai kepindahan Jin Hyuk. Hye In meminta maaf, dia melakukan itu karena dia sedih dan tidak ingin sahabatnya diperlakukan seperti ini. Jin Hyuk mengerti dan dia berpikir juga akan melakukan hal yang sama jika berada di posisi Hye In. Jin Hyuk pun menemui Soo Hyun untuk mengucapkan permintaan maaf karena Soo Hyun terlibat dengan masalah ini. Soo Hyun bilang dia melakukan ini karena dia rasa tidak cukup adil untuk Jin Hyuk. Jin Hyuk meyakinkan bahwa tidak ada masalah jika dia pindah, satu-satunya hal yang dia pikirkan hanyalah jarak untuk menemui Soo Hyun cukup jauh jika dia rindu, jadi Soo Hyun tidak perlu membatalkan kepindahannya. Soo Hyun awalnya protes, tapi akhirnya dia tidak bisa apa-apa saat Jin Hyuk mengatakan kalau dia akan mulai bekerja di tempat yang baru besok.
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Hyun menemui ibunya untuk memberitahukan bahwa nyonya Kim melayangkan tuntutan atas pelanggaran dalam surat perceraian itu. Nyonya Jin bingung, kenapa nyonya Kim harus melakukan tuntutan jika Soo Hyun akan kembali menjadi menantunya? Dengan tenang Soo Hyun mengatakan bahwa dia tidak akan pernah lagi masuk ke keluarga Taegyoung. Nyonya Jin mulai kesal dan mengungkit soal ayah Soo Hyun yang tidak akan menang jika tidak ada Taegyoung. Soo Hyung dengan tegas mengatakan kalau menang - kalah nya ayah bukan tergantung pada bagaimana hubungan mereka dengan Taegyeong. Setelah mengatakan itu, Soo Hyun pergi meninggalkan ibunya yang tampak khawatir dan kesal.
Jin Hyuk pamit pindah sama teman-teman satu tim nya. Mereka tampak sedih dan berharap bisa membuat sebuah pesta perpisahan. Jin Hyuk menyayangkan karena dia sudah memiliki rencana lain bersama Soo Hyun. Han Gil menebak pasti Jin Hyuk dan presdir akan pergi ke tempat yang bagus. Manajer Kim menyanggah Han Gil terlalu cerewet dan ingin tahu urusan orang, Dia jadi berpikir apakah Han Gil juga cerewet saat berkencan? Han Gil mengatakan kalau dia juga ingin berkencan agar dia tau bagaimana sikapnya saat berkencan.
encounter/tvN
encounter/tvN
Di rumah, Jin Hyuk mendapati ibunya baru saja dari pasar untuk membeli beberapa bahan masak. Ibu berencana masak banyak hari ini sebagai acara perpisahan Jin Hyuk ke Sokcho. Jin Hyuk meminta maaf karena dia ada keperluan lain sehingga akan pulang terlambat. Ibu mengerti, kalau begitu dia akan mengirim bekal saja di akhir minggu mendatang.
Jin Hyuk ternyata mengajak Soo Hyun ke sebuah padang ilalang. Tempat itu begitu indah. Jin Hyuk mengatakan kalau dia sering ke tempat ini untuk mengambil gambar. Ditempat ini, Jin Hyuk memberikan kamera kesayangannya pada Soo Hyun karena dia sudah menemukan arti cinta berkat Soo Hyun. Jin Hyuk meminta Soo Hyun untuk memotret berbagai hal indah saat Soo Hyun merindukannya. Foto pertama yang Soo Hyun ambil adalah foto Jin Hyuk sendiri yang dia potret dengan air mata yang berlinangan.   
encounter/tvN
encounter/tvN
Kedua pria kocak kita, Jin Myung dan Dae Chan tengah bersemangat untuk pertemuan kencan antara Dae Chan dan gadis kenalannya di aplikasi kencan. Hanya saja, Dae Chan mencuci bajunya di hari pertemuan itu sehingga dia tidak punya baju lagi untuk dipakai.  Tapi Dae Chan berpikir dia bisa memakai baju apa saja karena dia tampan. Jin Myung heran kenapa Dae Chan begitu sombong, tapi bagaimanapun dia menyarankan Dae Chan mencukur kumisnya. Lalu, waktu pertemuanpun tiba. Mereka janjian di sebuah restoran. Alangkah kaget nya Dae Chan ternyata gadis itu adalah sekretaris Jang. Begitu pula dengan sekretaris Jang. Mereka langsung menyalahkan aplikasi tersebut. Dan perang mulutpun terjadi lagi. Sekretari Jang membatalkan makan malam mereka dan sebelum pergi dia memperingatkan Dae Chan untuk tidak memberitahu Jin Hyuk mengenai ini.
encounter/tvN
encounter/tvN
Di rumahnya, Dae Chan tampak kecewa dan sengaja memakai topi, katanya sih agar dia tidak botak karena kejadian hari ini. Jin Myung hanya bingung, dilihat dari profilnya, gadis itu cukup baik dan menarik, tapi kenapa Dae Chan tampak begitu kecewa? Dae Chan meyakinkan kalau semuanya bohong, bahkan dia sudah protes ke aplikasi itu. Hye In yang juga berada di sana menghibur Dae Chan, menurutnya masih banyak gadis lain di luar sana. Lalu Hye In mengajak Dae Chan ikut acara akhir tahun berupa pesta topeng di Donghwa saja, manatau dia bertemu dengan gadis pujaanya. Dae Chan tertarik untuk ikut.
Dalam perjalanan pulang, Jin Hyuk tampak batuk-batuk. Soo Hyun memeriksanya dan berpikir kalau Jin Hyuk tengah demam. Di rumah, Soo Hyun pun membuatkan teh hangat untuknya. Jin Hyuk mengamati Soo Hyun yang menuangkan teh, lalu dia mendekati dan memeluknya dari belakang. Jin Hyuk mengatakan kalau dia sangat serakah karena dia ingin melakukan banyak hal dengan Soo Hyun, minum teh bersama, menyantap makanan bersama, menceritakan kisah bersama, dan juga memeluk dan memegang tangan Soo Hyun yang lembut. Soo Hyun tersenyum dan memegang tangan Jin Hyuk. Soo Hyun berbalik dan balik memeluk Jin Hyuk.
encounter/tvN
encounter/tvN
Woo Seok mendengar kabar tentang kepindahan Jin Hyuk ke Sokcho. Dia sedikit heran, kenapa Soo Hyun tidak melarangnya. Woo Seok lalu menemui Soo Hyun di hotel dengan alasan kalau dia lagi ingin olahraga di hotel. Woo Seok menyinggung masalah kepindahan Jin Hyuk. Bukankah Soo Hyun bisa membawanya kembali, lalu kenapa Soo Hyun tidak melakukannya? Soo Hyun tidak menjawabnya dan meminta Woo Seok untuk tidak ikut campur masalah perusahaan. Woo Seok hanya tersenyum kecil lalu pergi setelah mengaku merindukan Soo Hyun beberapa hari ini.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk sudah sampai di Sokcho. Saat hendak mencari jalan menuju hotel, ponselnya berdering. Itu dari Soo Hyun. Soo Hyun menanyakan bagaimana kabar Jin Hyuk di Sokcho. Jin Hyuk mengatakan kalau dia baik-baik saja, hanya saja dia selalu merindukan Soo Hyun di setiap langkahnya. Soo Hyun tersenyum malu dan berharap apa yang diucapkan Jin Hyuk sungguhan. Soo Hyun berharap agar Jin Hyuk tidur nyenyak malam ini dan nyaman di hari pertamanya masuk kantor.
Sekretaris Nam tampak bersama dengan  Ji Yu, putri Sun Joo. Sekretaris Nam menanyakan bagaimana kabar ayahnya. Ternyata Ji Yu sudah tau kalau hubungan ayah dan ibunya tidak baik lantaran ayahnya yang selingkuh. Ji Yu bilang ayahnya sudah pergi, dia jarang sekali pulang ke rumah. Baginya itu tidak masalah, tapi dia kasihan dengan ibunya yang seperti anjing dibuang. Sekretaris Nam mengerti maksud pribahasa Ji Yu.
encounter/tvN
encounter/tvN
Nyonya Kim menemui mantan kekasih Woo Seok. Dari sana dia akhirnya tau kalau ternyata Woo Seok hanya pura-pura pacaran agar bisa menceraikan Soo Hyun. Dalam artian, agar Soo Hyun terbebas dari belenggu keluarga Taegyoung. nyonya Kim mengatakan ketahuan nya itu pada Woo Seok dan tidak habis pikir Woo Seok melakukan itu demi Soo Hyun. Woo Seok mengingatkan bahwa Soo Hyun tidak tau mengenai ini, jadi dia berharap ibunya tidak menceritakan masalah ini pada Soo Hyun.
Pesta akhir tahun segera dilakukan. Persiapan sudah begitu sempurna dan pesta ini kelihatannya akan menjadi pesta topeng yang luar biasa. Sekretaris Nam terpikirkan Jin Hyuk yang tidak hadir padahal dialah yang sudah mengurus persiapan pesta ini. Sekretaris Nam lalu mendapat ide. Dia langsung ke Sokcho menemui Jin Hyuk.
Semua orang siap-siap untuk turun ke lantai pesta. Mereka memakai topengnya masing-masing. Dae Chan dan Jin Myung tidak mau ketinggalan, mereka juga datang untuk menghabiskan malam dengan bersenang-senang. Sekretaris Jang juga tampak sangat antusias dengan pesta tersebut. Sementara Soo Hyun terlihat tidak begitu bersemangat, mungkin karena Jin Hyuk tidak bisa ikutan. Saat memasuki ruang pesta, sekretaris Jang dan Soo Hyun berpisah karena jika mereka tetap bersama orang-orang akan mengenali mereka.
encounter/tvN
encounter/tvN
Han Gil membuka dan memandu acara. Musik mulai dilantunkan. Para tamu mulai bersulang dan berjoged. Sekretaris Jang tampak berada disamping Dae Chan, sepertinya mereka tidak saling mengenali karena memakai topeng. Merekapun bersulang. Sementara itu, Woo Seok tampak mengamati keadaan seperti mencari seseorang. Pastilah dia tengah mencari Soo Hyun.
Seorang wanita dengan mantel putih tampak dipegang oleh dua tangan. Yang satu disentuh di pundak dan yang satunya lagi digenggan di tangan.
Pria yang memegang tangannya dan membawanya keluar. Hitung mundur malam pergantian tahun dimulai. Pria yang menarik tangan Soo Hyun membuka topengnya. Dia ternyata Jin Hyuk!
Sementara itu, pria yang memegang tangan di pundak adalah Woo Seok. Ternyata dia salah orang karena wanita yang dia pegang itu bukan Soo Hyun, melainkan Eun Jin.
Soo Hyun tersenyum bahagia begitu melihat wajah Jin Hyuk. Ucapan selamat tahun bergema setelah hitung mundur selesai. Jin Hyuk menarik Soo Hyun dan terjadilah kiss pertama mereka. Soo Hyun terharu hingga matanya berlinangan. Sepertinya ini adalah perayaan tahun baru paling indah bagi mereka.
encounter/tvN
encounter/tvN
Epilog.
Ternyata Woo Seok mencari tau baju apa yang dikenakan Soo Hyun di pesta topeng dan dia tau kalau Soo Hyun menggunakan mantel putih, karena itulah selama di pesta dia sibuk mencari wanita dengan mantel putih. Dia mendapatkan wanita dengan mantel putih itu, tapi sayangnya itu adalah Eun Jin bukan Soo Hyun.
Sementara itu, ternyata Jin Hyuk lah yang mempersiapkan dan merancang sendiri topeng untuk Soo Hyun, jadi tidak heran jika dia bisa langsung mengenalinya.

Bersambung ke Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 9




loading...