Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 15


Jin Hyuk bahagia bisa kencan seharian dengan Soo Hyun. Saat makan di sebuah restoran, Soo Hyun hendak mengatakan sesuatu yang serius. Tapi belum sempat Soo Hyun bicara, Jin Hyuk terlebih dahulu mengeluarkan sebuah kado yang isinya adalah sarung kamera untuk Soo Hyun. Ternyata beberapa waktu belakangan Jin Hyuk membuat sendiri sarung tangan itu sedikit demi sedikit sepulang kerja. Bahkan, Jin Hyuk juga sempat mengukir nama Soo Hyun di sana. Soo Hyun terharu dengan hadiah tulus ini sehingga dia tidak jadi mengatakan apa yang tadi ingin dia katakan. Dia semakin bingung apakah keputusannya benar atau tidak.

Hari ini publik di gegerkan dengan pengakuan tuan Cha yang mengaku telah menerima dana politik illegal selama pemilihan dari sebuah perusahaan. Karena itu, tuan Cha bersedia menerima tuntutan dan hukuman apapun yang diberikan kepadanya. Orang-orang mulai beramsumsi mengenai perusahaan mana kira-kira yang sudah memberikan dana illegal itu.
Pegawai Tim Humas juga tampak membicarakan masalah ini. Eun Ji berpikir perusahaan itu adalah Taegyeong karena bukankah itu alasan kenapa presdir mereka menikah dengan Woo Suk. Eun Ji langsung membekap mulutnya begitu sadar ada Jin Hyuk disana. Jin Hyuk terlihat sedih memikirkan Soo Hyun yang pasti dalam kesulitan. Jin Hyuk teringat ucapan tuan Cha yang meminta dia untuk menjaga Soo Hyun dengan baik. Mungkin inilah alasan kenapa tuan Cha mengatakan itu.
Flashback.  Jika kamu ingat, di episode sebelumnya, tuan Cha meminta bantuan Nyonya Jin untuk membantunya menyelesaikan semuanya. Ternyata tuan Cha meminta Nyonya Jin menjadi saksi bahwa mereka menerima dana illegal dari Taegyeong. Tuan Cha bilang dia akan mengakui semuanya dan mungkin dia akan mendapatkan hukuman masa percobaan. Nyonya Jin jelas menolak karena dia masih menaruh harapan pada Taegyeong. Tuan Cha berusaha meyakinkan istrinya, mereka harus melakukan kebenaran ini agar Soo Hyun tidak lagi dikendalikan oleh Taegyeong.
encounter/tvN
encounter/tvN
Nyonya Jin tampak melamun diam memikirkan apa yang yang telah dilakukan suaminya. Dia benar-benar telah mengakhiri semuanya, termasuk juga impiannya untuk menjadi seorang ibu Negara.
Sementara itu, Nyonya Kim sendiri terlihat bingung melihat tuan Cha mengaku di depan publik. Padahal sebelumnya Nyonya Kim menggunakan itu untuk mengancam tuan Cha, tapi sekarang rupanya tuan Cha telah menyerahkan dirinya sendiri ke polisi.
Woo Suk ikut khawatir dengan kondisi Soo Hyun. Tapi dia harus kecewa karena sek Jang tidak membolehkannya masuk bertemu Soo Hyun karena Soo Hyun tidak ada agenda bertemu apapun hari ini. Woo Suk mengerti dan bertanya apakah Soo Hyun sudah makan. Sek Jang bilang dia akan menjaga Soo Hyun dengan baik. Woo Suk lega dan berjanji akan kembali lagi nanti.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk juga begitu khawatir. Dia ingin mengirim pesan pada Soo Hyun tapi dia ragu kata-kata apa yang tepat dia kirimkan. Akhirnya dia memilih untuk tidak mengirim pesan apapun. Malamnya, Jin Hyuk melihat Soo Hyun hendak pulang dengan wajah sendu. Jin Hyuk lalu meminta kunci karena dia akan mengantar Soo Hyun pulang. Jin Hyuk bisa melihat Soo Hyun masih terlihat muram, ini membuatnya semakin khawatir dan meminta Soo Hyun tidur saja. Soo Hyun dengan wajah serius justru ingin mengajak Jin Hyuk untuk berbicara berdua.
Mereka lalu berakhir dengan duduk di sebuah restoran. Jin Hyuk dengan tersenyum berusaha menghibur Soo Hyun. Soo Hyun berterimakasih karena Jin Hyuk sudah mengkhawatirkannya, lalu dia meminta agar mereka berpisah. Jin Hyuk langsung shock mendengar ucapan Soo Hyun. Air matanya berlinangan hatinya seperti ditikam dengan ribuan pisau. Jin Hyuk paham, ini pasti sulit untuk Soo Shyum, tapi dia memohon agar Soo Hyun tidak melakukan ini. Mereka harus melalui ini bersama. Soo Hyun bilang hanya mereka berdua yang bahagia, sementara orang disekitarnya menderita.
Soo Hyun hanya ingin hidup dengan kenangan mereka mulai sekarang jadi dia meminta Jin Hyuk membantunya. Jin Hyuk tak percaya, kenapa harus hidup dengan kenangan, sementara mereka bisa membuat lebih banyak kenangan bersama. Jin Hyuk ingin selalu bersama dan melindungi Soo Hyun. Soo Hyun bilang dia juga peduli dengan Jin Hyuk, inilah alasan kenapa dia mengakhiri semuanya. Dengan mata berkaca-kaca, Soo Hyun memilih pergi dari sana meninggalkan Jin Hyuk yang masih tidak percaya dengan apa yang baru saja terjadi.
encounter/tvN
encounter/tvN
Pagi ini, Jin Hyuk terbangun dengan wajah muram sampai-sampai ibunya berpikir Jin Hyuk tengah sakit. Sementara itu, Soo Hyun menonton berita mengenai ayahnya yang telah memberikan pernyataan bahwa Taegyeonglah perusahaan yang telah memberikan dana illegal itu. Soo Hyun lalu menelpon ayahnya dan meminta ayahnya untuk makan dengan teratur. Tuan Cha meminta Soo Hyun jangan mengkhawatirkanya dan justru bilang dia lebih mengkhawatirkan Soo Hyun. Soo Hyun berterimakasih karena ayahnya sudah mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan semua ini.
Di lain sisi, di kantornya, Nyonya Kim tengah mengobrol dengan kuasa hukumnya mengenai jaksa yang mungkin akan mencari bukti dan penyitaan terhadap Taegyeong. Nyonya Kim yakin mereka tidak akan menemukan bukti. Waktu itu Nyonya Jin berlutut memohon bantuan padanya, jadi dia yakin Nyonya Jin tidak akan memiliki keberanian untuk bersaksi.
Manajer Sun Joo melihat Jin Hyuk yang tampak pucat. Dia lalu memberi izin agar Jin Hyuk pulang saja untuk membeli obat dan beristirahat. Akhirnya Jin Hyuk pulang dan membeli obat di apotik. Ayahnya bepikir pasti Jin Hyuk khawatir memikirkan kondisi Soo Hyun, dia meminta agar Jin Hyuk tetap menjaga kesehatannya.
Ayah Jin Hyuk terlihat kecewa setelah tau ternyata istrinya menemui Soo Hyun untuk menyuruh mereka berpisah. Ibu Jin Hyuk bilang dia tidak menyesal, dia tau semuanya akan perlahan membaik. Dia tau Soo Hyun terluka, tapi dia tidak bisa berbuat apa-apa karena dia tidak ingin Jin Hyuk terluka. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Tetap saja, bagi ayah Jin Hyuk itu adalah hal yang salah karena akan melukai kebahagiaan mereka berdua. Rupanya, Jin Hyuk mendengar obrolan mereka dari balik pintu. Jin Hyuk hanya terdiam, akhirnya dia paham kenapa Soo Hyun tiba-tiba memutuskan hubungan dengannya.
Jin Hyuk langsung menemui Soo Hyun di ruangannya. Jin Hyuk memeluknya dan bertanya kenapa Soo Hyun tidak memberitahu soal ibu yang menemuinya. Dengan air mata berlinangan, Jin Hyuk memohon agar Soo Hyun bisa menunggu hingga ibunya mau menerima mereka. Ibunya hanya butuh waktu agar bisa memahami mereka. Soo Hyun bilang dia meminta putus bukan karena ibu Jin Hyuk tidak setuju. Dia hanya sudah tidak sanggup melihat Jin Hyuk dan orang yang berharga baginya terluka dan kelelahan karena hubungan mereka. Jin Hyuk kembali memohon, tapi keputusan Soo Hyun sudah bulat. Dia sudah tidak sanggup melihat orang yang dia sukai beserta keluarganya menderita karena hubungan ini.
Jin Hyuk tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Dia begitu sedih dengan kenyataan Soo Hyun menyerah dengan hubungan mereka. Meski kecewa dan sedih, Jin Hyuk tidak memperlihatkannya pada ibu dan ayahnya. Dia tetap tersenyum seperti biasa.
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Hyun menemui ibunya dan berharap ibunya mau mengelola sebuah galeri seni. Soo Hyun tau, dulu ibunya sangat tertarik dengan seni dan ingin ibunya kembali memikirkan tentang keinginan dan mimpinya itu. Dengan sinis ibunya bilang dia sudah lama tidak memikirkan tentang mimpinya itu lagi dan lagian dia juga tidak ingin membahas mengenai masa lalu. Soo Hyun bilang dia ingin ibunya terlihat keren lagi seperti dulu, jadi dia meminta ibunya untuk mempertimbangkan soal galeri itu. Soo Hyun meminta ibunya tidak perlu khawatir karena dia akan ikut membantu. Raut wajah ibunya yang tadi sini kini perlahan melunak. Nyonya Jin bertanya apakah Soo Hyun tidak membencinya dan mengapa Soo Hyun melakukan itu untuknya. Soo Hyun menjawab dengan singkat, karena ibu adalah ibuku dan aku putri ibu
encounter/tvN
encounter/tvN
Setelah itu, Soo Hyun pamit pergi. Setelah Soo Hyun pergi, Nyonya Jin tampak menangis sendiri. Dia mengingat jawaban Soo Hyun dan juga ingat ucapan yang pernah dia ucapkan ke Soo Hyun kalau hubungan mereka tidak penting, yang penting baginya hanyalah Soo Hyun bisa menjadi anak berguna untuknya. Mengingat ini membuatnya merasa menyesal dan sedih disaat bersamaan.
Manajer Sun Joo mengajak tim nya untuk makan bersama, tapi Jin Hyuk tidak mau ikut karena tidak berselera makan. Sun Joo tau ini bukan sekedar selera makan, tapi dia yakin pasti Jin Hyuk tengah ada masalah. Dia teringat kemaren Soo Hyun bilang dia akan segera pindah ke Kuba untuk menyelesaikan proyek disana. Sun Joo jadi berpikir mungkinkah masalah Jin Hyuk terkait dengan Soo Hyun.
Paman Woo Suk, tuan Kim menemui Soo Hyun untuk mengatakan bahwa Woo Suk telah mengambil semua saham dari pemegang saham Taegyeong. Tujuan Woo Suk melakukan itu adalah karena dia ingin memberikan semua saham itu untuk Soo Hyun. Tuan Kim meminta Soo Hyun menerimanya agar dia memiliki lebih banyak saham sehingga akan sulit bagi Taegyeong untuk merebut hotel. Soo Hyun dengan tenang bilang dia tidak akan mengambil saham itu karena dia tidak berhak mendapatkannya. Soo Hyun juga berpikir, mendapatkan saham dan mengelola asset bukanlah hal yang penting baginya, tapi bekerja di Donghwalah yang lebih bermakna untuknya.
encounter/tvN
encounter/tvN
Manajer Kim Sun Joo penasaran dan mengajak Jin Hyuk mengobrol berdua. Sun Joo bilang Soo Hyun berencana tinggal di Kuba hingga hotel selesai. Sun Joo hanya merasa heran, kenapa Soo Hyun mendadak memutuskan tinggal di Kuba padahal dia tau Soo Hyun bukanlah orang yang bisa meninggalkan hotel begitu saja. Sun Joo lantas bertanya, apakah ini ada hubungannya dengan Jin Hyuk. Jin Hyuk kaget dan hanya diam mendengarnya.
Tuan Nam menemui Soo Hyun dan mengobrol mengenai ayah Soo Hyun yang sudah membuat keputusan yang besar. Sek Nam bilang tuan Cha adalah orang yang berani jadi Soo Hyun tidak perlu terlalu khawatir. Sek Nam lalu bertanya soal Soo Hyun dan Jin Hyuk. Soo Hyun bilang dia putus dengan Jin Hyuk bukan karena kejadian ayahnya. Tuan Nam mengatakan sebelum ke kejaksaan untuk mengaku, tuan Cha sempat menemui Jin Hyuk untuk memintanya menjaga Soo Hyun. Jika tuan Cha tau Soo Hyun dan Jin Hyuk berakhir seperti ini, bukankah dia akan lebih merasa sedih? Sementara tuan Cha melakukan ini agar Soo Hyun tidak menanggung beban lagi. Soo Hyun menitikkan air mata, dia merasa begitu egois karena sudah membuat banyak orang terbebani.
Sementara itu, Jin Hyuk menemui Nyonya Lee agar hatinya merasa lebih tenang. Dia curhat soal hubungannya dan Soo Hyun yang sudah berakhir. Nyonya Lee berharap Jin Hyuk bisa berusaha lebih keras lagi. Jin Hyuk mengaku ingin memperjuangkannya, tapi Soo Hyun membujuknya melakukan itu hingga dia berpikir mungkin akan merelakannya seperti keinginan Soo Hyun. Awalnya dia berpikir bisa membawa Soo Hyun keluar dari kastel yang tinggi, tapi sepertinya dia mengurung Soo Hyun ke kastel lain. Nyonya Lee bertanya kastel apa yang Jin Hyuk maksud. Itu adalah kastel rasa bersalah, terang Jin Hyuk. Soo Hyun akan terperangkap dalam rasa bersalah jika mereka terus mempertahankan hubungan mereka. Karena itulah, Jin Hyuk pikir harus merelakan Soo Hyun.
encounter/tvN
encounter/tvN
Besok nya, di meja kerjanya Jin Hyuk hendak menulis surat pegunduran diri dari tim Humas. Tapi dia merasa bimbang. Dia teringat lagi bagaimana hal-hal sulit yang pernah dia laui bersama Soo Hyun. Mereka mampu melaluinya sejauh ini dan mereka sama-sama sudah berjanji untuk menghadapi segala rintangan dengan mengingat semua kenangan mereka. Mengingat ini membuat keyakinan Jin Hyuk kembali. Dia lantas meninggalkan mejanya dan pergi ke ruangan Soo Hyun.

Bersambung ke Sinopsis Encounter Episode 16




loading...