Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 16 (Episode Terakhir)

Soo Hyun kaget melihat kedatangan Jin Hyuk dan terlihat gugup. Jin Hyuk meminta Soo Hyun mendengarkannya sebelum dia pergi. Dengan tegas Jin Hyuk mengatakan kalau dia tidak bisa berpisah dengan Soo Hyun. Soo Hyun boleh meninggalkannya, tapi dia tidak akan pergi dan tetap akan menepati janji yang pernah mereka buat. Jin Hyuk bertaruh, apakah nanti mereka akan berpisah sesuai keinginan Soo Hyun atau justru cinta merekalah yang menang. Apapun itu, Jin Hyuk bertekad tidak akan berhenti mencintai Soo Hyun meskipun Soo Hyun berpisah darinya. Jin Hyuk lalu meminta Soo Hyun berhati-hati dan pamit. Soo Hyun hanya terdiam dengan mata berkaca-kaca mendengar keyakinan Jin Hyuk.
Nyonya Jin dipanggil ke kejaksaan hari ini. Di luar, para wartawan sudah mulai banyak bertanya tentang kebenaran menerima suap dari Taegyeong. Nyonya Jin hanya diam dan terus masuk ke kantor kejaksaan. Sementara itu, di rumahnya, Nyonya Kim tampak tenang melihat Nyonya Jim menuju kejaksaan. Tapi berapa jam kemudian, dia langsung mengamuk begitu berita terbaru keluar dimana Nyonya Jin mengakui telah menerima suap dari Taegyeong.
encounter/tvN
encounter/tvN
Pagi harinya. Nyonya Jin menyiapkan makanan di atas meja. Tuan Cha terlihat begitu bahagia dan terharu melihatnya. Tuan Cha memakan masakan istrinya dengan lahap sementara Nyonya Jin ikut makan dengan raut wajah sendu. Tuan Cha memuji masakannya yang enak dan meminta Nyonya Jin ikut makan juga. Tidak berapa lama, seorang pria berjas datang untuk menjemput tuan Cha. Nyonya Jin tidak bisa menahan kesedihannya melihat suaminya di bawa ke tahanan padahal dia belum sempat memakan semua makanannya. Tuan Cha menepuk bahu istrinya, seolah meminta agar Nyonya Jin menguatkan diri dan jangan menangis.
Soo Hyun meminta Sek Nam mempercepat laju mobil karena ingin bertemu dengan ayahnya. Tapi belum sempat mereka sampai, Soo Hyun mendapat kabar kalau ayahnya sudah ditangkap. Dia tidak mampu menahan rasa sedihnya. Tiba-tiba pesan Jin Hyuk masuk yang memintanya untuk kuat dan tidak menangis karena banyak orang yang menyayanginya. Soo Hyun sedikit tenang tapi dia tidak membalas pesan Jin Hyuk. Sesampainya di rumah, dia hanya melihat ibunya terduduk dengan wajah muram. Ibunya mengeluh, dia sengaja masak agar suaminya bisa makan sebelum dijemput. Tapi mereka sudah menjemputnya sebelum dia menghabiskan makananya. Soo Hyun berusaha menguatkan dan menguatkan ibunya agar tetap bertahan di situasi sulit ini.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk mengobrol berdua dengan Hye In di kafe. Sebagai temannya, Hye In merasa khawatir dengan Jin Hyuk dan meminta Jin Hyuk bercerita padanya. Dengan sendu Jin Hyuk bilang dia hanya sedih karena tidak bisa membantu Soo Hyun. Hye In bilang Jin Hyuk telah membantunya hanya dengan berada di sisinya. Hye In mengeluarkan sebuah buku agenda dari tasnya. Jin Hyuk mungkin tidak ingat, itu adalah buku yang dipilihkan Jin Hyuk ketika mereka ke sebuah toko buku. Hye In tidak suka dengan warnanya yang mencolok, tapi karena Jin Hyuk memilih itu diapun jadi menyukainya. Dengan sedikit ragu Hye In akhirnya bilang kalau dulu dia menyukai Jin Hyuk. Dia sering menulis kapan harus memberitahu Jin Hyuk tentang perasaannya di buku itu.
encounter/tvN
encounter/tvN
Tapi kemudian dia mendapatkan kenyataan mengenai hubungan Jin Hyuk dan Soo Hyun. Hye In mengaku menyadari sesuatu saat dia melihat sikap Jin Hyuk yang tulus untuk Soo Hyun. dia menyadari, dia hanya menyukai Jin Hyuk, bukan mencintainya. Untuk itulah, dia ingin mendukung hubungan Jin Hyuk dan Soo Hyun. Jin Hyuk bingung tidak tau harus berbuat apa mendengar pengakuan temannya. Hye In meminta Jin Hyuk melupakan saja. Jin Hyuk lalu berterimakasih karena Hye In telah menyukainya. Hye In tersenyum, dan meminta agar Jin Hyuk tidak perlu meminta maaf karena dia mengatakannya justru agar Jin Hyuk tidak berpisah dengan Soo Hyun. Jin Hyuk lega dan meyakinkan Hye In kalau dia dan Soo Hyun tidak akan berpisah.
Dae Chan dengan antusias memberikan sebuah plastik berisi anting untuk Sek Jang. Sek Jang langsung bilang dia alergi dengan logam. Dae Chan menyanggah kalau anting itu terbuat dari emas 14 karat. Tetap saja Sek Jang tidak mau menerimanya karena anting itu tidak sesuai dengan standarnya. Dae Chan sedikit kecewa dan berpikir untuk membuang saja benda itu. Sek Jang mengeluh Dae Chan yang akan membuangnya. Kalau begitu, Dae Chan meminta Sek Jang menerima saja anting itu bukan sebagai hadiah untuk meminta menikah dan semacamnya. Sek Jang mengerti dan menerima anting itu sebagai hadiah persahabatan saja.
Jin Hyuk kaget mendapati ibunya menunggunya di jalan di tengah cuaca yang dingin. Ibu bilang dia ingin berbicara berdua dengan Jin Hyuk. Merekapun lalu pergi ke sebuah kafe. Ibu Jin Hyuk lalu hendak membicarakan soal pertemuanya dengan Soo Hyun tapi Jin Hyuk bilang dia sudah tau semuanya. Ibunya kaget dan bertanya apakah Jin Hyuk membencinya. Jin Hyuk menyanggah, dia tidak membenci ibunya hanya karena itu. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Dia tau ibu pasti punya alasan tersendiri melakukan itu. Jin Hyuk dengan mata berkaca-kaca bilang ibu hanya tidak tau betapa dia menyukai Soo Hyun, betapa dia berharga baginya. Ibunya lantas bertanya sebesar apa rasa cinta Jin Hyuk padanya. Jin Hyuk bilang itu rasa cintanya sama besarnya pada ibu, ayah, dan Jin Myung. Jin Hyuk bercerita Soo Hyun memutuskannya karena takut merusaha kehidupan keluarga Jin Hyuk.
Ibu Jin Hyuk menangis dan mencecar dia melakukan itu karena dia menyanyangi Jn Hyuk. Jin Hyuk menimpali, Soo Hyun melakukan itu juga karena dia menyayanginya. Karena itulah, Jin Hyuk mengucapkan tekadnya akan menunggu hingga ibunya merestui dan hingga Soo Hyun terbebas dari rasa bersalah. Keduanya saling berpegangan tangan dengan air mata yang berlinangan.
Besoknya sepulang kerja, Soo Hyun kaget saat mendapati Jin Hyuk telah menunggunya di mobil. Jin Hyuk hanya akan mengantar Soo Hyun pulang dengan selamat. Soo Hyun menolaknya, tapi akhirnya dia mau masuk ke mobil. Sepanjang perjalanan mereka hanya diam. Begitu sampai di rumah, Jin Hyuk memberikan sebuah kotak film. Soo Hyun menolaknya. Jin Hyuk tetap ingin Soo Hyun melihatnya karena disana ada sisi diri Soo Hyun yang tidak Soo Hyun sadari. Akhirnya Soo Hyun mau menerima film itu.
Pagi ini Jin Myung kaget saat mendapati ibunya menyiapkan banyak makanan. Dia berpikir apakah hari ini istimewa sehingga ibunya memasak banyak makanan lezat. Rupanya Nyonya Joo memasak untuk diberikan ke Soo Hyun. Hari ini dia menemui Soo Hyun di kantornya dan meminta maaf karena dia telah melakukan kesalahan dan mencampuri hubungan mereka. Nyonya Joo bilang dia akan melindungi dan mencintai mereka berdua, jadi karena itulah dia akhirnya sadar cinta Jin Hyuk begitu besar pada Soo Hyun.
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Hyun menyanggah, Soo Hyun bilang ini bukan kesalahan ibu Jin Hyuk melainkan kesalahannya sendiri. Soo Hyun mengaku juga memiliki kkehawatiran yang sama dengan ibu Jin Hyuk. Soo Hyun memutuskan Jin Hyuk karena takut dia terluka. Untuk itu, Soo Hyun meminta Ibu Jin Hyuk tidak perlu terusik dengan itu. Nyonya Joo tersenyum lega, lalu memberikan bekalnya. Nyonya Joo bilang Soo Hyun tampak makan lahap dengan makanan buatannya, jadi dia akan sangat senang jika Soo Hyun datang kembali ke rumahnya untuk makan bersama.
Jin Hyuk menelpon Nyonya Lee untuk bertanya apakah Soo Hyun datang ke kamar gelap. Nyonya Lee bilang Soo Hyun tidak datang ke rumahnya. Jin Hyuk sedikit kecewa mendengarnya karena dia berharap Soo Hyun datang kesana untuk mencuci film yang dia berikan.
Nyonya Kim hari ini ke kejaksaan dipanggil atas gugatannya yang telah memberikan uang suap untuk tuan Cha. Di sisi lain, Soo Hyun mengunjungi ayahnya yang sudah memakai baju tahanan di penjara. Disana, ayahnya bertanya soal berakhirnya hubungan Soo Hyun dan Jin Hyuk. Soo Hyun mengaku dia melakukan itu karena dia ingin menjaganya agar tidak terluka. Tuan Cha mengaku satu hal yang dia terus pikirkan adalah kenapa dia tidak pernah merasa bahagia. Tuan Cha menasehati agar Soo Hyun bertanya pada dirinya sendiri mengenai hal itu, apakah dia akan sanggup menjalani hidupnya dengan perasaan seperti itu?-tanpa rasa bahagia.
encounter/tvN
encounter/tvN
Pagi ini Soo Hyun mendapatkan sebuah kotak dari Jin Hyuk. Isinya adalah sepatu miliknya yang dulu dia bawa ke Kuba.
“Soo Hyun, ini adalah sepatu yang mengantarkanmu padaku. Aku yakin, mereka akan membawamu kembali padaku. Belakangan ini, kau mengalami masa sulit. Ku harap kau melihat sepatu ini dan ingat ketika kita berjalan dengan bahagia. Soo Hyun, kau satu-satunya cintaku. Jangan lupakan itu.”
Soo Hyun menangis membaca pesan Jin Hyuk. Dia teringat ucapan Jin Hyuk yang akan selalu mencintainya meskipun dia akan pergi menjauh. Soo Hyun lalu pergi ke rumah Nyonya Lee mencetak film yang diberikan Jin Hyuk. Rupanya itu adalah fotonya ketika tersenyum dengan bahagia dan lepas tanpa beban. Nyonya Lee juga bilang itu adalah senyuman yang tampak sangat bahagia. Dari sana, Soo Hyun menyadari sesuatu.
Soo Hyun memutuskan pergi ke taman di Hong Jae-dong. Ternyata dia melihat Jin Hyuk tengah duduk di ayunan sendirian. Soo Hyun mendekatinya dan bilang bahwa dia banyak tersenyum ketika bersama Jin Hyuk, tapi tidak tau ternyata itu adalah senyuman yang begitu bahagia. Jin Hyuk tersenyum dan meminta Soo Hyun selalu tersenyum seperti di foto itu. Soo Hyun mengatakan dia tidak akan bisa tersenyum tanpa Jin Hyuk, karena itulah dia ingin selalu disamping Jin Hyuk dan terus tersenyum seperti itu. Soo Hyun meminta maaf karena pernah mengatakan berpisah. Jin Hyuk lega dan berterimakasih karena Soo Hyun sudah berani. Mereka pun akhirnya berpelukan. Hubungan mereka akhirnya kembali seperti semula.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk dan Soo Hyun makan di restoran siput bulan milik Dae Chan. Soo Hyun bilang sebaiknya mereka makan di rumah Soo Hyun karena dia memiliki banyak makanan. Jin Hyuk hanya bingung. Soo Hyun bilang ibu Jin Hyuk telah membawakan banyak makanan untuknya. Jin Hyuk kaget sekaligus lega karena itu artinya ibunya sudah mau menerima Soo Hyun. Kalau begitu, Jin Hyuk pikir memang sebaiknya mereka makan di rumah Soo Hyun setelah ini. Jin Hyuk lalu bertanya soal cincin pasangan mereka yang tidak dipakai Soo Hyun selama berhari-hari. Meskipun Soo Hyun tidak memakainya, ternyata dia selalu membawanya kemana-mana. Jin Hyuk begitu bahagia dan meminta Soo Hyun memasang cincinnya lagi.
1 tahun kemudian
Woo Suk mencoba menjenguk ibunya di penjara berkali-kali tapi nyonya Kim tidak mau menemuinya. Meski begitu, Woo Suk tetap akan mencoba berkunjung lain kali hingga ibunya mau menemuinya. Di lain sisi, tuan Cha juga masih di dalam penjara tapi bukannya frustasi, dia terlihat nyaman dan seperti tidak ada beban karena setiap Soo Hyun datang dia selalu melihat senyuman di wajah anaknya. Nyonya Jin sendiri juga mulai mengelola geleri seni yang pernah dibilang Soo Hyun. Dia juga terlihat bahagia dan hidup dengan baik dibanding sebelumnya.
Restoran Dae Chan bertambah rame saja, tapi kini giliran Jin Myung yang mengeluh karena Dae Chan sering menghilang (berkencan dengan Sek Jang). Tapi ada Hye In yang ikut membantunya. Ngomong-ngomong soal Hye In, Jin Myung berencana memperkenalkan temannya pada Hye In agar dia mulai berkencan.
Lalu, bagaimana dengan pasangan utama kita? Hubungan Jin Hyuk dan Soo Hyun juga terlihat semakin baik. Tidak ada lagi ketegangan dan sendu yang terlihat di wajah Soo Hyun. Yang ada hanyalah senyuman dan tawa tulus seperti foto yang pernah Jin Hyuk ambil di kuba. Soo Hyun mengajak Jin Hyuk ke Santiago. Jin Hyuk setuju tapi dia ingin pergi kesana sebagai pengantin baru.
Terakhir, ada flashback dimana Jin Hyuk pernah berpapasan dengan Soo Hyun di Kuba tapi mereka saat itu tidak saling mengenal.
Diantara jutaan bintang, satu bintang menatapku
Diantara jutaan orang, aku menatap satu bintang itu
Dimana, kapan, dan sebagai apa kita berdua
Kamu yang begitu hangat dan aku yang begitu lembut. Apa bisa bertemu lagi?

End

encounter/tvN



loading...