Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 10


Jika tugas laut membuat ombak, tugasku memikirkanmu.
Sebelumnya, Soo Hyun dan Jin Hyuk bertemu kembali melepas rindu di tepi pantai. Setelah itu, mereka makan di restoran hotel milik Soo Hyun. Manager hotel tidak membolehkan pelanggan lain yang ingin masuk karena dia tidak ingin presdir Soo Hyun merasa tidak nyaman, padahal Soo Hyun sempat bilang dia mengizinkan jika ada pelanggan yang ingin makan disana.
Mereka mengobrolkan tentang apa yang dilakukan selama tidak bertemu. Jin Hyuk mengaku menghabiskan banyak waktunya di pantai sambil memikirkan Soo Hyun, sementara Soo Hyun sendiri pergi ke taman bermain Hongjae-dong. Soo Hyun bilang bahwa taman bermain itu akan segera berubah karena anak pemilik lahan menjual tanah itu. Jin Hyuk tampak kecewa karena itu adalah taman dimana dia menghabiskan waktu kecilnya. Tapi Jin Hyuk berpikir itu tidak masalah karena segala sesuatu pasti akan berubah. Soo Hyun mengerti dan mengajak Jin Hyuk untuk pergi dan berfoto disana sebelum benar-benar berubah. Jin Hyuk setuju dan melakukan rencana kesana ketika libur.
Ibu Soo Hyun, nyonya Jin bertemu dengan nyonya Kim untuk sekedar menyapa. Nyonya Kim terlihat sinis dan menyindir mengenai masalah yang  dibuat oleh Soo Hyun. Nyonya Jin meminta maaf dan bilang dia sudah menemui laki-laki itu di Sokcho dan memarahinya untuk menjauhi Soo Hyun. Jadi dia berpikir laki-laki itu akan berhenti.
encounter/tvN
encounter/tvN
Nyonya Kim bilang kenapa nyonya Jin harus repot - repot memarahi anak orang sementara yang membuat masalah adalah anaknya sendiri. Soo Hyunlah biang kerok sesungguhnya. Nyonya Jin memperlihatkan tampang menyesal dan berharap nyonya Kim bisa memaklumi putrinya. Nyonya Kim terlihat semakin kesal saja dan tidak bisa lagi memaklumi. Nyonya Kim juga bilang putranya akan bertemu dengan wanita lain, seolah menyiratkan bahwa dia tidak tertarik dengan masalah Soo Hyun lagi.
Nyonya Jin frustasi, mengingat pemilihan akan dilakukan sebentar lagi. Dia langsung berlutut dan memohon agar nyonya Kim memberinya kesempatan untuk membawa Soo Hyun kembali ke keluarga Taegyeong. Tapi nyonya Kim tidak peduli dan meninggalkan nyonya Jin begitu saja.
Sekretaris Nam menjemput Soo Hyun ke Sokcho atas permintaan dari Jin Hyuk. Soo Hyun sedikit khawatir sek Nam kelelahan karena  belakangan sering ke Sokcho untuk menjemputnya. Sek Nam bahkan merasa Sokcho sudah seperti kampung halamannya karena sering berkunjung. Jin Hyuk terkekeh dan berjanji lain kali akan mentraktir Sekretaris Nam makanan enak.
Hari ini, Dae Chan yang tengah sibuk di restorannya bingung melihat kedatangan sekretaris Jang. Sekretaris Jang justru lebih bingung karena Jin Myung menelpon kalau Dae Chan lah yang menyuruhnya datang. Dae Chan semakin bingung, tapi dia ingat pernah meminta Jin Myung mencari pegawai untuk bantu-bantu karena restoran yang tengah sibuk. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Dae Chan berpikir mungkin sekretaris Jang datang sebagai pekerjanya. Dae Chan langsung meminta Sek Jang untuk mengantarkan makanan pada tamunya. Sek Jang dengan wajah kesal terpaksa melayani tamu Dae Chan. Dae Chan hanya tersenyum melihat ekspresi wajah sek Jang yang kesal.
Dalam perjalanan pulang, manajer Nam dan Soo Hyun mengobrol mengenai banyak hal. Mulai dari tuan Nam yang menyukai Sun Joo meski tidak bisa memilikinya hingga masalah Soo Hyun dan Jin Hyuk dimana Soo Hyun merasa kasihan dengan Jin Hyuk karena telah melalui banyak hal sulit bersamanya.
Sembari minum, Dae Chan memberikan upah atas kerja sek Jang. Dae Chan bilang dia bangga melihat sek Jang yang mau bekerja keras hingga kakinya sakit. Sek Jang terharu karena selama ini banyak orang yang mengatakan dia mempesona tapi ini pertama kalinya seorang pria bangga padanya. Sek Jang lalu meminta maaf karena dia berucap kasar tempo hari. Dae Chan tersenyum dan mulai merayu Sek Jang. Sek Jang meminta Dae Chan berhenti merayu karena dia bukanlah tipenya. Tapi saat dia keluar dari restoran itu, Sek Jang senyum-senyum sendiri dan berpikir Dae Chan pria yang lucu. Sementara di dalam, Dae Chan sendiri meminta jantungnya untuk tidak berdetak terlalu cepat.
encounter/tvN
encounter/tvN
Malam ini, Jin Hyuk menyempatkan diri melakukan video call dengan Soo Hyun untuk melontarkan rasa rindu dan memuji Soo Hyun. Soo Hyun ikut memuji Jin Hyuk yang tampan. Sebenarnya Soo Hyun tidak begitu suka dan canggung karena ini pertama kalinya dia melakukan panggilan video dengan kekasihnya. Dia lebih suka jika mereka bertemu secara langsung. Jin Hyuk menggodanya dengan bilang akan melakukan panggilan video setiap malam yang membuat Soo Hyun sedikit kesal. Jin Hyuk hanya terkekeh dan meminta Soo Hyun mulai beradaptasi.
Tuan Park, Eun Ji, Hye In dan Manajer Kim tampak senang melihat hotel keluar di majalah “Tourist.” Foto Jin Hyuk tengah melayani pengunjung tampak terpampang di halaman itu. Mereka memuji Jin Hyuk yang tergolong masih baru di Sokcho tapi sudah mendapatkan prestasi sejauh ini. Jin Hyuk juga mendapatkan pujian dari manager hotel Donghwa di Sokcho. Manager bilang seolah Jin Hyuk adalah jimat keberuntungan bagi hotel Donghwa dan dia akhirnya mengerti kenapa presdir Soo Hyun menyukai Jin Hyuk.
encounter/tvN
encounter/tvN
Manajer Kim Sun Joo memperihatkan halaman promosi hotel Dongwa pada Soo Hyun dan heran karena Soo Hyun hanya bilang itu bagus. Sun Joo bilang ini adalah prestasi yang luar biasa. Jin Hyuk telah mewujudkan impian tim Humas yang telah diupayakan selama setahun lebih. Soo Hyun bertanya, lalu apa yang harus dia lakukan sebagai imbalannya. Sun Joo meminta agar Soo Hyun membawa Jin Hyuk kembali ke tim nya karena tim mereka membutuhkan Jin Hyuk. Soo Hyun menyuruh agar memberi Jin Hyuk hadiah uang, liburan, dan voucher hotel. Sun Joo terlihat kecewa dan kembali memohon agar Soo Hyun membawa Jin Hyuk kembali ke timnya. Soo Hyun bilang bahwa Jin Hyuk tidak akan menginginkan itu dan lagian perbuatan baiknya akan kehilangan arti. Mendengar itu, Sun Joo mengerti dan menerima keputusan Soo Hyun.
Woo Suk rupanya masih belum menyerah. Dia tengah memikirkan kata-kata yang bisa memikat Soo Hyun di buket bunga yang hendak dia kirimkan. Sekretarisnya, tuan Kim merasa khawatir bagaimana jika Soo Hyun menolak buket bunga itu. Dia tidak ingin melihat Woo Suk terluka. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Woo Suk tersenyum dan meminta pak Kim tidak khawatir karena dia sanggup ditolak hingga 100 kalipun. Bahkan jika hatinya hancur, dia hanya perlu berlari. Sek. Kim mengerti dan ikut membantu Woo Suk menulis kata-kata yang tepat.
Apa kau adalah bunga atau bunga adalah kau? Aku mengirimkan hatiku yang kebingungan.
Soo Hyun sedikit kaget melihat banyak buket bunga untuknya. Sementara sekretaris Jang sibuk memotretnya. Soo Hyun bilang seharusnya Sek Jang mengembalikan bunga-bunga itu bukan malah menerimanya. Sek Jang beralasan Soo Hyun tidak ada saat bunga itu datang dan lagian menurutnya bunga–bunga itu sangat cantik. Soo Hyun semakin kesal saat melihat kartu nama yang ternyata dari Woo Suk. Lantas, dia meminta sek Jang untuk membersihkan bunga-bunga itu. Sek Jang terlihat kebingungan kemana dia harus membawa bunga itu. Dia mengeluh, jika itu ke rumahnya maka mungkin dia tidak akan bisa tidur nantinya karena terus menatap bunga-bunga cantik itu.
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Hyun lalu menerima panggilan dari Woo Suk yang mengucapkan selamat atas liputan di majalah itu. Woo Suk rupanya juga tengah berada di ruang tunggu hotel untuk menunggu Soo Hyun. Soo Hyun bilang dia sibuk jadi meminta Woo Suk untuk tidak menunggunya. Soo Hyun juga memperingatkan agar Woo Suk tidak mengirim bunga seperti ini lagi. Woo Suk hanya tersenyum dan bilang dia akan sabar menunggu hingga Soo Hyun datang. Soo Hyun kehabisan kata-kata dan membiarkan Woo Suk melakukan apa yang dia inginkan. Sudah 3 jam lamanya Woo Suk menunggu tapi Soo Hyun sama sekali tidak tertarik untuk datang. Woo Suk akhirnya menyerah dan pulang tanpa sempat bertemu Soo Hyun.
Tuan Choi dan tuan Jo (pesuruh pribadi nyonya Kim) menemui Pak Kim Jin Tae dari tim Humas dan menawarkan posisi direktur baginya dengan sebuah permintaan. Pak Kim tampak ragu karena dia takut di tuntut karena itu bukanlah wewenang tim Humas, jika dia adalah senior di tim strategi luar negeri mungkin dia akan setuju. Tuan Choi meyakinkan bahwa Taegyeong akan melindungi dan lagian saat itu tiba presdir Cha Soo Hyun akan turun jabatannya jadi dia tidak memiliki wewenang untuk menuntut. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Tuan Choi bilang Pak Kim hanya perlu mengundurkan diri setelah melakukannya. Tuan Kim bisa berlibur dengan keluarga dan begitu pulang mereka bisa mengurus soal jabatan itu. Pak Kim hanya diam dengan raut wajah bimbang. Sementara itu, rupanya seorang pria diam-diam merekam pembicaraan mereka dari ruangan sebelah.
Tidak lama berselang, Soo Hyun kaget karena kerjasamanya dengan pemilik tanah di Kuba bermasalah lantaran seorang staf salah-atau mungkin sengaja mengirim email yang isinya Hotel Donghwa menolak tawaran kerjasama untuk mempertahankan taman di hotel karena taman itu kuno dan memperlihatkan kejatuhan ekonomi Kuba. dan memilih untuk menggantinya dengan kolam mewah. Jika mereka tidak setuju dengan tawaran baru ini, maka Donghwa akan membatalkan pembangunan hotel disana.
Tentu saja Soo Hyun kaget karena dia telah berjanji pada pemilik tanah untuk mempertahankan taman itu. Dia tau taman itu sangat penting bagi mereka. Soo Hyun lantas meminta salah satu pegawainya untuk menghubungi pemilik tanah dan bilang bahwa email itu bukanlah atas nama hotel Donghwa dan berjanji akan membuat orang itu meminta maaf. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Pegawai nya bilang itu akan sia-sia karena mereka sudah mencobanya. Sepertinya harga diri mereka terluka karena email itu. Lantas, Soo Hyun memilih untuk menemui sendiri klien yang merupakan pemilik tanah dimana hotel Donghwa akan dibangun. Karena dia tau pemilik hotel di Eropa juga akan berusaha keras untuk mendapatkan lahan itu setelah tau kerjasama mereka batal.
Di lain sisi, tuan Choi mengadakan rapat darurat membicarakan soal harga saham hotel Donghwa yang menurun hingga 50 persen. Para petinggi lain yakin bahwa itu hanya fenomena sementara dan akans membaik sebentar lagi. Tapi tuan Choi membantah dan bilang bahwa ini adalah kesalahan yang sangat fatal sehingga mereka membutuhkan presdir yang baru. Tak melewatkan kesempatan, tuan Choi menyinggung soal Taegyeong akan mengajukan gugatan mengklaim hak mereka atas hotel Donghwa.
Tepat disaat itu, Soo Hyun datang dan langsung menyindir tuan Choi yang begitu cepat mendapat berita karena tim hukum belum mendapatkan gugatan resmi yang dia maksudkan. Soo Hyun menenangkan para petinggi rapat bahwa itu adalah karena tindakan jahat seorang karyawan dan masalah ini akan segera di perbaiki. Meski begitu, sebagian dari mereka tetap cemas karena ini mempengaruhi keuangan mereka. Soo Hyun meyakinkan mereka bahwa semuanya akan kembali normal. Soo Hyun meminta mereka tetap mendukung alih-alih terpengaruh oleh masalah itu. Soo Hyun menekankan kata-katanya seolah menyindir tuan Choi.
encounter/tvN
encounter/tvN
Tuan Choi tidak tinggal diam dan balik menyindir presdir yang terlalu sibuk dengan urusan pribadinya. Soo Hyun bilang Pak Kim menghilang setelah menyebabkan kekacauan. Untuk itu, dia berjanji akan mencari tau dan menemukan siapa orang yang ada di belakangnya. Dia meminta mereka untuk bersabar hingga dia bisa mengungkap semuanya. Tuan Choi hanya diam mendengarnya.
Jin Hyuk juga mendengar masalah itu dari Hye In. Dia langsung teringat dengan sebuah taman yang dia kunjungi saat di Kuba. Dia ingat pemiliknya bilang itu adalah taman milik istrinya sehingga dia akan selalu menjaganya agar tetap utuh. Mengingat itu, Jin Hyuk merasa apakah taman itu yang mereka maksudkan. Jin Hyuk langsung menemui manager untuk meminta cuti.
Woo Suk khawatir setelah melihat rekaman video pembicaraan antara tuan Choi, tuan Jo dan juga tuan Kim Jin Tae dari tim Humas hotel Donghwa. Sek Kim bilang bahwa tuan Kim Jin Tae yang sudah membuat email itu sekarang menghilang, bersembunyi entah dimana. Woo Suk gelisah karena ini artinya ibunya kembali membuat masalah untuk Soo Hyun. Dia meminta sek Kim untuk terus mengawasi tuan Choi.
Tuan Cha juga terlihat cemas setelah membaca berita mengenai Soo Hyun yang gagal membangun hotel di Kuba. Dia lalu menghubungi sek Nam untuk menanyakan masalah in. Sek Nam bilanag dia belum bertemu dengan Soo Hyun karena sepertinya dia sibuk rapat setelah masalah ini. Sek Nam berpikir sepertinya Taegyeong akan mengajukan gugatan mengklaim hak kepemilikan hotel Donghwa. Mendengar itu membuat tuan Cha semakin gelisah saja.
encounter/tvN
encounter/tvN
Hari dimana Jin Hyuk terbang ke Kuba, Soo Hyun rupanya juga pergi ke Kuba lantaran mendapat kabar bahwa staf hotel di Kuba tidak mau memberikan nomor ponsel pemilik rumah. Jadi dia berencana untuk mendatanginya langsung. Sebelum berangkat, Soo Hyun menghubungi Jin Hyuk tapi tidak masuk lantaran saat itu Jin Hyuk tengah berada di pesawat.
Jin Hyuk tiba di Kuba dan langsung mendatangi seorang pria yang sepertinya adalah staf perusahaan di sana. Jin Hyuk meminta nomor ponsel pemilik tanah tapi pria itu tidak bisa memberikannya. Lantas Jin Hyuk minta tolong menitipkan surat yang dia buat, tapi pria itu bilang tidak bisa lantaran pemilik tanah juga tidak pernah lagi bertemu dengan perusahaannya lantaran juga tidak suka dengan mereka. Jin Hyuk terlihat kecewa karena tidak bisa membantu Soo Hyun.
Malamnya, Jin Hyuk memilih tidur di taman itu dan menghidupkan saklar lampu hingga membuat taman begitu indah. Disaat itu, dia terus teringat kenangannya saat pertama kali bertemu dengan Soo Hyun di Kuba, mulai dari meminjamkan bahunya sebagai sandaran Soo Hyun yang tidur, membelikan makanan, dan menonton pertunjukan. Semua kenangan itu membuat hatinya begitu bahagia.
encounter/tvN
encounter/tvN
Besoknya dia terbangun setelah seseorang kakek membangunkannya. Itu adalah kakek si pemilik tanah. Jin Hyuk tersenyum dan meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi. Jin Hyuk bilang dia sangat mengerti bagaimana rasanya kehilangan tempat yang menyimpan banyak kenangan karena dia juga mengalami itu setelah dia kehilangan taman bermain yang menjadi tempat pelariannya sejak kecil. Jin Hyuk meyakinkan kakek itu bahwa hotel Donghwa dan presdirnya juga begitu ingin melindungi taman itu karena itulah Jin Hyuk berharap agar dia merubah keputusannya.
Kakek itu bertanya apakah Jin Hyuk menyukai si presdir ini hingga melakukan hal sejauh ini untuknya. Jin Hyuk mengaku dia sangat merindukannya, tapi itu hanyalah alasan pribadi, yang jelas presdir juga ingin melindungi taman ini. Kakek itu mengerti dan berkata bahwa ternyata Jin Hyuk terlihat lebih tampan secara langsung dibanding fotonya di majalah itu. Jin Hyuk kaget. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Rupanya si kakek memiliki hobi membaca majalah dan melihat berita soal hotel Donghwa disana. Kakek itu meminta Jin Hyuk jangan menunggu lagi di taman ini karena dia akan memberikan jawabanya besok. Jin Hyuk tersenyum mengerti dan pergi dari sana karena mulai merasa lapar.
Soo Hyun baru saja sampai di Kuba dan mendapat kabar dari sek Jang kalau Jin Hyuk juga tengah pergi ke Kuba. Sesampainya di hotel, Soo Hyun mencoba menghubungi Jin Hyuk tapi masih belum bisa. Akhirnya Soo Hyun pergi ke cafe dimana mereka pernah berjanji untuk bertemu disana meskipun batal karena dia datang terlambat. Soo Hyun masuk ke dalam cafĂ© dan melihat notes di dinding dengan tulisan korea “Aku ingin menanyakan ini ketika berjumpa lagi, apa kau sudah punya kekasih? --Dari Penjual buah.”
Melihat itu, Soo Hyun langsung berpikir pasti Jin Hyuk lah yang telah menulis catatan itu untuknya.
“Apa kau punya uang?”
Soo Hyun kaget begitu seseorang berbicara padanya. Dia menoleh dan melihat Jin Hyuk tersenyum manis di hadapannya. “Kau butuh berapa banyak?” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.
encounter/tvN
encounter/tvN
Setelah itu mereka duduk santai di sebuah tebing sambil membicarakan mengenai Jin Hyuk yang mengunjungi pemilik tanah. Soo Hyun yakin pemilik tanah pasti merubah keputusannya karena melihat ketulusan Jin Hyuk. Tapi apapun hasilnya, mereka seharusnya bahagia karena masalah inilah mereka dipertemukan kembali di tempat ini.
Tiba-tiba ponsel Soo Hyun berdering dan mendapatkan kabar bahwa si pemilik tanah merubah keputusannya. Soo Hyun dengan senyuman bahagia menyampaikan berita itu pada Jin Hyuk. Jin Hyuk langsung berteriak kegirangan dengan berita itu. Dia memeluk Soo Hyun dari belakang dan mengatakan dia mencintainya. Jin Hyuk menatap lekad pada Soo Hyun kemudian memberikan sebuah kiss.

Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 11




loading...