Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 12

Jin Hyuk bilang dengan sinis dia akan pura-pura tidak mendengar karena yang diucapkan Woo Suk seolah “wanita itu” adalah pasangannya. Woo Suk hanya tersenyum kecil dan menantang, ucapannya suatu saat mungkin akan menjadi fakta. Jin Hyuk terlihat semakin sinis dan bertanya apa sebenarnya yang Woo Suk ingin katakan. Woo Suk langsung bilang Jin Hyuk bukanlah orang yang sepadan dengan Soo Hyun, jadi dia menyarankan agar Jin Hyuk mencari orang yang lebih cocok dengannya. Jin Hyuk menegaskan tidak ada yang salah atau benar dalam mencintai seseorang. Jin Hyuk dengan mantap bilang seberapapun menderitanya, dia tidak akan kabur dan akan melindungi wanita itu sampai kapanpun.
Woo Suk terkekeh, itu adalah sebuah kebodohan. Jin Hyuk protes, itu adalah keberanian. Woo Suk menantang, jika itu keberanian maka mereka harus melihat sejauh apa keberanian itu akan bertahan dan lihat juga apa yang akan terjadi karena keberaniannya itu. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk bertanya apakah masih ada yang ingin Woo Suk bicarakan-seolah ingin segera mengakhiri percakapan mereka. Woo Suk tertawa kecil dan bilang tidak perlu buru-buru mengatakan sisanya karena mereka akan lebih sering bertemu.
Sementara itu, ayah Jin Hyuk dan Soo Hyun tampak duduk dengan wajah yang sama-sama tegang. Awalnya, ayah Jin Hyuk berbasa basi dengan berterimakasih atas anggur yang diberikan Soo Hyun. Setelah itu, dia langsung menyatakan maksud menemui Soo Hyun. Itu adalah tentang keraguan dan kekhawatirannya mengenai hubungan Soo Hyun dan Jin Hyuk. Dia tau hubungan ini telah dan akan menimbulkan banyak masalah. Apakah itu tidak masalah bagi mereka. Inilah alasan kenapa dia begitu ragu apakah harus mendukung atau tidak. Jin Hyuk pernah bilang padanya untuk mendukungnya, lalu apakah tidak masalah jika dia mendukung mereka seperti yang dikatakan Jin Hyuk. Soo Hyun bilang ini memang sulit, tapi dia begitu berterimakasih jika ayah Jin Hyuk mau mendukung dan memperhatikan mereka. Ayah Jin Hyuk mengangguk paham, “para pemain di ring merekalah yang mengalami kesulitan, itu bukan masalah bagi yang melihat” nasihat ayah Jin Hyuk.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk masih gundah setelah bertemu dengan Woo Suk. Dia lalu menelpon Soo Hyun untuk bertemu. Mereka akhirnya bertemu di kedai ceker pedas dan makan bersama. Jin Hyuk menggoda Soo Hyun yang makan ceker tapi masih banyak meninggalkan dagingnya. Jin Hyuk lalu mengajarkan cara makan ceker yang baik dimana mereka harus hanya meninggalkan tulangnya saja. Setelah itu, mereka saling mengungkapkan perasaan rindu yang membuncah hari ini. Jin Hyuk bilang dengan rasa rindu itu, artinya hubungan mereka sudah aman bahkan ketika ada orang lain yang mencoba menggoyahkan mereka. Jin Hyuk lalu bertanya dengan serius apa sebenarnya alasan Soo Hyun menyukainya. Soo Hyun bilang itu karena dia adalah Jin Hyuk yang tidak ada Jin Hyuk lain di dunia ini. Soo Hyun merasa Jin Hyuk bersikap aneh hari ini seolah ada masalah. Jin Hyuk bilang dia hanya ingin bersama dengan Soo Hyun hari ini.
Jin Hyuk berpikir dia perlu menginap di rumah Soo Hyun hari ini karena ingin membantu Soo Hyun tertidur nyenyak. Soo Hyun gugup dan bilang dia bisa tidur nyenyak sendirian. Dia meminta Jin Hyuk pulang saja karena sudah larut. Jin Hyuk menggoda dengan bertanya apa yang Soo Hyun bayangkan.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk bilang dia hanya akan melihat Soo Hyun tidur, lalu pergi. Akhirnya, mereka pun tidur bersama di rumah Soo Hyun. Bukannya tidur, Soo Hyun merasa keberadaan Jin Hyuk di ranjang yang sama dengannya justru membuatnya tidak bisa tidur. Jin Hyuk menariknya ke pelukan dan membuatnya merasa nyaman. Tidak berapa lama kemudian Soo Hyun terlihat tidur pulas. Jin Hyuk pun dengan hati-hati melepaskan Soo Hyun dan bangkit dari ranjang. Lalu, perlahan meninggalkan kamar Soo Hyun. Soo Hyun terbangun dan tersenyum bahagia.
Besoknya, Eun Ji , tuan Park, dan Hye In tampak tengah membahas siapa kira-kira yang akan menjadi wakil presdir. Eun Ji mendengar kabar itu adalah Jung Woo Suk. Tuan Park bingung, jika dia menjadi presdir lalu bagaimana dengan jabatannya di Taegyeong elektroniks. Eun Ji berpikir pasti dia mendapatkan kedua jabatan itu sekaligus. Jin Hyuk diam-diam terlihat cemas setelah mendengar pembicaraan mereka. Inikah yang dimaksud Woo Suk dengan “mereka akan lebih sering bertemu?” sungguh, ini sedikit tidaknya membuat Jin Hyuk merasa khawatir. Di lain sisi, Soo Hyun juga merasa khawatir layaknya Jin Hyuk.
Sektretaris Nam bertemu dengan Sun Joo dan mengobrolkan mengenai kondisi Soo Hyun yang semakin sulit. Sun Joo bilang dia juga cemas karena Soo Hyun selalu memendam masalahnya sendiri. Dia takut Soo Hyun akan berakhir di rumah sakit. Sun Joo sungguh muak dengan ketua Kim Taegyeong. Dia berpikir pasti dialah dalang dibalik semua ini. Dia dengar tuan Choi mendatangi semua pemegang saham dan sebentar lagi Jung Woo Suk mungkin akan datang. Sekretaris Nam juga kesal mendengarnya dan bilang bahwa hotel Donghwa bukanlah tempat yang tepat untuk Woo Suk.
encounter/tvN
encounter/tvN
Benar saja, besoknya Woo Suk datang ke kantor dan memperkenalkan dirinya sebagai presdir baru hotel Donghwa. Menurutnya, keberadaan dua presdir akan membuat hotel semakin kuat. Soo Hyun bertanya langsung apa tujuan Woo Suk mengandalkan ibunya untuk masuk ke hotel. Woo Suk bilang dia bahkan tidak mengandalkan ibunya, justru mungkin ibunya saat ini mengamuk karena tau Woo Suk melakukan ini sendirian. Woo Suk bilang dia hanya ingin melindungi Soo Hyun dari dekat. Menurutnya, mereka harus lebih sering bertemu untuk minum teh bersama sembari membicarakan tentang kemajuan hotel. Soo Hyun jelas tidak percaya dan merasa Woo Suk memiliki tujuan lain. Lagipula cara Woo Suk kali ini sama sekali tidak disukai Soo Hyun.
encounter/tvN
encounter/tvN
Setelah itu, Woo Suk bergegas menyapa tim Humas. Manajer Sun Joo terlihat kaget, begitu juga dengan karyawan lainnya. Woo Suk bilang tim Humas adalah tim penting di hotel karena itulah dia datang untuk menyapa. Woo Suk lalu melirik ke Jin Hyuk dan memuji Jin Hyuk yang telah menyelesaikan masalah Kuba kemaren. Jin Hyuk hanya berterimakasih seadanya. Dia tahu betul, pujian ini lebih kepada ucapan omong kosong dan sindiran.
Kedatangan Woo Suk ke kantor jelas membuat Jin Hyuk tidak nyaman. Jin Hyuk juga tau, bukan hanya dia yang khawatir, tapi Soo Hyun pasti juga tengah merasakan hal yang sama sekarang. Jin Hyuk lalu membelikan Soo Hyun sebuah tanaman yang mengeluarkan aroma harum dan dipercaya bisa menenangkan pikiran. Soo Hyun begitu terharu bahagia seakan bebannya berkurang hanya dengan hadiah kecil ini.
Di sisi lain, sekretaris Nam melaporkan hasil penyelidikannya pada Soo Hyun terkait daftar panggilan pak Kim yang kabur setelah membuat masalah. Mereka telah menemukan 1 nomor yang selalu dihubungi pak Kim sebelum kejadian dan sebelum dia kabur. Mereka yakin itu adalah nomor orang yang mereka cari. Sekretaris Nam pun berencana untuk mencari tau siapa pemilik nomor itu.
encounter/tvN
encounter/tvN
Saat minum bersama, Jin Hyuk menceritakan pada Hye In kalau Woo Suk menemuinya kemaren sebelum dia menjadi presdir. Hye In sedikit kaget dan meminta Jin Hyuk untuk tidak menyalahkan dirinya sendiri, karena Taegyeong memang dari dulu terlihat mengincar hotel Donghwa. Jin Hyuk bilang dia baik-baik saja, dia hanya mencemaskan Soo Hyun.
Sekretaris Nam menemui tuan Cha di kantornya. Mereka lalu mengobrolkan mengenai Woo Suk yang masuk ke hotel. Itu artinya Taegyeong berencana akan menghancurkan Soo Hyun. Tuan Cha menjadi cemas dan tidak akan membiarkan Soo Hyun terluka lagi. Sekretaris Nam bilang Soo Hyun adalah gadis pemberani, dia bahkan terlihat tenang dan tidak lupa makan karena masalah ini.
Soo Hyun hendak menandatangi sebuah kontrak tapi dia terlihat ragu. Hotel Donghwa adalah tunjangan dari keluarga Taegyeong atas perceraiannya, tapi baginya hotel ini adalah segala-galanya. Soo Hyun terlihat frustasi dan bingung apa yang harus dia lakukan dalam kondisi seperti ini.
Jin Myung makan bersama Hye In untuk menanyakan apakah Hye In baik-baik saja-terkait Jin Hyuk yang pacaran dengan Soo Hyun. Hye In menyangkal dia tidak menyukai Jin Hyuk. Jin Myung tidak percaya karena dia tau Hye In telah merasakannya sejak SMA dan bahkan hingga sekarang tatapannya ke Jin Hyuk masih sama. Hye In tetap menyangkal dan pamit keluar untuk keluar untuk menelpon. Tapi bukan untuk menelpon, ternyata Hye In menangis disana.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Myung yang melihatnya menggoda Hye In dengan bertanya apakah dia harus memasang aplikasi kencan untuk Hye In. Hye In akhirnya tersenyum kembali dan mengancam akan membunuh Jin Myung jika dia berani mengatakannya pada Jin Hyuk.
Jin Hyuk menemui Soo Hyun diruangannya dengan membawakan sandwich. Sebenarnya dia merasa bersalah, karena dialah hubungan Soo Hyun dengan Taegyeong semakin rumit. Soo Hyun membantah, bahkan peperangan itu sudah terjadi sebelum Jin Hyuk hadir, jadi Jin Hyuk tidak perlu menyalahkan dirinya sendiri. Justru, karena keberadaan Jin Hyuk disampingnyalah yang membuatnya semakin kuat dalam menghadapi semua masalah ini.
Di sisi lain, hubungan Dae Chan dan Sek Jang kini sudah berstatus berkencan karena Sek Jang menerima pernyataan cinta Dae Chan saat makan bersama hari ini. Meski begitu, Sek Jang sepertinya masih malu saat Dae Chan mengantarnya dengan truk restoran. Tapi rasa malunya akhirnya tertutupi karena sikap perhatian Dae Chan.  
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk pergi menjenguk Nyonya Lee yang kakinya sedikit cedera dengan membawa banyak makanan. Dia sedikit kaget ternyata Soo Hyun sudah berada disana lebih dulu darinya, padahal sebelumnya mereka telponan Soo Hyun bilang dia masih di kantor. Nyonya Lee jadi begitu senang dengan kedatangan mereka. Dia lalu meminta Soo Hyun ikut mencicipi makanan yang Jin Hyuk bawa karena masakan ibu Jin Hyuk sangat enak. Soo Hyun menyukai makanan itu dan merasa sedikit iri karena Jin Hyuk memiliki ibu yang bisa memasakkan makanan enak untuknya.  Nyonya Lee meminta Jin Hyuk untuk mengundang Soo Hyun ke rumahnya untuk makan malam agar dia bisa mencoba masakan ibunya lebih banyak lagi. Jin Hyuk sedikit khawatir apakah dia bisa melakukan itu.
Sepulangnya Jin Hyuk dan Soo Hyun, Nyonya Lee menelpon ayah Jin Hyuk agar diizinkan untuk ikut makan malam bersama dengan Jin Hyuk dan keluarga sekali ingin mengembalikan kotak bekal makananya. Ayah Jin Hyuk bilang akan meminta istrinya untuk memasak banyak makanan. Tapi dia sedikit gugup dan tegang begitu nyonya Lee bilang dia juga ingin presdir Jin Hyuk ikut makan bersama mereka.
Woo Suk tengah berbincang dengan ibunya Nyonya Kim di hotel. Ibunya sedikit kesal karena Woo Suk melakukan semuanya sendirian tanpa memberitahunya. Bagaimanapun juga dia meminta Woo Suk melakukannya sesuai yang dia inginkan. Nyonya Kim juga mengingatkan bahwa Woo Suk tidak boleh membawa Soo Hyun lagi ke rumahnya. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Woo Suk hanya diam karena maksud sebenarnya menjadi presdir adalah ingin dekat kembali dengan Soo Hyun. Woo Suk semakin tidak bisa berkata apa-apa lantaran ibunya mengaku telah mengirimkan baju yang akan dipakai Soo Hyun untuk datang ke peringatan kematian ayahnya. Bukan maksud lain, dia hanya ingin menjatuhkan Soo Hyun dan ayahnya di hari itu.
Malam ini, ayah Jin Hyuk meminta dibuatkan kimchi untuk menyambut nyonya Lee. Ibu jin Hyuk antusias tapi dia sedikit ragu saat ayah bilang juga akan mengajak Soo Hyun sekalian sebagai ucapan terimakasih atas anggur kemaren. Ibu jadi gugup dan tidak percaya diri. Dia pikir presdir itu bisa makan makanan lezat di restoran mewah. Dia takut Soo Hyun akan merasa tidak nyaman jika makan di rumah mereka. Tapi akhirnya dia setuju saat ayah membujuknya.
Besoknya, Jin Hyuk langsung mengirim pesan ajakan makan malam di rumahnya besok. Soo Hyun gugup sekaligus sangat senang karena akhirnya dia makan makanan rumahan terlebih ini adalah rumah kekasihnya. Dia begitu antusias sampai-sampai bertanya pada sek Jang apa baju yang bagus dia pakai untuk ke sebuah pertemuan penting. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Sek Jang bilang besok adalah hari peringatan kematian ketua Jung, jadi dia berpikir bagaimana agar Soo Hyun menghadirinya saja hingga tahun ini karena takut akan menjadi ancaman jika tidak menghadirinya. Wajah Soo Hyun langsung berubah tegang.
Di lain sisi, Jin Hyuk bertemu dengan sekretaris Nam saat hendak membuang sampah. Mereka mengobrol sebentar sebelum akhirnya Woo Suk datang dan membuat suasana hatinya menjadi buruk. Woo Suk menemui sekretaris Nam untuk menyampaikan bahwa besok adalah hari peringatan kematian ayahnya, jadi dia meminta sekretaris Nam mengantarkan Soo Hyun dengan selamat. Jin Hyuk yang mendengarnya hanya terdiam. Setelah Woo Suk pergi, jin Hyuk meminta agar sekretaris Nam mengizinkannya mengantar Soo Hyun pulang malam ini.
Malamnya, saat mengantar Soo Hyun pulang Jin Hyuk mengatakan bahwa rencana makan malam mereka dibatalkan karena Nyonya Lee mendadak ada urusan lain. Jadi, mereka bisa melakukannya di malam lain. Soo Hyun tersenyum lega. Tapi, besoknya di kantor Soo Hyun kebetulan mendengar dari sek Jang kalau Jin Myung tidak datang kerja ke restoran Dae Chan lantaran di rumahnya ada tamu yang akan datang. Soo Hyun hanya terdiam. Itu artinya nyonya Lee tidak membatalkan makan malam mereka. Soo Hyun teringat dengan Jin Hyuk yang merasa bersalah dengan masalah yang tengah Soo Hyun rasakan. Jadi, rupanya Jin Hyuk berbohong demi dirinya.
Hari peringatan kematian ayah Woo Suk pun tiba. wartawan tampak telah banyak berdiri di depan rumah Woo Suk dan tengah dan terus bertanya apakah presdir Cha Soo Hyun akan datang. Di lain sisi, Soo Hyun sendiri tengah melamun di kamarnya kemudian menelpon tuan Nam kalau dia akan segera keluar. Para wartawan bersiap begitu melihat mobil presdir Cha Soo Hyun datang.
Di lain sisi, suara bel juga berbunyi di rumah keluarga Jin Hyuk. Jin Hyuk berpikir itu pasti Nyonya Lee. Dia segera membukakan pintu. Alangkah kagetnya Jin Hyuk, ternyata orang yang berada di hadapannya adalah Soo Hyun. Wajah Jin Hyuk terlihat khawatir karena jelas ini bahaya, tapi dia terharu dan bahagia dengan kedatangan Soo Hyun. Merekapun saling berpelukan.
encounter/tvN
encounter/tvN
“Kini tidak ada jalan keluar…, aku tidak akan bisa melarikan diri dari pesonamu..”ucap Jin Hyuk dengan air mata yang berlinangan.

Bersambung  ke Sinopsis Encounter Episode 12

loading...