Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 13


Ibu, ayah, dan Jin Myung melongo kaget begitu melihat Jin Hyuk masuk dengan Soo Hyun dan memperkenalkannya sebagai kekasih. Di sisi lain, para wartawan menyambut kedatangan mobil presdir Cha. Para wartawan menyiapkan kameranya begitu pintu mobil terbuka. Bukan presdir, yang keluar justru sek Jang yang membuat mereka semuanya bingung sekaligus kecewa. Sek Jeng lalu mengatakan permintaan maaf dari presdir yang tidak bisa datang karena ada janji lain.
Soo Hyun, Nyonya Lee makan malam terlihat begitu bahagia makan malam bersama keluarga Jin Hyuk. Mereka memakan makanan buatan ibu Jin Hyuk dengan lahap dan memujinya karena begitu lezat. Bagi Soo Hyun, keluarga ini sangat ramah dan hangat.
encounter/tvN
encounter/tvN
Setelah makan, Soo Hyun dan Jin Hyuk jalan berdua di taman. Soo Hyun bilang pasti Jin Hyuk berbohong agar Soo Hyun tidak merasa cemas. Soo Hyun mengatakan jika dia jadi Jin Hyuk dia akan bilang agar Soo Hyun melewatkan saja acara Taegyeong. Jin Hyuk tersenyum, dia tidak terganggu dengan siapapun Soo Hyun bertemu, baginya kemanapun dan apapun yang Soo Hyun lakukan, hatinya akan terus bersamanya. Soo Hyun tersenyum, lalu mengungkit pasti dia terlihat gugup saat makan bersama keluarga Jin Hyuk. Jin Hyuk membantah, menurutnya Soo Hyun justru terlihat cepat membaur dan berbicara dengan nyaman dengan ibunya.
Setelah acara malam, baik Jin Hyuk atau Soo Hyun sama-sama terlihat begitu bahagia. Bahkan, Dae Chan bilang Jin Hyuk terlihat tidak bisa menghentikan senyumannya sepanjang waktu karena dia baru saja memperkenalkan seseorang kekasih pada keluarganya. Sementara itu, nyonya Kim begitu marah karena Soo Hyun tidak datang. Dia meminta tuan Choi menjatuhkan Soo Hyun di rapat dewan yang akan datang. Dia mau Woo Suk satu-satunya presdir hotel Donghwa. Nyonya Kim juga menelpon seseorang untuk memulai rencana mereka untuk membuat tuntutan merebut kembali hotel Donghwa. Ibu Soo Hyun , Nyonya Jin juga marah-marah pada ayahnya begitu melihat berita utama tentang akhir hubungan Taegyeong dan keluarga kongres Cha.
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Hyun sendiri sebenarnya merasa tidak enak dengan ayahnya karena sebentar lagi akan pemilihan. Tapi ayahnya justru bilang apa yang dilakukan Soo Hyun sudah benar. Dia ingin melihat Soo Hyun bahagia. Dia juga ingin mulai menjalani hidup dengan benar dengan tidak lagi bergantung dengan keluarga Taegyeong di pemilihan.
Pagi ini, Soo Hyun mendapatkan siapa pemilik dari nomor ponsel yang sering dihubungi pak Kim sebelum dan setelah membuat masalah di hotel itu. Soo Hyun kaget karena dia adalah pak Lee yang bekerja di tim Humas. Soo Hyun merasa bingung apa yang harus dia lakukan. Dia lalu menemui Jin Hyuk dan bertanya apa yang harus dia lakukan pada seseorang yang dia ketahui telah bersikap jahat padanya. Jin Hyuk berpendapat agar Soo Hyun memaafkannya saja, karena saat memaafkan maka beban kita akan hilang. Jin Hyuk bilang setidaknya setidap orang juga pernah melakukan kesalahan setidaknya sekali.
Soo Hyun mengaku menyesal bertanya pada orang baik. Tapi, Soo Hyun berpikir apa yang disarankan Jin Hyuk ada benarnya. Dia lalu bertemu dengan Pak Lee dari tim humas dan bilang dia tidak akan melibatkan hukum atas masalah ini. Dia hanya ingin Pak Lee mengungkap siapa dalangnya dan mengatakan jujur di hadapan anggota rapat selanjutnya. Soo Hyun juga akan memindahkan Pak Lee ke hotel di Kuba dengan harapan agar dia bisa memahami bagaimana masa depan hotel Donghwa. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Pak Lee kaget dan bertanya kenapa Soo Hyun tidak melaporkannya ke hukum. Soo Hyun hanya bilang, karena kita pernah melakukan kesalahan setidaknya satu kali, sesuai kata Jin Hyuk. Tuan Lee terdiam penuh haru dan masih tidak percaya dengan apa yang diucapkan oleh presdirnya.
Jin Hyuk menjadi fotografer dadakan lantaran fotografer sesungguhnya yang memotret acara pernikahan di hotel sedang sakit. Soo Hyun yang kebetulan lewat sana tertegun saat melihat kekasihnya begitu keren saat memotret pengantin. Tapi, dia terlihat muram begitu melihat si pengantin. Melihat mereka membuatnya teringat impiannya dengan Jin Hyuk dimana mereka bisa tidur di kasur yang sama setiap hari. Dia berpikir apakah hari itu akan datang. Soo Hyun lalu menyunggingkan senyumannya begitu Jin Hyuk melihat ke arahnya. Setelah itu dia pergi dari sana dengan wajah sendu. Jin Hyuk melihatnya dan merasa ada yang aneh dengan Soo Hyun. Saat acara selesai, Jin Hyuk melihat buket bunga.
Malamnya, Jin Hyuk ke rumah Soo Hyun untuk memberikan buket bunga itu. Soo Hyun sedikit heran, itu adalah bunga yang digunakan untuk fotografer tadi. Jin Hyuk membenarkan. Jin Hyuk mengaku, selama pemotretan dia terus berpikir bahwa Soo Hyun akan jauh lebih cantik daripada model. Dia meminta Soo Hyun memegang bunga itu. Soo Hyun pun memegangnya dengan gugup. Seperti ucapannya, Jin Hyuk merasa Soo Hyun terlihat begitu cantik. Jin Hyuk lalu mengungkapkan perasaannya yang tidak bisa hidup tanpa Soo Hyun dan ingin mereka terus bersama seperti ini. Mereka saling menatap dengan mata berkaca-kaca.
encounter/tvN
encounter/tvN
Pagi ini, rapat masalah perpanjangan kontrak presdir akan diadakan. Tuan Choi begitu bersemangat karena dia yakin Woo Suk akan mendapatkan suara terbanyak dari anggota rapat. Sebelum mereka memulai rapat Soo Hyun meminta waktu sebentar karena ada masalah yang harus diselesaikan sebelum rapat dimulai. Dia membawa Pak Lee masuk yang membuat tuan Choi kaget. Pak Lee dengan sedikit gugup jujur mengatakan bahwa dia meminta pak Kim Jin Tae untuk mengirim email yang dapat membatalkan pembangunan hotel Kuba. Dia melakukan itu atas suruhan dari Direktur Choi Jin Chul. Tuan Choi langsung berkeringat dingin kaget, seperti betapa kagetnya para anggota rapat.
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Hyun lalu menuntut agar direktur Choi meminta maaf, jika tuan Choi mau mengakui kesalahannya dan meminta maaf, maka masalah mereka akan selesai hanya sampai disini. Tuan Choi, meskipun dalam ketakutan dia masih terlihat angkuh dan tidak mau meminta maaf. Dia bersikeras mengatakan bahwa dia juga hanya di suruh. Tapi dia tidak mau menjelaskan siapa orang yang menyuruhnya. Soo Hyun terlihat kesal dan memilih keluar ruangan. Dia menyerahkan pada presdir Woo Suk dan anggota dewan untuk memutuskan terkait masalah tuan Choi.
Woo Suk bilang dewan direksilah yang harus membuat keputusan karena insiden itu sendiri terjadi sebelum dia ditunjuk. Woo Suk lalu keluar ruangan rapat. Tuan Choi tidak bisa berkata apa-apa karena Woo Suk tidak membelanya.
 Hye In mengobrol dengan Jin Hyuk mengenai masalah yang terjadi terkait Pak Lee. Hye In merasa kagum dengan presdir mereka, karena bukannya memecat pak Lee, dia justru mengirimnya ke hotel Kuba sebagai manajer tim. Hye In mengaku, jika dia menjadi Soo Hyun mungkin dia akan memiih memecatnya saja. Jin Hyuk tersenyum dan teringat ketika dia memberikan saran seperti itu pada Soo Hyun.
Soo Hyun mengundang Pak Nam dan Sek Jang ke rumahnya untuk makan malam bersama. Jin Hyuk ikut membantu Soo Hyun menyiapkan makanan dan menata meja. Tuan Nam dan Sek Jang pun datang. Mereka menyukai makanan yang dibuat Soo Hyun dan merasa terharu hingga matanya berkaca-kaca karena sangat jarang Soo Hyun mengundang mereka untuk makan bersama seperti ini. Sek Jang bilang dia bersyukur Soo Hyun mulai berubah. Pak Nam protes, menurutnya Soo Hyun tidak berubah, tapi dia telah kembali. Mereka tersenyum dan melanjutkan makan malam yang menyenangkan itu.
encounter/tvN
encounter/tvN
Seorang tetangga menemui ibu Jin Hyuk dan meminta agar Jin Hyuk memperkerjakan anaknya di hotel. Ibu Jin Hyuk bilang itu tidak mungkin dia tidak bisa melakukan itu. Tetangganya itu berpendapat bahwa Jin Hyuk bekerja disana lantaran memiliki hubungan dengan presdir bukan karena jalur resmi. Anggapan tetangganya itu membuat ibu Jin Hyuk merasa tidak nyaman. Dia lalu mengirim surat pada Soo Hyun  lewat sek Jang yang isinya adalah mengajaknya ketemuan.
Merekapun akhirnya ketemuan di sebuah restoran. Di pertemuan itu, ibu Jin Hyuk meminta maaf dan memohon agar Soo Hyun mengakhiri hubungan dengan putranya. Karena dia ingin kehidupannya tenang dan bahagia seperti dulu lagi. Dia menceritakan mengenai anggapan buruk tetangganya itu dan juga kekhawatirannya akan Jin Hyuk yang terus menjadi bahan gosip orang-orang. Batinnya tersiksa mengingat putranya akan patah hati dan terluka. Soo Hyun hanya tertunduk dengan air mata yang berlinangan mendengar pengakuan dan permintaan ibu Jin Hyuk. 

Bersambung ke Encounter Episode 14     




loading...