Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 14


Soo Hyun tampak muram setelah ibu Jin Hyuk memintanya menjauh dari Jin Hyuk. Di sisi lain, Jin Hyuk sendiri tengah bahagia lantaran malam ini dia habis bertemu dengan ayah Soo Hyun, Tuan Cha. Dalam pertemuan itu, tuan Cha meminta Jin Hyuk menjaga Soo Hyun seolah memberikan kepercayaan besar pada Jin Hyuk. Jelas Jin Hyuk telah mendapatkan restu dan dukungan dari ayah Soo Hyun. 
Sek Jang rupanya penasaran apa isi surat yang dititipkan oleh ibu Jin Hyuk. Dia merasa surat itu adalah alasan kenapa Soo Hyun kelihatan muram beberapa waktu belakangan. Sek Jang pergi ke kedai siput pacarnya dan menceritakan tentang kekhawatirannya ini.  Dae Chan juga ikut berpikir tapi dia tidak tau apa-apa soal isi surat itu. Kebetulan saat itu Jin Myung datang. Sek Jang langsung bertanya apakah apa terjadi di rumah Jin Myung belakangan ini. Jin Myung bilang semuanya baik-baik saja. Sek Jang sedikit kecewa karena tidak bisa mendapatkan informasi apa-apa. Dia justru mendadak mendapatkan pekerjaan sampingan menjadi pramusaji di kedai Dae Chan lantaran Jin Myung punya rencana menghadiri acara reuni.
Soo Hyun mengajak Sek Jang minum di kedai malam ini. Sek Jang yang penasaran dan khawatir lantas bertanya apa yang sebenarnya terjadi dengan Soo Hyun hingga dia terlihat begitu muram. Soo Hyun membantah tidak ada yang terjadi. Sek Jang mencoba menduga apakah mungkin Soo Hyun bertemu dengan Ibu Jin Hyuk lalu menyuruhnya berpisah. Soo Hyun tetap menyangkalnya. Tapi dia tidak bisa menahan air matanya. Soo Hyun lalu bilang dia mungkin tidak bisa lagi bersama dengan jin Hyuk karena dia tidak cocok dengan keluarganya. Sek Jang memberi saran agar Soo Hyun tidak mempedulikan keluarganya karena yang penting mereka saling suka. Tangis Soo Hyun semakin pecah. Dia semakin gila memikirkan ini.
encounter/tvN
encounter/tvN
Dia pernah menikah dan semua orang mengenalnya. Inilah yang membuatnya terganggu karena pasti Jin Hyuk dan keluarganya akan mendapatkan sisi buruk darinya. Sek Jang berusaha meyakinkan Soo Hyun untuk menjaga hubungannya dengan Jin Hyuk, karena ini adalah kebahagiaan yang belum pernah dia dapatkan sebelumnya. Berkat Jin Hyuklah dia menjadi kuat seperti sekarang. Soo Hyun tetap merasa tidak bisa melakukan itu karena dia tidak ingin Jin Hyuk terus menderita seperti yang dicemaskan keluarganya. Sek Jang mengingatkan, Jin Hyuk jauh lebih baik darinya dalam menjaga Soo Hyun. Jika dia hanya melihat semua hal di samping Soo Hyun, maka Jin Hyuk akan memeluk, menggendong dan bersamanya hingga akhir. Soo Hyun hanya diam dalam kebingungan mendengar penuturan sek Jang.
Hari ini Jin Hyuk menemani Soo Hyun ke sebuah desa untuk keperluan pribadi. Disana mereka melihat lukisan dan berjalan-jalan. Jin Hyuk bisa melihat ada hal yang aneh dengan Soo Hyun karena dia terlihat muram dan tidak banyak berkomentar seperti biasanya.
Malamnya, Jin Hyuk mengajak ibunya makan berdua di restoran dan bertanya bagaimana anggapannya mengenai Soo Hyun. Jin Hyuk bisa merasakan ibunya terlihat seperti tidak mendukung hubungannya dengan Soo Hyun karena mereka berbeda sehingga takut Jin Hyuk akan terluka.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk lalu meyakinkan ibunya bahwa Soo Hyun adalah orang yang baik dan Soo Hyun bisa mengubahnya menjadi pria lebih baik. Soo Hyun lebih dari seseorang yang singgah di hatinya. Soo Hyun adalah satu dari dua wanita yang paling dia cintai di dunia dimana yang satu lagi adalah ibunya sendiri. Jadi, Jin Hyuk merasa sangat bersyukur jika ibunya juga menyukai Soo Hyun.
Soo Hyun sendiri tengah mengunjungi Nyonya Lee dirumahnya. Untuk pertama kalinya, Soo Hyun menangis dan bercerita mengenai kegundahan hatinya beberapa hari belakangan. Soo Hyun menceritakan soal ibu jin Hyuk yang memintanya bertemu. Soo Hyun mengaku sangat bahagia bersama Jin Hyuk dan berpikir hubungan mereka bisa lebih jauh lagi. Bukan masalah hotel, hal yang selalu dia cemaskan adalah apakah orangtua Jin Hyuk akan menyukainya atau tidak. Apakah orangtua Jin Hyuk akan mendukung mereka atau tidak. Itu satu-satunya hal yang dia khawatirkan. Soo Hyun bertanya apakah dia harus bersikeras dan memohon pengertian mereka? Dia pikir ini tidak akan berhasil karena dia paling tau bagaimana lelahnya menjadi sorotan publik. Jadi, satu-satunya hal yang bisa dia lakukan hanyalah mengakhiri hubungan mereka. Nyona Lee hanya terlihat diam dan ikut muram mendengar isi hati Soo Hyun.
Berita heboh muncul pagi ini dimana anggota kongres Cha, ayahnya Soo Hyun mengumumkan bergabung sekaligus mendukung Lee Cheong dari partai Hancheon. Itu artinya kongres Cha telah mengundurkan diri menjadi calon pemilihan presiden. Berita ini membuat Nyonya Kim marah karena tuan Cha ternyata benar-benar telah berpaling dari Taegyeong. Dia semakin bertekad untuk balas dendam dan menghancurkan kongres Cha beserta keluarganya.
encounter/tvN
encounter/tvN
Nyonya Jin juga begitu marah, suaminya tidak hanya meninggalkan Taegyeong tetapi juga tidak ikut pemilihan. Dia langsung menemui tuan Cha di kantor dan langsung mengucapkan kemarahan dan kekecewaannya. Mimpinya menjadi ibu Negara berakhir sudah. Tuan Cha meminta maaf karena tidak memberitahu Nyonya Jin sebelumnya. Tuan Cha bilang dia membutuhkan bantuan Nyonya Jin untuk menyelesaikan semuanya. Nyonya Jin hanya bingung dengan apa yang dipikirkan suaminya. Tuan Cha bilang ini baru permulaan, sepertinya tuan Cha telah menyimpan sebuah rencana besar.
Kekhawatiran juga dirasakan oleh pegawai dari tim Humas karena ini artinya perang akan terjadi. Tapi di sisi lain mereka juga bersyukur karena itu artinya Soo Hyun tidak perlu lagi mencemaskan reputasi ayahnya karena sebelumnya dia selalu mempertimbangkan ayahnya yang ikut pemilihan ketika hendak melawan Taegyeong.
Tuan Cha menemui Soo Hyun di kantornya. Dia bisa melihat wajah Soo Hyun yang khawatir. Soo Hyun bertanya apa alasan ayahnya melakukan ini, padahal dia sudah berusaha keras untuk sampai ke posisi ini. Ayahnya bilang dia mendapatkan keberanian itu berkat Soo Hyun.
encounter/tvN
encounter/tvN
Dia begitu lega setelah memutuskan ini, bahkan ini terasa seperti beban di pundaknya telah hilang. Dia hanya mengingatkan Soo Hyun untuk lebih berhati-hati karena Taegyeong akan semakin menggila. Soo Hyun meminta ayahnya tidak khawatir karena saat ini dia tidak takut lagi dan berpikir semuanya akan berakhir secara perlahan. Tuan Cha menjadi lega mendengarnya.
Jin Hyuk mengantar Soo Hyun pulang karena tuan Nam tengah mabuk habis minum dengan tuan Cha. Jin Hyuk berusaha menyemangati Soo Hyun agar lebih bersemangat karena ayahnya dan semua orang mendukungnya. Untuk menghibur Soo Hyun, Jin Hyuk mengajaknya ke restoran Dae Chan. Setibanya disana, mereka justru mendapatkan kabar Jin Myung yang masuk penjara karena berkelahi dengan temannya.
Soo Hyun semakin sedih karena dia tau ternyata alasan Jin Myung berkelahi adalah karena temannya menghina Jin Hyuk telah merayu seorang presdir sehingga keluarga mereka bisa kaya raya. Soo Hyun tidak hentinya memikirkan ini. Dia teringat dengan omongan ibu Jin Hyuk yang menyuruhnya menjauhi Jin Hyuk karena tetangganya yang beranggapan jelek mengenai anaknya. Disisi lain dia juga ingat tentang harapan Jin Hyuk yang terus ingin bersamanya. Ini membuatnya frustasi. Soo Hyun menangis memikirkan apa yang harus dia lakukan selanjutnya.
encounter/tvN
encounter/tvN
Sementara itu, Jin Hyuk mengatakan kegagumannya pada Jin Myung karena sudah membela keluarganya. Tapi meskipun begitu, Jin Hyuk meminta Jin Myung kembali berteman dengannya karena dia adalah teman lamanya. Jin Myung seperti cuek dan tidak mau kembali berteman dengannya. Jin Hyuk lalu meminta maaf karena dia merasa bersalah. Jin Myung kesal kenapa kakaknya harus minta maaf padahal dia melakukannya demi kakaknya. Tetap saja Jin Hyuk merasa bersalah dan menggoda Jin Myung akan mengobati luka di wajahnya dengan cara menciumnya. Jin Myung semakin kesal di goda kakaknya dan memilih pergi. Jin Hyuk hanya tersenyum melihat kepergian adiknya. Setelah itu dia menelpon Soo Hyun untuk mengabarkan Jin Myung baik-baik saja. Jin Hyuk bilang Jin Myung bertengkar hanya karena masalah antar laki-laki, jadi dia meminta Soo Hyun untuk tidak cemas.
Soo Ah, selingkuhan Woo Suk saat menikah dengan Soo Hyun menemui Soo Hyun untuk memberikan sebuah hadiah lukisan. Soo Ah tidak sengaja melihat Soo Hyun memandangi lukisannya tempo hari, jadi dia ingin memberikan lukisan itu untuk Soo Hyun sebagai ucapan permintaan maaf karena dia akan segera ke luar negeri. Soo Hyun bilang Soo Ah tidak perlu melakukan itu karena semuanya sudah lama berlalu. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Ah lalu bercerita bahwa dia hanya kekasih pura-pura Woo Suk. Mereka pacaran dengan sebuah kesepakatan rahasia. Woo Suk hanya meminta untuk makan atau nonton bersama. Tapi baginya, meskipun awalnya hanya sandiwara namun lambat laun dia memiliki sebuah harapan tapi dia tau Woo Suk hanya menyukai Soo Hyun. Dia sedikit cemburu dan iri dengan Soo Hyun, tapi dia tau siapa dirinya. Soo Hyun hanya diam mendengarkan curhatan gadis itu.
Setelah pertemuan itu, Soo Hyun menemui Woo Suk di kantornya yang membuat Woo Suk kaget karena jarang-jarang Soo Hyun menemuinya terlebih dahulu. Soo Hyun bilang dia telah bertemu dengan Soo Ah dan mengetahui semuanya. Jadi dia ingin tau apa alasan Woo Suk melakukannya. Woo Suk bilang dia melakukan itu agar Soo Hyun bebas dari rumah ibunya yang telah banyak menyiksanya. Soo Hyun berterimakasih atas apa yang dilakukan Woo Suk untuknya. Meski begitu, orang-orang tetap mengejeknya saat mereka bercerai. Soo Hyun sedikit menyayangkan setidaknya Woo Suk juga memikirkan perasaan orang lain saat berpisah. Woo Suk tersenyum dan bilang ketika itu dia berpikir bagaimana membuat Soo Hyun bahagia, tapi sepertinya cara itu tidak sepenuhnya benar. Soo Hyun bilang itu bukan kesalahan Woo Suk sepenuhnya karena Woo Suk pasti juga merasakan kesulitan. Soo Hyun mengaku Woo Suk telah mengajarinya banyak hal, berkat Woo Suk kini dia tau bagaimana cara untuk berpisah.
Besoknya, Soo Hyun mengajak Jin Hyuk jalan-jalan yang membuat Jin Hyuk begitu bersemangat. Mereka pergi ke kafe dengan santai tanpa takut orang-orang akan memotret mereka dan menjadikannya di berita utama lagi. Soo Hyun bahkan merangkul lengan Jin Hyuk dan lebih banyak tertawa saat mereka jalan bersama. Jin Hyuk begitu senang karena suasana hati Soo Hyun yang kembali membaik.  Setelah itu, mereka ke toko buku dan memilih – milih buku. Jin Hyuk telah menemukan buku yang cocok. Dia lalu ke kasir untuk membayar buku itu. Jin Hyuk membacanya sedikit,
siapa kekasih dalam puisi ini? Seseorang yang baik hati. Bagaimana kalian berdua bertemu? Kamu pasti sangat mencintainya. Benar. Aku sangat mencintainya. Aku bahkan ingin mengajaknya ke ujung dunia. “
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk tersenyum dan bergumam dimanakah kira-kira ujung dunia Soo Hyun? dimanapun itu, dia akan memastikan akan selalu ada disana bersamanya. Jin Hyuk lalu melihat ke arah Soo Hyun dengan senyuman bahagia.
Soo Hyun membalas dengan senyuman lebar, tapi matanya memancarkan kesedihan mendalam. Jin Hyuk, sekarang aku akan berpisah denganmu..

Bersambung ke Sinopsis Encounter Episode 15





loading...