Sinopsis Drama Korea Encounter Episode 7


Nyonya Jin marah besar mendengar jawaban Soo Hyun di acara pembukaan hotel itu. Nyonya Jin menganggap Soo Hyun sudah gila dan meminta Soo Hyun untuk datang ke rumah nyonya Kim untuk meminta maaf. Dengan tegas Soo Hyun menolaknya. Soo Hyun bilang dia melakukan hal yang normal dan apa adanya. Tidak ada yang salah mengenai itu. Soo Hyun juga menegaskan kalau mulai sekarang dia akan menjalani hidupnya sendiri. Setelah mengatakan itu, Soo Hyun meninggalkan ibunya yang masih bermuka masam.
Tampaknya Soo Hyun benar-benar tidak menyesal mengakui semuanya. Justru sekarang dia seperti orang yang tengah kasmaran. Soo Hyun mengunjungi Tim Humas yang membuat semua tim tampak kaget dengan kedatangan presdir yang mendadak. Soo Hyun ternyata ingin mengucapkan terimakasih atas kerja keras tim dalam pembukan hotel di Sokcho. Manajer Kim Sun Joo merasa sungkan karena dia tau presdir pasti lelah. Manajer Kim lalu mengajak anggota tim untuk segera pulang. Han Gil protes, bukankah sebelumnya Manajer Kim mengajak untuk berbenah dulu?  Manajer Kim ngeles dan mengajak semuanya pulang. Haha, sepertinya manajer Kim sengaja agar Soo Hyun dan Jin Hyuk memiliki waktu untuk bicara.
Setelah semua orang pergi, Jin Hyuk mengatakan kekhawatirannya mengenai Soo Hyun setelah pengakuannya. Soo Hyun tersenyum dan meyakinkan bahwa dia justru sangat lega karena ini adalah hari pertama baginya hidup tanpa beban. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Dia bukan lagi Cha Soo Hyun yang dijual untuk Taegyeoung, Cha Soo Hyun yang tergila akan hotel ini, ataupun Cha Soo Hyun yang membiarkan orang yang dia sukai dikritik tanpa alasan. Dia bukan lagi orang yang seperti itu, jadi Soo Hyun meminta Jin Hyuk untuk tidak khawatir.
Woo Seok tampak melamun, sepertinya dia sedikit terganggu dengan pengakuan Soo Hyun. Sementara itu, disisi lain, ibunya, nyonya Kim tampak tengah memikirkan rencana baru bersama direktur Choi. Rencana baru mereka adalah memindahkan Jin Hyuk ke hotel Sokcho, lalu kemudian mengusirnya dari sana.
Hye In dan Jin Hyuk tengah mencatat tamu-tamu VIP yang tidak datang guna untuk dikirimkan hadiah promo. Hye In memulai pembicaraan pribadi dimana dia merasa Soo Hyun sangat keren. Jin Hyuk tersenyum dan mengaku juga kaget. Hye In menebak pasti jantung Jin Hyuk berdebar, tapi terlepas dari itu dia mengkhawatirkan sesuatu.  Jin Hyuk dengan heran bertanya apa yang Hye In khawatirkan. Hye In menceritakan kalau seseorang menemuinya dan menelponnya untuk bertemu. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Mereka memintanya menulis sesuatu-hal buruk mengenai Jin Hyuk dan presdir dan menjanjikan promosi jabatan. Tapi dia menolaknya. Hye In menebak pasti itu adalah orang dari Taegyeong, karena itu dia meminta Jin Hyuk untuk lebih berhati-hati. Jin Hyuk mengerti sekaligus heran kenapa mereka memilih Hye In untuk menulis berita itu sementara Hye In adalah temannya.
Soo Hyun mengirimi Jin Hyuk pesan ajakan makan malam karena jadwal makan malam dengan rekan bisnisnya diundur. Jin Hyuk tersenyum membaca pesan itu yang membuat Eun Jin dan Han Gil menggodanya. Saat menunggu bis di halte, sekretaris Woo Suk menghampiri Jin Hyuk dan mengatakan kalau bosnya ingin bertemu. Jin Hyuk tidak bisa karena dia sudah memiliki janji terlebih dahulu. Lalu, Woo Suk yang berada di mobilnya langsung keluar dan menghampiri Jin Hyuk. Woo Suk mengatakan kalau ini hanya sebentar karena ada sesuatu yang ingin dia cari tau.
encounter/tvN
encounter/tvN
Kalau begitu, Jin Hyuk meminta Woo Suk mengatakanya. Woo Suk lalu bertanya, apakah yang diungkapkan Soo Hyun di Sokcho itu benar. Jin Hyuk membenarkan, lalu dia bertanya balik kenapa Woo Suk bertanya padanya. Woo Seok mengatakan kalau itu karena kecemasan seorang kakak. Setelah itu, dia pergi meninggalkan Jin Hyuk yang masih bingung dengan apa yang dia katakan. Didalam mobil, Woo Suk bertanya pada sekretarisnya. Kakak yang memperhatikan adik perempuannya sama seperti perasaan cinta, bukan? Sekretarisnya membenarkan perkataan Woo Suk.
Jin Hyuk tengah makan malam dengan Soo Hyun. Soo Hyun menebak pasti Jin Hyuk ditatap banyak orang di kantor, tapi dia sedikit heran karena berita itu tidak seheboh yang dia pikirkan. Seolah ada seseorang yang menahan agar berita itu tidak dimuat. Haha, sebenarnya firasat Soo Hyun benar karena tuan Choi atas suruhan nyonya Kim telah memblokir berita mengenai pengakuan Soo Hyun itu. Jin Hyuk berpikir u mereka sepertinya harus berhenti menjalin hubungan di tahap pendekatan. Jin Hyuk ingin hubungan mereka lebih maju, jadi dia mengajak Soo Hyun untuk melewati waktu lebih banyak. Jin Hyuk mengajak Soo Hyun seluncur es, taman hiburan dan juga membaca buku seharian di perpustakaan.
Besoknya, Soo Hyun diminta melakukan rapat dengan dewan direksi. Rapat kali ini adalah perihal Soo Hyun yang mengungkapkan perasaannya di acara pembukaan hotel Sokcho. Menurut mereka hal ini bukanlah hal yang pantas dilakukan oleh seorang presdir. Soo Hyun meminta maaf dan mengakui kalau dia memang membuat kesalahan memasukkan masalah pribadi di urusan bisnis perusahaan. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Tuan Choi menyanggah kalau yang dilakukan soo Hyun bisa menimbulkan masalah kontroversi. Direktur Choi mengingatkan kalau waktu perpanjangan kontrak presdir akan segera tiba jadi mereka perlu segera bertindak untuk ini. Soo Hyun mengerti dan berjanji lain kali tidak akan melakukannya lagi. Hanya saja, dia mengingatkan agar semua dewan direksi tidak lagi melakukan rapat untuk hal yang tidak benar-benar penting. Setelah mengatakan itu, Soo Hyun lalu memberi hormat dan pergi dari sana.
 Direktur Choi menemui Jin Hyuk yang tengah membuat laporan rencana acara akhir tahun. Direktur Choi melihat laporan itu dan bertanya apakah Jin Hyuk masih yakin masih ada di sini saat acara akhir tahun itu? Jin Hyuk dengan bingung bertanya apa alasannya. Direktur Choi menjelaskan kalau Jin Hyuk akan segera dipindahkan ke hotel di Sokcho. Jin Hyuk heran, kenapa dia tiba-tiba dipindahkan?
Direktur Choi mengatakan kalau dia dan Soo Hyun lah yang menyebabkan masalah ini. Jin Hyuk protes kalau masalah itu tidak ada hubungannya dengan perusahaan. Direktur Choi mulai bicara tegas kalau presdir Cha sudah melakukan skandal yang tidak baik bagi citranya. Posisinya sebagai presdir terancam. Direktur Choi juga mengingatkan kalau saham Soo Hyun tidak seberapa dan semua itu bisa habis jika Taegyoung bergerak. Jadi, dia meminta Jin Hyuk untuk mulai menjaga sikap.
encounter/tvN
encounter/tvN
Jin Hyuk hanya terdiam mendengarnya. Direktur Choi menambahkan kalau sebentar lagi presdir akan ke Shanghai, ketika itulah Jin Hyuk akan dipindahkan. Jin Hyuk boleh memilih setuju, menolak, atau mengundurkan diri. Setelah mengatakan itu, Direktur Choi langsung pergi meninggalkan Jin Hyuk yang terlihat muram. Jin Hyuk tampaknya tidak bisa begitu saja tidak mempedulikan ucapan direktur Choi. Sampai di rumahpun, dia masih memikirkannya. Jin Hyuk meyakinkan dirinya sendiri kalau jarak antara Seoul dan Sokcho tidak begitu jauh dan nantinya dia bisa mencari jalan alternatif yang lebih cepat.
Tuan Cha memiliki janjian dengan seseorang. Ketika datang di tempat itu, dia melihat nyonya Kim juga disana, sehingga dia berniat untuk balik saja. Nyonya Kim mencegah dengan mengatakan kalau Kongres Cha tidak sopan jika pergi begitu saja, paling tidak dia juga harus ikut makan bersama mereka. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Nyonya Kim mengatakan kalau anaknya, Cha Soo Hyun sudah membuat Kongres Cha kehilangan banyak suara, jadi ini saatnya untuk mengisi banyak suara lagi dengan cara menggabungkan partai mereka. Tuan Cha mengatakan kalau tidak ada yang bisa memprediksi apakah putrinya membuatnya kehilangan suara atau memenangi suara. Lalu, dia pergi dari sana meninggalkan nyonya Kim yang sedikit kesal karena tuan Cha lagi-lagi menolak tawarannya.
Jin Hyuk jogging karena perasaannya masih kalut atas ucapan Direktur Choi. Tiba-tiba saja Jin Hyuk teringat Soo Hyun dan merindukannya. Dia mengambil ponselnya dan sadar kalau dia tidak memiliki foto Soo Hyun disana. Jin Hyuk pun lalu berlari menuju rumah Soo Hyun. Soo Hyun yang habis belanja kaget melihat kedatangan Jin Hyuk yang begitu tiba-tiba. Jin Hyuk tersenyum dan mengatakan kalau dia tengah jogging dan lingkungan rumah Soo Hyun tidak jauh dari sana.
Soo Hyunpun mengajak Jin Hyuk masuk dan memberikan air putih. Jin Hyuk meminum habis sebotol dengan satu kali tegukan. Soo Hyun terkekeh dan berencana memberi Jin Hyuk minum lagi. Saat Soo Hyun pergi, Jin Hyuk tidak sengaja melihat sandal dan juga asesoris kue itu dan dia senang karena ternyata Soo Hyun menyimpan semua barang darinya seperti dia menyimpan semua barang dari Soo Hyun.
encounter/tvN
encounter/tvN
Mereka lalu minum kopi bersama dan Soo Hyun bertanya apa sebenarnya yang membuat Jin Hyuk datang ke rumahnya. Akhirnya Jin Hyuk jujur kalau dia datang karena merindukan Soo Hyun. Dia datang karena teringat kalau dia tidak memiliki foto Soo Hyun di ponselnya. Soo Hyun tersenyum mendengar alasan Jin Hyeok. Lalu merekapun berfoto bersama layaknya pasangan kekasih. Pada akhirnya, Jin Hyuk pulang dengan perasaan lega karena sudah mendapatkan banyak foto kekasihnya.
Woo Seok tampak melamun dan teringat dengan masa lalu.
Flashback. Ketika itu, Soo Hyun masih menjadi istrinya. Ketua Kim meminta Soo Hyun untuk datang ke les memasak dengan pakaian yang rapi dan berusaha terlihat tenang karena semua orang dikelas itu akan menantikan kehadirannya pasca berita Woo Suk yang berselingkuh. Soo Hyun mengangguk mengerti. Lalu Woo Suk datang dengan wajah muram dan meminta agar mereka segera bercerai dengan alasan dia memiliki wanita lain yang dia sukai. Besoknya, Woo Suk menemui wanita selingkuhannya itu untuk memberinya beberapa hadiah dan juga sebagai ucapan perpisahan karena mulai hari ini mereka tidak akan bertemu lagi. Woo Suk berterimakasih karena wanita itu sudah membantunya.
Jin Hyuk membantu ayah menutup toko buah malam ini. Jin Hyuk dengan perlahan memberitahu ayah soal kepindahannnya ke Sokcho. Jin Hyuk meminta ayah untuk membantunya bicara dengan ibu. 
encounter/tvN
encounter/tvN
Mereka berdua lalu memberi tahu ibu mengenai hal ini. Jelas ibu kaget dan langsung berpikir hal yang macam-macam, mulai apakah itu karena Jin Hyuk membuat masalah atau hendak melakukan bisnis sepatu di Sokcho? Jin Hyuk terkekeh dan menjelaskan kalau mungkin hotel di Sokcho membutuhkan banyak pegawai, jadi karena itulah dia dipindahkan. Ibu mengerti dan mengizinkan Jin Hyuk untuk pindah kerja di Sokcho.
Besoknya, di kantor Jin Hyuk juga mengatakan soal kepindahannya pada Manajer Kim Sun Joo. Manajer Kim dan Hye In yang mendengarnya jadi kaget kenapa tiba-tiba seperti ini. Jadi apakah ini alasan kenapa Jin Hyuk bekerja lembur untuk menyelesaikan proposal acara akhir tahunnya? Jin Hyuk tersenyum dan mengatakan kalau dia hanya ingin menyelesaikan tugasnya dengan baik, lagian di Sokcho dia juga akan bekerja untuk Donghwa. Hye In tidak tinggal diam, diam-diam dia menghubungi Soo Hyun yang tengah dalam perjalanan menuju bandara ke Shanghai. Hye In menceritakan soal kepindahan Jin Hyuk.
encounter/tvN
encounter/tvN
Soo Hyun terdiam mendengarnya dan dia sadar ternyata sikap aneh Jin Hyuk beberapa hari ini beralasan. Bahkan, Jin Hyuk bela-belain lari jauh hanya untuk meminta fotonya. Soo Hyun lalu meminta sekretaris Nam memutar balik mobilnya menuju kantor dan membatalkan perjalanannya ke Shanghai. Sekretaris Jang jadi kaget dengan kedatangan Soo Hyun karena setahunya  Soo Hyun seharusnya lagi dibandara menuju ke Shanghai. Soo Hyun dengan wajah marah meminta mereka menghubungi Direktur Choi. Sekretaris Jang meminta Soo Hyun untuk menenangkan diri dulu, tapi Soo Hyun lebih tegas meminta sekretaris Jang segera memanggilkan Direktur Choi untuknya sekarang juga.

Bersambung ke Sinopsis Encounter Episode 8


loading...