Sinopsis Drama Korea Beauty Inside Episode 13


Di episode sebelumnya, Do Jae dan Se Gye dengan wujud kakek tua bertemu di lampu merah tapi Do Jae kehilangan Se Gye lagi karena lampu hijau menyala. Do Jae menceritakan pada Woo Mi kalau dia bertemu dengan Se Gye dengan wujud seorang kakek-kakek dan ucapan Se Gye kalau dia tidak bisa lagi kembali seperti semula.
Woo Mi bertanya serius pada Do Jae, apakah Do Jae bisa menerima dan mencintai Se Gye dengan wajah seorang kakek tua seperti itu seumur hidupnya?
Do Jae hanya diam tapi dia bergumam dalam hatinya. “Aku tidak yakin. Akankah aku sanggup mencintainya seumur hidupku? Sanggupkah aku tidak memedulikan opini orang lain tentangku dan tidak menghakimi diriku sendiri untuk menghabiskan sisa hidupku bersamanya?”
Sementara itu, Se Gye sangat merindukan Do Jae dan dia memberanikan diri untuk langsung menemui Do Jae yang baru saja keluar dari kantornya. Mereka lalu berbincang di dalam mobil. Do Jae mengatakan kalau dia menyesal karena sempat berpikir kalau dia tidak begitu yakin bisa menerima kondisi Se Gye berupa kakek tua begini, karena dia begitu takut memikirkan bagaimana pandangan dunia padanya. Tapi begitu ketemu Se Gye lagi, membuatnya yakin bahwa dia akan tetap mencintai Se Gye dan siap untuk hidup bersama Se Gye bagaimanapun rupanya.
beautyinside
beautyinside
Se Gye yang mendengarnya jadi terharu. Merekapun berpelukan, dan sebuah keajaiban terjadi dimana Se Gye berubah kembali menjadi dirinya semula. Do Jae sangat senang dan mempererat pelukannya. Se Gye pun langsung menemui Woo Mi dan mengatakan kalau Woo Mi seharusnya tidak berkorban sejauh itu untuknya. Woo Mi tersenyum dan mengatakan kalau dia siap melakukan apapun untuk Se Gye, bahkan sampai berperang dengan Yu Ri sekalipun.
Di lain sisi, Yu Ri yang masih kesal dengan menghilangnya Se Gye lalu berencana untuk membocorkan semuanya. Dia ketemuan dengan reporter Park dan membeberkan video cctv di kamar mandi. Tiba-tiba Se Gye datang, ternyata reporter Park yang sudah diam-diam menghubungi Se Gye. Se Gye dengan tenang mengatakan pasti Yu Ri tengah stress dan menonton banyak film hingga dia menuduhnya bisa berganti-ganti wajah. Dalam situasi ini, Se Gye rupanya kesal dan ingin membuat Yu Ri kapok.
beautyinside
beautyinside
Se Gye sengaja menyiram Yu Ri dengan jus hingga semua orang melihatnya. Se Gye berbisik ke telinga Yu Ri bahwa dia tidak peduli apa yang orang lain katakan setelah ini karena dia sudah terbiasa mendapatkan imej jelek dari orang-orang. Lagian, gossip itu akan menghilang dalam 2 minggu. Se Gye menantangYu Ri untuk menyiramkan jus juga padanya jika dia mau. Yu Ri kesal, dia jelas tidak bisa melakukan itu karena dia takut imej nya hancur karena selama ini dia tidak memiliki rumor buruk seperti Se Gye.
Terakhir, Se Gye berbisik di telinga Yu Ri, “Berhentilah menyebarkan rumor aneh. Wajahku berubah? Kuharap itu benar. Aku bisa membunuhmu dengan penampilan yang berbeda. Maka, tidak akan ada seorangpun yang mengetahuinya. Kau akan mati dan aku akan menghilang. Itu disebut sebuah kejahatan yang sempurna.”
beautyinside
beautyinside
Yu Ri tampak ketakutan mendengar ancaman Se Gye. Se Gye pun pergi meninggalkannya dengan puas. Dia berharap Yu Ri akan kapok kali ini.
Artikel terbaru baru saja keluar. Itu adalah artikel tentang Yu Ri yang terus mengatakan omong kosong gila mengenai Se Gye yang bisa berubah wajah. Dalam artikel itu dikatakan penyebabnya karena Yu Ri membenci Se Gye sehingga dia kehilangan kewarasannya dan menyebarkan rumor omong kosong. Tidak lupa, di dalam artikel itu juga ditulis kalau Se Gye ternyata tidak seburuk yang dipikirkan karena Se Gye mendokan agar Yu Ri cepat sembuh.
Se Gye dan Woo Mi yang membaca artikel itu tertawa senang karena akhirnya mereka bisa membuat Yu Ri kapok. Sementara Eun Ho dan Do Jae yang juga berada disana hanya terdiam memperhatikan kebahagiaan kedua wanita itu. Tiba-tiba Joo Hwan datang dan langsung duduk dan ikut makan bersama mereka meskipun tidak dipersilahkan. Joo Hwan mengoceh kalau dia sedikit kesal melihat Do Jae mengabaikannya karena dia sudah memiliki kekasih dan teman baru yang juga tau tentang penyakitnya. Do Jae berjanji akan menaikkan gaji Joo Hwan. Joo Hwan langsung melunak dan akan melakukan yang terbaik untuk melayani Do Jae. Mendengarnya, Eun Ho jadi iri karena dia juga ingin gaji yang banyak.
beautyinside
beautyinside
Do Jae makan bersama dengan keluarga besarnya. Di saat itulah, Do Jae jujur kalau dia menderita penyakit prosopagnosia. Kakek kaget mendengarnya sekaligus marah kenapa tidak ada satupun orang yang menceritakan hal itu padanya. Sa Ra angkat suara, itu karena kakek tidak mau ada satupun kelemahan pada Do Jae, itulah alasan oppa menyembunyikannya dari kakek. Mendengarnya kakek jadi sedih dan menyalahkan dirinya sendiri karena sudah sering mengomeli Do Jae. Ibu Do Jae juga menyalahkan dirinya sendiri karena ini.
Sa Ra meminta mereka untuk menyalahkan diri sendiri nanti saja, karena saat ini ada yang lebih mengkhawatirkan. Sa Ra menceritakan kalau dia sudah memutuskan untuk membatalkan pernikahan dengan presdir Choi Ki Ho karena dia sama sekali tidak menyukainya. Dari awal dia ingin bekerja sama dengan presdir Choi hanya karena keserakahannya untuk merebut perusahaan Do Jae. Namun, masalahnya saat ini  adalah baik Choi Ki Ho maupun direktur Kim sama-sama sudah tau tentang penyakit Do Jae, sehingga mereka bisa memanfaatkan kelemahan ini untuk menjatuhkan oppa.
beautyinside
beautyinside
Kakek yang mendengarnya jadi khawatir jika si keparat itu benar-benar melakukan sesuatu yang buruk pada perusahaan dengan memanfaatkan kelemahan Do Jae. Penyakit kakek kumat lagi, dia kembali mengomeli Do Jae dan mengatakan kalau dia tidak akan menyerahkan perusahaan kepada orang bodoh seperti Do Jae. Kakek meminta mereka untuk bisa menangani masalah ini karena Grup Sunho tidak akan hancur hanya karena direkturnya penyakitan.
Do Jae mengerti dan mengoceh kalau ini sudah seperti kakek yang biasanya karena bersikap manis seperti sebelumnya tidak terlihat seperti kakek. Padahal tadinya dia berpikir kakek akan mulai bersikap manis padanya. Haha, Do Jae yang malang.
Sa Ra mengajak Eun Ho makan malam. Mereka kaget begitu masuk restoran karena ternyata disana juga ada Se Gye yang tengah makan bersama Do Jae. Maka akhirnya Eun Ho dan Sa Ra bergabung dengan mereka. Do Jae kaget dan tidak menyangkan kalau adiknya ternyata berkencan dengan Eun Ho. Do Jae bertanya sejak kapan mereka pacaran dan kenapa Eun Ho menyukai adiknya.
beautyinside
beautyinside
Eun Ho menceritakan kalau dia baru saja berkencan sejak jam 6 sore dan alasan dia menyukai Sa Ra adalah karena Sa Ra jahat, tapi itulah pesonanya. Do Jae meyakinkan Eun Ho kalau Sa Ra sebenarnya memiliki hati yang lembut. Sa Ra membantahkan kalau dia memang sedikit jahat. Se Gye mencecar kalau kedua kakak beradik ini sangat menggemaskan saat berdebat. Merekapun tertawa dan bersulang bersama.
Sepulangnya dari sana, Se Gye bertanya pada Do Jae bagaimana pertemuan keluarganya. Do Jae menceritakan bahwa semuanya lancar dan bisa menerimanya. Bahkan kakek sedih dan menangis mendengar kalau dia mengidap penyakit. Se Gye senang mendengarnya dan berpikir kalau keputusan yang diambil Do Jae untuk jujur tampaknya sudah sangat benar. Besoknya, Do Jae juga menceritakan kondisinya pada para staf kantor dan meminta maaf jika dia telah menyulitkan mereka karena penyakitnya itu. Para karyawan tampak kaget sekaligus kasihan melihat kondisi Do Jae. Tapi mereka juga menyimpan kekhawatiran jika dewan direksi lain tau kelemahan Do Jae. Sementara itu, Joo Hwan yang melihatnya menjadi bangga pada Do Jae karena Do Jae berani jujur mengatakan pada semua orang tentang penyakitnya.
Di sisi lain, Direktur Kim dan Ki Ho tampak kecewa mendengar kabar kalau Do Jae sudah memberitahu semua orang mengenai penyakitnya. Itu artinya, dia tidak bisa lagi menjadikan itu untuk menghancurkan Do Jae. Ki Ho lalu mendatangi Sa Ra dan marah karena Sa Ra kini berpihak pada oppanya itu. 
beautyinside
beautyinside
Karena marahnya, Ki Ho bahkan hendak memukul Sa Ra, tapi untung saja Eun Ho datang dan menahan tangannya. Ki Ho semakin kesal dan membenarkan dugaannya kalau Sa Ra berubah karena seorang pria. Setelah itu, Ki Ho juga menemui Do Jae dan mengancam untuk membatalkan kontrak kerjasama mereka.
Do Jae dengan santai mempersilahkan Ki Ho untuk membatalkannya. Do Jae menceritakan kalau selama ini alasan kenapa dia masih menghormati Ki Ho adalah karena adiknya, sekarang adiknya sudah membuang Ki Ho, maka tidak ada lagi alasan untuk bersikap baik. Ki Ho kesal. Do Jae memperingatkan Ki Ho untuk tidak mengganggu adiknya lagi, jika tidak, maka Do Jae akan pastikan Ki Ho dan perusahaannya akan tamat. Ki Ho terlihat ketakutan dengan ancaman Do Jae.
Malamnya, Do Jae tampak berbincang-bincang dengan Se Gye di rumahnya. Se Gye bertanya mengenai awal mula Do Jae mengidap penyakit itu. Do Jae lalu bercerita kalau ayahnya pergi ke Eropa meninggalkan dia dan ibunya. Suatu saat, Do Jae mendengar kabar kalau ayahnya sakit. Meskipun Do Jae masih marah ayahnya meninggalkan dia dan ibunya, namun bagi Do Jae dia tetaplah ayahnya. Maka, diapun ke Eropa untuk menjenguk ayahnya. Tapi, sebelum ke rumah sakit tempat ayahnya dirawat, dia melihat seorang nenek-nenek yang nyebrang hendak ketabrak mobil. Tanpa pikir panjang, Do Jae langsung membantu nenek itu hingga dialah yang ketabrak. Dia lalu dilarikan ke rumah sakit, dan setelah dia bangun, dia sadar bahwa dia tidak bisa lagi mengenali wajah orang-orang.
Se Gye langsung syok mendengar cerita itu, karena dia akhirnya tau bahwa dialah penyebab Do Jae menderita penyakit. Nenek yang sudah diselamatkan Do Jae itu adalah dirinya. Se Gye sangat sedih dan langsung pergi dari rumah Do Jae. Do Jae yang melihatnya hanya bingung. Di dalam mobil, Se Gye menangis sendiri karena merasa bersalah. Sampai di rumahnya, Se Gye membanting beberapa fotonya dan kembali menyalahkan dirinya sendiri. Se Gye merasa dia tidak layak untuk Do Jae karena dialah penyebab Do Jae seperti ini.
beautyinside
beautyinside
Tiba-tiba Do Jae menelpon. Do Jae bertanya apakah Se Gye sudah sampai rumah dengan selamat? Se Gye hanya diam dan berusaha menahan tangisnya. Dia lalu mencecar, “Seo Do Jae-ssi, dengarkan aku baik-baik. ….kau seperti itu gara-gara aku."

Sinopsis Drama Korea Beauty Inside Episode 14




loading...