Sinopsis Drama Korea Beauty Inside Episode 12


Sa Ra melemparkan amplop itu pada Do Jae dan bertanya apakah benar Do Jae tidak bisa mengenali wajah orang. Sa Ra selama ini berpikir bahwa Do Jae selalu mengabaikannya setiap berpapasan karena Do Jae sengaja mengabaikannya, tapi ternyata dia keliru. Itu karena Do Jae sakit bukan?
Do Jae membuka amplop itu. Disana ada rekam medis Do Jae setelah kecelakaan itu. Do Ja heran,seingatnya dia sudah membuang rekam medis itu agar orang lain tidak mengetahuinya. Kini dia tidak punya pilihan lain selain mengaku. Do Jae mengatakan kalau selama ini dia sebenarnya mengenali wajah Sa Ra, hanya saja terkadang dia kesulitan untuk itu. Tapi biasanya Sa Ra meluapkan kemarahan saat berpapasan dengan Do Jae dan berbicara duluan, dari sanalah Do Jae bisa mengenali kalau itu adalah Sa Ra. Jika Sa Ra tidak marah dan mengajaknya bicara duluan, mungkin dia akan kesulitan untuk mengenalinya.
beautyinside
beautyinside
Sa Ra terdiam mendengarnya, lalu bertanya bagaimana Do Jae mengenali ayahnya sendiri. Do Jae menceritakan kalau ayah selalu berbicara padanya duluan dan menggenggam tangannya duluan. Dari sanalah dia tau bahwa sosok itu adalah ayahnya. Do Jae mengatakan kalau berbicara seperti ini membuat mereka terlihat seperti adik kakak sungguhan, karena selama ini mereka tidak pernah bicara seperti ini. Sa Ra memelas dan langsung pergi dari hadapan Do Jae.
Besoknya Do Jae menceritakan masalah Sa Ra pada Joo Hwan. Joo Hwan khawatir Sa Ra mengetahui kelemahan Do Jae dan berpikir untuk mengundurkan diri saja karena itu kesalahannya. Do Jae meminta Joo Hwan tidak perlu memikirkan itu. Hanya saja, dia masih penasaran tentang rekam medis itu. Dia dan Joo Hwan sudah menyingkirkannya, lalu siapa orang yang menggalinya dan mendapatkan rekam medis itu kembali? Joo Hwan menebak mungkinkah itu Direktur Kim? Do Jae belum begitu yakin, tapi sepertinya mereka harus mulai berhati-hati dengannya sekarang.
beautyinside
beautyinside
Woo Mi dan Eun Ho datang ke rumah Se Gye untuk minum. Mereka kaget saat melihat Do Jae juga ada disana. Akhirnya mereka berempat minum bersama hingga mabuk dan mulai mencelotehkan hal yang tidak penting dan sedikit buruk. Mulai dari Se Gye yang hendak potong rambut untuk keperluan syuting hingga Eun Ho yang polos dan tidak tau apa-apa tentang hubungan antara pria dan wanita. Apapun itu, yang jelas mereka berempat terutama Do Jae terlihat tertawa lepas seperti suasana hati mereka begitu baik.
Yu Ri ketemuan dengan orang suruhannya, dan lagi-lagi dia harus kecewa karena orang itu tidak berhasil mendapatkan informasi apapun selain Do Jae yang berpacaran dengan Se Gye. Yu Ri masih penasaran karena jelas sekali saat dia melayat itu Se Gye keluar dari kamar mandi tapi tidak melihatnya masuk, dia bahkan sudah melihat rekaman cctv berkali-kali. Tidak hanya itu saja, dia juga kepikiran dengan Woo Joo yang muncul di lokasi syuting tepat setelah Se Gye menghilang. Ini membuatnya semakin penasaran.
beautyinside
beautyinside
Yu Ri datang ke sebuah salon kecantikan, dan kebetulan dia bertemu Se Gye disana. Yu Ri pun langsung mengungkit kemunculan aktor cilik setelah Se Gye menghilang. Anak itu seperti sihir, dia tiba-tiba muncul begitu saja entah dari mana asalnya. Itu membuatnya banyak berpikir. Woo Mi yang ternyata juga disana langsung menyela kalau anak itu adalah keponakannya dan sekarang dia sedang tidak di Korea, jadi apakah kau ingin bertemu dengannya? Tantang Woo Mi. Yu Ri tersenyum dan mengatakan kalau itu adalah ide yang bagus. Dia berpikir mungkin anak itu cocok masuk ke acara reality shownya.
Woo Mi langsung terdiam mendengarnya. Tepat disaat itu, seseorang mengomeli Yu Ri yang terlalu berisik. Dia ternyata Sa Ra yang juga tengah salon disana. Yu Ri lalu berdebat dengan Sa Ra dan bertanya apakah Sa Ra tidak mengenalinya? Sa Ra dengan percaya diri mengatakan kalau dia tidak mengenali Yu Ri, tapi kalau yang itu (maksudnya Se Gye) dia tau, dia adalah seorang artis. Yu Ri yang mendengarnya semakin kesal. Mana mungkin ada orang yang tidak mengenali artis populer seperti dirinya? Karena kesal, Yu Ri pergi dari sana.
beautyinside
beautyinside
Se Gye berterimakasih karena Sa Ra sudah membantunya menyingkirkan orang yang mengesalkan itu. Sa Ra mengatakan kalau dia tidak benar-benar berniat membantu Se Gye, hanya saja perempuan itu terlalu berisik dan membuatnya tidak nyaman. Se Gye lalu mengatakan kalau Eun Ho pasti tengah menunggu telpon dari Sa Ra. Sa Ra berpesan pada Se Gye agar Eun Ho menunggu sedikit lebih lama, dia harus menunggunya. Setelah itu Sa Ra pergi dari sana.
Woo Mi kaget mendengarnya. “Jadi pada akhirnya dia memilih konglomerat itu? “Ryu Eun Ho keparat itu! Sungguh..aku bangga sekali padanya.” cecar Woo Mi gemas.
Eun Ho datang ke rumahnya dan kaget melihat ibu, ayah, dan adiknya A Ram memberikan surprise dan membawakan sebuah kue. Ibunya mengatakan bahwa dia sudah mengambil keputusan untuk mengikuti semua yang Eun Ho inginkan (maksudnya keinginan Eun Ho untuk menjadi pendeta). Jadi, mereka memberikan kue untuk merayakan itu. Eun Ho hanya memelas, “haruskah aku mempertimbangkan jadi pendeta lagi?”
beautyinside
beautyinside
Mendengar itu, jelas ibu, ayah, dan adiknya kaget. Ibu berpikir, apakah itu artinya Tuhan menjawab semua doa-doanya? Sementara adiknya berpikir mungkin Eun Ho menyerah dengan keinginannya menjadi pendeta karena dia punya pacar. A Ram berpikir begitu karena mata Eun Ho menyiratkan kalau dia tengah punya seorang kekasih. Oh astaga, apapun itu mereka bahagia mendengar keputusan Eun Ho.
Ki Ho dan direktur Kim tampak mengobrol berdua mengenai rencana mereka untuk menjatuhkan Do Jae lewat bantuan Sa Ra. Jika Sa Ra sudah berhasil mendapatkan perusahaan Do Jae, maka selanjutnya merekalah yang merebutnya dari Sa Ra. Ide mereka luar biasa licik.
Ki Ho lalu mengajak Sa Ra berjalan bersama di mall. Ki Ho berbasa-basi mengenai gaya rambut Sa Ra. Dia berpikir mungkinkah Sa Ra sengaja memotong rambutnya agar dia melihatnya? Sa Ra hanya tersenyum sinis mendengar Ki Ho yang kepedean. Di saat itu Ki Ho bertanya kenapa Sa Ra tidak begitu bersemangat lagi untuk menjatuhkan Do Jae? Bukankah dulunya Sa Ra yang ingin melakukannya? Sa Ra membenarkan tapi dia tidak menyangka kalu Ki Ho seperti ini. Mungkin Sa Ra juga sudah mulai tahu niat jahat Ki Ho.
Ki Ho kesal dan mendorong Sa Ra hingga Sa Ra tidak sengaja mengenai pria yang tengah jalan dibelakangnya hingga kopi yang dibawa pria itu tumpah mengenai bajunya dan juga sepatu Sa Ra. Bukannya meminta maaf, Ki Ho justru memberikan uang pada pria itu dengan sombongnya.  Pria itu marah tapi untungnya kekasihnya memintanya untuk tenang dan pergi dari sana. Setelah mereka pergi, giliran Sa Ra yang mengomeli Ki Ho karena Ki Ho tidak tau cara meminta maaf.
Ki Ho tersenyum sinis dan mengatakan untuk apa minta maaf? Dia meminta Sa Ra membeli sepatu baru saja maka semuanya beres. Tiba-tiba Eun Ho datang dan mengelap sepatu Sa Ra yang kena kopi. 
Kurasa, aku menata rambutku, agar dia dapat melihatku.” Ucap Sa Ra sambil menatap Eun Ho. Omg, so sweet!
beautyinside
beautyinside
Ki Ho kesal melihatnya dan pergi dari sana setelah mengatakan, “Kalian berdua sangat menyedihkan.”
Eun Ho bertanya kenapa Sa Ra tidak menelponnya padahal Sa Ra sudah berjanji untuk menelponnya. Sa Ra tersenyum dan akan menelpon Eun Ho sekarang juga. Eun Ho mengatakan kalau sekarang tidak bisa karena dia tengah jualan tas jadi dia harus menghabiskan tas-tas itu dulu. Sa Ra mengeluarkan kartu kreditnya dan langsung membeli semua tas itu agar dia bisa berbicara dengan Eun Ho sekarang juga.
beautyinside
beautyinside
Eun Ho lalu mengajak Sa Ra minum di tempat biasa dia minum bersama Woo Mi dan Se Gye. Disana mereka ngobrol banyak mulai dari baju Eun Ho yang jadi kotor karena mengelap sepatu Sa Ra dan tentang apa alasan Eun Ho menjadi pendeta. Eun Ho mengatakan kalau dia tidak punya alasan khusus untuk menjadi pendeta, hanya saja itu adalah keinginnya yang sudah sangat lama.
Wajah Sa Ra terlihat sedih mendengarnya. “Baiklah, aku mengerti. Aku akan pulang sekarang. Aku akan membiarkan Tuhan memilikimu.”
“Kenapa kau memutuskan siapa yang dapat memilikiku? Aku ingin menemukan alasan... mengapa impianku berubah menjadi dirimu.”
Sa Ra kaget dan bertanya bukankah Eun Ho tidak menyukai orang jahat? Dia adalah orang jahat dan bahkan sudah membohongi Eun Ho. Apakah mungkin orang jahat dan orang baik bisa bersatu? Atau mungkin seharusnya mereka berteman saja?
“Pria dan wanita tidak bisa berteman.” Cecar Eun Ho.
beautyinside
beautyinside
Woo Mi hendak masuk ke rumah Se Gye tapi tiba-tiba dia melihat seorang pria keluar dari sana. Woo Mi bertanya siapa dia. Pria itu hanya mengatakan, ini aku. Mendengar itu Woo Mi langsung berpikir bahwa pasti itu adalah Se Gye yang sudah berubah. Tapi dia sedikit heran kenapa Se Gye berubah bergitu cepat, bukankah waktunya bukan sekarang? Woo Mi menebak pasti Se Gye hendak ke rumah Do Jae bukan? Pria itu hanya menjawab dengan jawaban singkat. Woo Mi terus mencecar kalau Se Gye sangat beruntung karena meskipun dia sudah berubah menjadi pria seperti ini tapi Do Jae tetap mencurahkan kasih sayang padanya. Setelah itu, Woo Mi masuk ke rumah Se Gye dan melihat pria itu pergi.
Begitu masuk, Woo Mi kaget melihat Se Gye di dalam dan bertanya apakah Se Gye berubah barusan? Se Gye mengatakan kalau dia tidak berubah. Astaga, mereka dalam masalah besar. Woo Mi sadar kalau dia sudah ditipu pria itu. Besoknya mereka membuat jebakan untuk pria itu dimana Se Gye pura-pura tengah berjalan-jalan santai di depan rumahnya bersama kingkang dan pria itu tampak memotretnya dari dalam mobil. Woo Mi ternyata telah mamantau pria itu dan mereka berhasil menangkapnya. Woo Mi dan Se Gye memaksa pria itu mengaku kalau tidak dia akan berakhir di penjara. Pria itu langsung mengaku kalau Yu Ri lah yang mengirimnya untuk membuntuti Se Gye.
beautyinside
beautyinside
Se Gye tidak habis pikir dan langsung mengajak Yu Ri ketemuan. Se Gye mengatakan kalau dia bisa saja melaporkan Yu Ri ke polisi atas apa yang sudah dia lakukan. Yu Ri menentang balik dengan memastikan bahwa video Se Gye ditoilet itu akan tersebar sebelum dia masuk penjara. Tidak hanya toilet itu, Yu Ri menceritakan tentang rasa penasarannya mengenai Woo Mi yang menganggap pria suruhannya adalah Se Gye, dan jika diingat-ingat dia juga curiga kenapa Se Gye mengajukan  libur seminggu dalam sebulan dan sering kabur jika tidak mendapatkan libur. Apakah ini rahasiamu? Tanya Yu Ri dengan senyuman kemenangan.
Se Gye mengatakan kalau Yu Ri pasti sudah gila karena menonton banyak film.
Yu Ri mengaku kalau dia tidak begitu suka nonton film, kecuali filmnya sendiri. Yu Ri lalu mengungkit masalah bocah kecil yang tiba-tiba muncul di lokasi syuting tepat setelah Se Gye menghilang. Yu Ri meminta Se Gye jujur saja padanya dan dia berjanji akan menyimpan sendiri rahasia Se Gye.
Se Gye sudah tau kalau janji wanita itu hanya omong kosong. Tapi melihat sikap Yu Ri begini membuatnya sedikit khawatir juga. Se Gye memutuskan pergi dari sana tapi Yu Ri mengikutinya hingga mereka masuk lift bersama. Yu Ri bertanya kenapa Se Gye melarikan diri lagi? Apakah Se Gye takut?
“Kau pikir orang-orang akan memercayai omong kosongmu?”
“Mau orang percaya atau tidak, tapi itu fakta. Aku tahu, kau berubah. Menarik sekali. Apakah itu semacam virus?”
Yu Ri lalu menantang Se Gye untuk ikut reality shownya dan kamera akan stand by disana selama 24 jam. Maka disaat Se Gye berubah, maka seluruh dunia akan melihatnya. Se Gye menerima tantangan itu. Yu Ri tersenyum dan tampaknya sangat menanti-nantikan moment itu.
Sa Ra berpapasan dengan Do Jae, dan seperti biasa Do Jae mengabaikannya. Sa Ra tidak masalah dengan itu, tapi dia tidak sengaja melihat direktur Kim juga ada disana melihat mereka. Maka Sa Ra sengaja memanggil Do Jae dengan sebutan oppa. Melihat pemandangan yang tidak biasa itu membuat direktur Kim jadi penasaran ada sesuatu diantara mereka.
Sa Ra lalu ikut dengan Do Jae ke ruangannya. Sa melihat ikan-ikan hias Do Jae dan tidak menyangka kalau ikan yang dia berikan masih hidup. Do Jae berterimakasih atas apa yang sudah Sa Ra lakukan barusan. Sa Ra menceritakan bahwa rekam medis itu berasal dari direkur Kim, dan dia menduga direktur Kim dan Ki Ho tengah bekerja sama untuk menjatuhkan Do Jae. Do Jae heran kenapa Sa Ra tiba-tiba melakukan ini. Sa Ra mengakui bahwa awalnya dia berada di pihak mereka tapi sekarang dia memutuskan untuk mengkhianati mereka. Do Jae bertanya apa alasanya? Apakah karena Sa Ra merasa kasihan padanya?
beautyinside
beautyinside
Sa Ra membantah. Alasannya adalah karena pria yang dia sukai tidak menyukai orang jahat. Do Jae kaget dan melemparkan pertanyaan bertubi-tubi, kau sudah berkencan? Siapa dia? Apa pekerjaanya?
Sayangnya, Sa Ra langsung pergi dari sana tanpa menjawab pertanyaan penasaran dari Do Jae.
Se Gye kaget dia berubah menjadi seorang kakek-kakek sementara hari ini adalah hari dimana dia berjanji untuk ikut ke acara show nya Yu Ri. Yu Ri telah menelponnya berulang kali agar Se Gye datang tapi Se Gye tidak datang. Yu Ri tersenyum licik dan berpikir bahwa Se Gye pasti hendak melarikan diri lagi. Yu Ri pun lalu mengajak para kru langsung ke rumah Se Gye agar Se Gye tertangkap basah oleh semua orang.
beautyinside
beautyinside
Woo Mi yang mendengarnya ikutan panik. Diapun memesan taksi dan meminta taksi mengantarkan Se Gye ke rumahnya. Woo Mi juga menelpon Eun Ho dan menyuruhnya untuk ke rumahnya karena Se Gye ada disana. Woo Mi lalu mengendarai mobilnya dan meminta reporter Park untuk membuat berita kalau dirinya kecelakaan. Woo Mi dengan keyakinan yang kuat sengaja menabrakkan mobilnya ke pohon hingga akhirnya dia masuk ke rumah sakit.
Yu Ri kesal saat membaca berita terbaru kalau Se Gye tidak datang karena manajernya mengalami kecelakaan. Yu Ri berpikir jadi ini cara baru Se Gye melarikan diri?
Di sisi lain, Se Gye sangat sedih mendengar kabar itu. Se Gye menyalahkan dirinya sendiri atas apa yang terjadi dengan Woo Mi. Kali ini dia merasa sangat tertekan dan Se Gye memutuskan untuk menghilang selama beberapa hari.
Sudah seminggu sejak Se Gye menghilang, Do Jae diliputi kecemasan yang mendalam. Hatinya sakit. Dia mencarinya kemana-mana dan menelponnya setiap saat tapi tidak ada hasil. Setiap ada notif, dia dengan cepat melihatnya tapi dia harus kecewa karena itu bukan dari Se Gye. Hingga akhirnya, suatu malam saat Do Jae menyebrang di lampu merah, dia berpapasan dengan seorang kakek-kakek yang memakai hoodie untuk menutupi wajahnya. Do Jae saling menatap dengan kakek itu.Awalnya dia tidak merasakan apapun tapi begitu sampai di seberang dia berhenti dan menyadari sesuatu yang salah. Ternyata kakek itu juga tengah melihat ke arahnya. Do Jae langsung tau kalau itu adalah Se Gye.
Do Jae langsung hendak menyebrang lagi tapi keburu lampu merah. Do Jae terus menatap Se Gye dengan perasaan cemas. Dia berharap lampu merah cepat berlalu.
beautyinside
beautyinside
Tiba-tiba ponsel Do Jae berdering. Itu dari Se Gye yang berada di seberang sana.
Se Gye membuka penutup wajahnya sehingga Do Jae melihat wajahnya dengan sempurna. “Maafkan aku. Wajahku, Wajahku tidak kembali ke semula.” Cecar Se Gye sedih.

Sinopsis Drama Korea Beauty Inside Episode 13




loading...