Sinopsis Drama Korea Beauty Inside Episode 3


Di episode sebelumnya, Do Jae mengatakan pada Se Gye bahwa dia akan mempercayai Se Gye-terkait bergantinya wajah Se Gye. Se Gye membantah kalau dia bisa berubah wujud. Se Gye bersikeras bahwa itu adalah kesalahpamahan.


“Ini ponsel mu, kan?” Tanya Do Jae sambil menyodorkan ponsel Se Gye.
Se Gye melihat ponsel itu dan langsung mengatakan kalau itu bukan ponselnya. Haha, padahal dari pagi Se Gye berencana mencurinya diam-diam. Do Jae tetap pada pendiriannya bahwa itu adalah ponsel milik Se Gye. Sebaliknya, Se Gye terus membantah dan mengatakan kalau itu adalah ponsel si ahjumma. Lama-lama Se Gye menjadi kesal dicurigai terus oleh Do Jae.
Se Gye dan Do Jae pergi ke rumah Eun Ho karena di rumahnya pasti sudah banyak wartawan. “Oh, jadi ini pria yang bilang Se Gye lagi mandi?” cecar Do Jae begitu pertama kali melihat Eun Ho. “Jadi kau penelpon menjengkelkan itu?-terkait pernyataan cinta Do Jae.” jawab Eun Ho. Eun Ho mengomel kenapa Se Gye harus datang ke rumahnya, bukankah banyak hotel di luar sana untuk bersembunyi? Se Gye balik mengomel dan mengatakan bahwa dia tidak akan ke hotel dengan Do Jae, si bedebah ini.
beautyinside
beautyinside
Di dalam ternyata ada orangtua Eun Ho yang tengah makan, maka merekapun ikut makan juga. Mereka lalu membahas mengenai skandal yang muncul-terkait kencan Se Gye dan Do Jae. Se Gye berusaha keras berpikir siapa kira-kira orang yang mengambil foto dan membuat gossip seperti itu. Do Jae berpikir mungkinkah Se Gye sendiri yang sengaja membocorkan informasinya?
Se Gye terkekeh. Dia tidak mungkin melakukan itu karena Se Gye merasa tidak ada untungnya juga bagi dia dengan membuat skandal pacaran dengan Do Jae. Se Gye mencoba menenangkan mereka dan mengatakan kalau skandal itu hanya rumor dan itu tidak benar.
Seakan memojokkan Se Gye, Do Jae justru mulai mengungkit mengenai Se Gye yang bisa berubah. Se Gye dengan cepat menyeret Do Jae dari sana agar pembicaraannya tidak berlanjut. Se Gye membawa Do Jae ke kamar dan menutup pintu yang membuat orang ibu itu berpikir, mungkinkah mereka beneran pasangan kekasih?
beautyinside
beautyinside
Di kamar, Se Gye marah. Se Gye kembali membantah bahwa dia tidak bisa berganti wajah, dan itu hanya kesalahpahaman. Do Jae tetap bersikeras bahwa dia tidak mungkin salah. Entah bagaimana, Do Jae bisa mengenai Se Gye. Ketika malam itu Se Gye memperlihatkan foto, Do Jae bisa menebak mana yang Se Gye meskipun wajahnya bukanlah wajah aslinya. Dan…, Do Jae mengeluarkan ponsel Se Gye dan menunjukkan video Se Gye berubah wujud. Ini menjelaskan semuanya. Se Gye tidak dapat berkata apa-apa lagi dan hanya bisa terdiam di tempat berdirinya.
Do Jae mengunjungi kakeknya di rumah sakit. Ketika masuk, Do Jae langsung disambut oleh kotak tisu yang dilempar kakeknya tapi Do Jae bisa menangkapnya dengan sempurna seakan ini bukanlah pertama kalinya. Kakek Do Jae membahas mengenai gosip tentang kencan Do Jae dan si model itu. Kakek mengomel kalau Do Jae sebaiknya menyerah dengan jabatan eksekutifnya. Do Jae meyakinkan kakek bahwa dia akan menyelesaikan masalah yang ada. Kakek mengatakan kalau dia meminta sekretaris Kim datang menemuinya. Do Jae menebak apakah itu untuk mengganti wasiat kakek?
beautyinside
beautyinside
“Hal itu yang membuatku terhibur belakangan ini. Satu hari, aku menulis namamu dalam wasiatku, dan kemudian mengubahnya menjadi nama Sa Ra keesokan hari. Kau bahkan tidak bisa mengontrol seorang model. Aku tidak bisa menyerahkan perusahaanku pada seseorang sepertimu.”
Kakek mengusir Do Jae dari ruangannya. Sebelum keluar, Do Jae memperingatkan agar kakek kembali memeriksa kesehatannya selagi dia berada di rumah sakit. Kakek mengerti, tapi dia tetap menyuruh Do Jae pergi dan lakukan pekerjaannya.
Di luar, Do Jae berpapasan dengan adiknya, Sa Ra. Tapi Do Jae tampaknya tidak bisa langsung mengenalinya hingga Sa Ra jengkel karena diabaikan oleh kakaknya. Sa Ra memanggil Do Jae dan bertanya, jadi kau tidak mau menyapa adikmu? Sa Ra juga menyinggung tentang Do Jae yang punya pacar baru.
beautyinside
beautyinside
“Aku kecewa. Pertarungan kita begitu melelahkan, tapi aku tidak pernah menyangka kau akan menggunakan muslihat rendahan seperti itu. Aku salah menilaimu. Jangan bertindak kelewatan. Semua ini berubah menjadi kegilaan sekarang.” Jawab Do Jae dengan tenang. Ternyata Do Jae sudah menduga bahwa adiknyalah dibalik semua gosip itu. Do Jae menambahkan bahwa kali ini dia memaafkan Sa Ra hanya karena pria yang dicintai ibunya adalah ayah Sa Ra.
Woo Mi tengah menelpon reporter dan membujuknya untuk tidak menerbitkan artikel tentang Se Gye karena itu hanya rumor. Tapi tiba-tiba Se Gye datang dan berteriak ke ponsel bahwa dia dan Do Jae memang pacaran. Woo Mi langsung mematikan panggilan dan mengomeli Se Gye yang menurutnya sudah gila. Se Gye menjelaskan kalau skandal ini mungkin tidak akan terlalu banyak merugikan mereka, tapi Do Jae lah yang akan mendapatkan dampak paling banyak. Jadi, tidak ada masalah jika skandal itu berlanjut.
beautyinside
beautyinside
Woo Mi semakin kesal dan mencap Se Gye idiot.
Se Gye menceritakan kekesalannya pada Do Jae karena Do Ja percaya kalau dia berubah wujud. Do Jae bahkan telah melihat video di ponselnya. Eun Ho menambahkan bahwa kemaren Do Jae bahkan hendak mengatakan kepada orangtua Se Gye kalau Se Gye bisa berubah. Jadi bukan tidak mungkin jika Do Jae kembali mengancam Se Gye dengan itu semua di lain waktu.
Woo Mi yang mendengarnya jadi balik kesal pada Do Jae. Dia langsung menelpon reporter dan membenarkan hubungan Se Gye dan Do Jae, bahkan Woo Mi meminta reporter menerbitkan artikel itu sebanyak yang dia bisa. Woo Mi memiliki rencana untuk membuat tawaran baru untuk Do Jae. Se Gye menambahkan, jika Do Jae berani membocorkan rahasianya, maka dia akan mempublikasikan bahwa Do Jae gila setelah dia campakkan. Haha, benar-benar ide yang jahat.
beautyinside
beautyinside
Benar saja, artikel sudah keluar dan Do Jae juga sudah membaca artikel tentang pernyataan Se Gye yang membenarkan kalau mereka memang pacaran. Joo Hwan tampak juga menelpon reporter bahwa pernyataan pembenaran dari Se Gye adalah kesalahpahaman, tapi tampaknya ini tidak berhasil. Do Jae bertanya, apakah Joo Hwan kurang tidur karena masalah ini? Karena dia melihat Joo Hwan tidak begitu energik. Joo Hwan membenarkan dan meminta tambahan gaji lembur untuk itu. Joo Hwan juga mengabarkan kalau kakek Do Jae berpesan agar segera meyingkirkan model itu-maksudnya Se Gye, jika tidak maka dia sendiri yang akan menyingkirkannya. Mendengar itu, Do Jae juga tampaknya juga mulai kahwatir dan langsung menelpon reporter untuk bertemu.
Di lain sisi, Se Gye tampak santai bermain kartu dengan ibu dan Woo Mi di rumah Eun Ho. Ini mungkin sudah hari ketiga ketika dia menghindari reporter di rumahnya. Tiba-tiba bel berbunyi dan itu ternyata adalah Do Jae. Do Jae mengajak Se Gye ikut dengannya ke suatu tempat tapi Se Gye menolaknya karena menurutnya skandal itu akan berdampak banyak untuk Do Jae, bukan untuknya. Jadi dia menikmati ini.
beautyinside
Do Jae balas mengatakan bahwa skandal itu juga tidak akan merugikannya, tapi yang akan rugi adalah T Road Air Grup Suho yang akan merugi. Jika Grup Suho rugi, maka orang-orang yang memiliki saham di perusahaan juga akan rugi. Mereka mungkin menanamkan saham untuk orang tua mereka, ataupun untuk tabungan masa depan. Jika Se Gye masih seperti ini, maka secara tidak langsung Se Gye juga telah melukai banyak orang di luar sana. Dengan kata lain, Do Jae tidak memikirkan dirinya sendiri, tapi mengkhatirkan perusahaan dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.
Se Gye berpikir Do Jae ada benarnya. Se Gye dan Do Jae pun membuat sebuah konferensi pers sembari mengadakan even donasi beras. Disana, Se Gye menjelaskan kalau yang terjadi itu hanyalah kesalahpahaman dan untuk lucu-lucuan saja. Dia juga meminta maaf karena sudah membuat banyak orang kebingungan.
beautyinside
beautyinside
Sa Ra tiba-tiba datang untuk memberikan buket bunga pada Se Gye sebagai ucapan selamat karena dia menjadi kekasih kakaknya. Se Gye terkekeh, menurutnya ini lucu. Adiknya bahkan tidak tau apakah kakaknya benar-benar memiliki kekasih atau tidak tetapi langsung membawakan buket bunga. Bahkan, Se Gye dan Do Jae baru saja mengatakan bahwa mereka tidak memiliki hubungan dan semuanya hanya kesalahpahaman. Haha, tampaknya Sa Ra sengaja memberikan paket bunga agar orang-orang berpikir bahwa keduanya memang resmi pacaran, sayangnya itu gagal.
Sa Ra sedikit kesal, tapi dia berusaha terlihat santai. Lalu dia dengan bangga melihat ke arah mobil yang baru datang dan mengatakan kalau dia menyumbang 10.000 pembalut. Tidak mau kalah, Do Jae ternyata juga mendatangkan dua truk berisi 1.000 tablet. Dari sana, Se Gye sudah paham betul kalau adik kakak ini tidak akur sama sekali. Saat makan, diapun bertanya pada Do Jae. Do Jae mengatakan kalau ini tidak hanya sekedar tidak akur, melainkan seperti peperangan.
beautyinside
beautyinside
Se Gye mengerti dan lanjut bertanya mengenai Do Jae. Bagaimana dengan hubungan Do Jae dengan keluarga dan rekan-rekannya? Karena dia melihat bahwa Do Jae sedikit tidak begitu peduli dengan orang sekitarnya, maksudnya seperti Do Jae sulit mengenali orang lain. Jo Hwan yang berada disana menatap Do Jae dengan sedikit cemas-sepertinya ini terkait penyakit Do Jae yang kesulitan mengenali wajah seseorang.
Tanpa menjawabnya, Do Jae balik bertanya, bagaimana rasanya ketika Se Gye berubah dan memainkan peran yang berbeda-beda. Se Gye langsung terperangah. Bagaimana mungkin Do Jae bertanya seperti itu di depan banyak orang? Woo Mi dan Eun Ho yang juga berada disana juga tampak khawatir dengan pertanyaan itu.Yah, akhirnya Se Gye hanya bisa diam daripada semua orang penasaran dengan topik itu.
beautyinside
beautyinside
Setelah makan, Se Gye mengangkat jemuran. Sa Ra menghampirinya dan meminta maaf karena tadi dia tidak memahami situasinya. Se Gye hanya tersenyum kecut dan mengatakan itu hanya omong kosong, karena dia tau Sa Ra sengaja membawakan bunga untuk mempermalukan mereka. Melihat tanggapan yang kurang mengenakkan dari Se Gye, Sa Ra menjelaskan kalau sebenarnya mereka berdua berada di pihak yang sama karena dia tau Se Gye juga tidak menyukai si bedebah arogan itu-maksudnya Do Jae. Jadi, kenapa mereka tidak kerjasama saja untuk memusuhi Do Jae?
Se Gye membenarkan kalau dia memang tidak menyukai si bedebah itu, tapi itu bukan berarti dia mau dilibatkan dengan peperangan antar saudara, karena itu membuatnya muak.
“Kau menggemaskan sekali, dengan mulut kurang ajar mu itu!” ucap Sa Ra kesal.
beautyinside
beautyinside
****
Woo Mi tampak sibuk memotret Se Gye yang tengah menjemur pakaian dengan anggunnya dan berusaha memancarkan pesonanya. Dari kejauhan, Do Jae tampak tidak habis pikir melihat tingkah kedua gadis itu. Sementara itu, Jo Hwan juga tampak sibuk memotret Do Jae yang tengah memperhatikan Woo Mi dan Se Gye. Pemandangan yang menggemaskan. Haha.
Di sisi lain, Eun Ho yang tengah mencuci selimut dengan kakinya juga tampak menunjukkan pesonanya saat ibuk-ibuk menghampirinya. Ibuk-ibuk itu memuji ketampanan Eun Ho dan memotretnya dengan beragam gaya. Woo Mi berpikir Eun Ho bak air yang segar bagi para ibuk-ibuk itu. Woo Mi menceloteh, kenapa dia tidak menjadikannya artis saja dari dulu? Dan membawanya ke Cannes?
Se Gye yang melihatnya langsung menghampiri Eun Ho dan memintanya berhenti mencoba terlihat tampan. Eun Ho membantah kalau dia mencoba tebar pesona. Se Gye mengomel, bukankah ada mesin cuci? Kenapa kau mencucinya secara manual? Itu namanya Eun Ho berusaha tebar pesona. Eun Ho balik kesal dan bertanya apa sebenarnya yang Se Gye inginkan.
beautyinside
beautyinside
Se Gye menunjuk ke arah Sa Ra yang berjalan di kejauhan. Se Gye meminta Eun Ho untuk mengatasi wanita itu. Eun Ho bergeming, menurutnya wanita itu kelihatan sedikit menakutkan. Se Gye meyakinkan Eun Ho bahwa dia tidak begitu menakutkan dibandingkan dirinya. Mendengar itu, Eun Ho langsung berhenti mencuci dan melaksanakan tugas baru dari Se Gye. Eun Ho menghalangi Sa Ra saat menguping Se Gye dan Do Jae yang tengah berbicara. Eun Ho sengaja mengajak Sa Ra untuk mencuci selimut bersama. Eun Ho berusaha bersikap gentlemen, tapi dia tidak begitu berhasil sepertinya.
beautyinside
beautyinside
Di lain sisi, Se Gye masih mempertanyakan kenapa Do Jae bisa mengenali meskipun itu bukan wajahnya aslinya.  Di pesawat, Do Jae membantunya padahal saat itu wajahnya adalah wajah ahjumma. Dan, malam itu, saat Se Gye memperlihat album foto, Do Jae juga bisa menunjuk dengan benar mana yang Se Gye padahal di foto itu juga bukan wajah aslinya. Sementara dia sendiri sedikit tau kalau si Do Jae mungkin memiliki penyakit kesulitan mengenali wajah orang.
Do Jae tampaknya tidak ingin menjawab pertanyaan Se Gye dengan rinci. Se Gye masih penasaran, tapi kini dia fokus pada ibu-ibu dengan seorang anak yang berada di pinggi jalan. Ada yang aneh. Ibu itu tampak jalan menuju mobil yang datang, seperti hendak bunuh diri. Sementara anaknya terus menangis memanggilnya. Se Gye dan Do Jae dengan cepat mencegah dan akhirnya wanita itu selamat. Hanya saja, Do Jae tampak tergeletak pingsan di tanah. Se Gye cemas dan mencoba membangunkan Do Jae. Untung saja Do Jae bangun, dia melihat darah di tangan Se Gye dan  meminta agar Se Gye segera mengobati tangannya sendiri.
beautyinside
beautyinside
Di rumahnya, Do Jae tampak kembali mengamati perubahan Se Gye. Dia melihat CCTV saat pertemuan di kafe dan juga video-video perubahan diri Se Gye yang diambilnya dari ponsel Se Gye. Di setiap video itu, kalimat sama yang selalu di ucapkan Se Gye yaitu, “Han Se Gye hari ini, sampai disini” Melihat itu semua membuat dia semakin bimbang. Ini tidak masuk akal tetapi bukti menjelaskan semuanya. Dia masih cukup sulit untuk memahami semuanya.
Sementara Se Gye di rumahnya tampak salut melihat artikel terbaru dimana pemberitaan baru-baru ini sudah dikendalikan oleh perusahaan Sunho. Disamping itu, Se Gye juga masih berpikir mengenai Do Jae. Hari ini Do Jae mendadak baik padanya dan memintanya mengobati luka, tapi ini sedikit mengganggunya karena dia terus teringat dengan si bedebah itu.
Direktur Kim datang menemui Do Jae untuk memberikan proposal Event Peluncuran Khabarovsk Route 2018 yang akan segera mereka adakan. Saat itu, direktur Kim bertanya kenapa Do Jae masih mempertahankan model pembuat masalah itu. Do Jae membenarkan kalau Se Gye sering membuat masalah, tapi tetap saja produk yang dipakai Se Gye laku keras di pasaran.
Direktur Kim jadi kesal mendengar Do Jae membela model itu. Dia lalu pergi dengan sedikit kesal. Sementara Do Jae juga tidak habis pikir kalau dia baru saja membela Se Gye.
beautyinside
beautyinside
Eun Ho bekerja sebagai pelayan di sebuah kedai kopi. Para tamu wanita tampak saling berbisik karena kagum dengan ketampanan Eun Ho. Tiba-tiba Sa Ra datang dan memesan kopi pada Eun Ho. Eun Ho tersenyum ramah dan mengambilkan satu cup kopi untuk Sa Ra sementara Sa Ra tampak cuek dan tidak peduli. Di tutupnya,  Eun Ho membuat sebuah gambar hati berwarna merah. Begitu sampai di luar, Sa Ra melihat gambar hati itu dan bergunam “Ah, pria zaman sekarang sangat tergesa..dia imut.” Gumam Sa Ra sambil tersenyum kecil.
beautyinside
beautyinside
Di lain sisi, Se Gye tampak santai di rumahnya setelah melakukan pemotretan. Dia memakai masker sambil membaca tentang Prosopagnosia di internet. “Para pasien mengalami kesulitan dalam mengenali wajah bahkan pada orang-orang familier yang ditemui hampir setiap hari. Mereka juga kesulitan mengenali pasangan atau anak di mana mereka paling sering menghabiskan waktu bersama. Dalam beberapa kasus, mereka bahkan kesulitan.. mengenali wajah mereka sendiri. Para pasien ini mengandalkan informasi lain seperti model rambut, cara berjalan, pakaian, dan suara untuk membedakan orang-orang.” Sepertinya dia mulai tertarik dengan kondisi yang sedang dialami Do Jae.
Event peluncuranpun dilakukan. Do Jae tampak tidak berkedip saat melihat kedatangan Se Gye. Tapi dia langsung menepisnya begitu ibu dan kakeknya datang. Ibunya langsung membahas mengenai Do Jae yang merusak kecan buta yang dia persiapkan untuk Do Jae. Kakeknya juga ikut menyayangkan. Dia bertanya pada Joo Hwan, mungkinkah benar Do Jae sudah memiliki pacar? Joo Hwan mengatakan kalau itu tidak benar.
beautyinside
beautyinside
beautyinside
Seorang pria penting di perusahaan, Tuan Jang memberi ucapan selamat pada Do Jae. Tapi Do Jae terlihat tidak mengenalinya sehingga membuat pria itu penasaran apakah Do Jae benar-benar tidak mengenalinya sama sekali? padahal dia adalah orang yang sangat penting di perusahaan. Sebenarnya sebelum event, Do Jae telah melihat-lihat foto tamu undangan agar dia tidak lupa. Hanya saja Tuan Jang membuka jasnya karena ketumpahan jus. Karena penampilannya berubah Do Jae pun jadi kesulitan mengenalinya.
Ibu Do Jae dan Joo Hwan yang melihatnya jadi cemas. Dia takut Tuan Jang tersinggung karena tidak dianggap penting. Se Gye tampaknya membaca situasi, dia dengan cepat mengalihkan perhatian Tuan Jang dengan mengajaknya bicara. Do Jae jadi lega. Kejadian ini membuat Do Ja semakin terpesona dengan Se Gye.
Saat hendak pulang, Do Jae menghampiri Se Gye yang berada di mobilnya. “Saat itu kau bilang padaku, bahwa aku menemukanmu ketika kau sembunyi ketakutan, dan aku telah melewatkan kesempatan untuk jujur. Sebab itulah aku mengatakan ini. Aku ingin tahu lebih banyak karena terlanjur menemukanmu. Aku ingin meraih kesempatan untuk jujur."
beautyinside
beautyinside
Se Gye kebingungan dengan maksud ucapan Do Jae. Do Jae lalu mengajak Se Gye untuk tidur bersama jika Se Gye tidak sibuk hari ini. Se Gye terdiam mendengar  seseorang pria baru saja mengajaknya tidur bersama. Se Gye kembali memastikan kalau yang didengarnya salah. “A..apa?”
“Kubilang, tidurlah bersamaku.” Jawab Do Jae.

Bersambung ke Sinopsis Beauty Inside Episode 4

loading...