Sinopsis I Wanna Hear Your Song Episode 1

“Ada dua tipe orang di dunia ini. Orang yang jatuh di jalan berbunga yang harum, bahkan saat mereka tersandung. Dan, orang yang jatuh ke selokan yang bau, lalu kesulitan di dalam air. Sementara aku, setiap hari selalu saluran pembuangan.
Hong Yi Young mencoba mencegah seorang yang hendak bunuh diri di jembatan. Si wanita tidak peduli dan tetap ingin bunuh diri. Dia bermain piano selama hidupnya, lalu hari ini dia mendapati dirinya dipecat dari orchestra. Yi Young menatap wanita itu dan sadar ternyata wanita itu adalah pianis Gong Sun Mi. Sun Mi terus menangis mengutuk Joo Wan, konduktor baru yang telah memecatnya. Lalu, tidak sengaja terjatuh dari jembatan. Yi Young panik dan ikut menjatuhkan diri untuk menolongnya.
Di panggung, seorang konduktor mengatakan kalau ini adalah penampilan terakhirnya karena dia akan segera digantikan oleh seseorang konduktor baru. Dia lalu memperkenalkan konduktor baru yang bernama Nam Joo Wan. Joo Wan lantas naik ke panggung dan memperkenalkan dirinya. Dia bertekad untuk membuat orchestra menjadi lebih indah dan mempesona. Lalu, dia memperlihatkan keahlian sulapnya yang membuat orang berdecak kagum.
iwhys/KBS
iwhys/KBS
Yi Young mendapat panggilan dari Jenny yang bertanya kenapa dia tidak datang ke acara hari ini. Yi Young dengan baju basah dan kedinginan menceritakan soal wanita yang menyewanya sebagai sopir antar tetapi justru bunuh diri di sungai Han. Yi Young bilang itu adalah Sun Mi, pianis di Asia Philharmonic. Jenny kaget dan tidak menyangka Sun Mi bunuh diri. Tapi Yi Young bilang dia merasa lega karena akhirnya polisi yang menolong mereka, jika tidak mungkin mereka akan mati bersama karena dia juga tidak bisa berenang. Jenny mengerti dan meminta Yi Young berhenti saja jadi pengemudi dan mengajak datang ke sana karena ada acara penyambutan untuk maestro Nam.
Yi Young mengeluhkan dirinya yang bukan anggota jadi tidak akan bisa bergabung dengan mereka. Jenny memintanya berhenti mengeluh dan ada baiknya berlari ke sana untuk melihat maestro baru mereka yang terlihat sedikit pemarah tapi seksi. Yi Young semakin kesal saja mendengarnya. Lalu, Jenny mengirim foto senyum si maestro yang dimaksud dan berharap Yi Young bisa tidur nyenyak dengan bibir dan senyuman yang mempesona itu. Yi Young kembali mengeluh kesal melihatnya.
iwhys/KBS
iwhys/KBS
Yi Young berlari ke minimarket begitu hujan turun tiba-tiba. dia membawa makanan dan payung ke kasir, lalu memutuskan hanya membeli makanan saja. Begitu keluar, seorang pria bernama Jang Yoon menghampirinya untuk memberikan payung.  Yi Young kaget melihat seorang pria yang tidak dikenalnya memberinya payung. Jang Yoon mengaku dia melihat Yi Young tidak membelinya, jadi dia hanya ingin membantunya. Yi Young tidak mau dan mengejar Jang Yoon yang pergi untuk mengembalikan payung karena dia tidak ingin berhutang budi dengan orang asing.
Jang Yoon hanya diam dan mengambil payung itu kembali. Yi Young pergi dan tiba-tiba dia melihat mobil melaju kencang kearahnya. Di saat itu ingatannya tentang kejadian buruk di masa lalu terlintas di benaknya. Itu kenangan tentang tertabrak dan diserang oleh seseorang dengan pisau. Dia hanya melongo disana dan tidak bergerak. Jang Yoon lantas menyelamatkannya hingga mereka berguling di atas jalan yang basah dan air hujan yang semakin deras. Yi Young menatap mata Jang Yoon dan merasa teringat dengan mata seseorang. Tepat disaat itu Yi Young merasakan sakit dan langsung pingsan.
iwhys/KBS
iwhys/KBS
“Aku berjanji, bahwa kisah yang akan kuceritakan ini bukankah kisah cinta. Bisa dibilang, ini adalah kisah tentang sebuah perjalanan. Sebuah perjalanan yang gelap, samar, dan kejam untuk mencari ingatanku yang hilang.”
Yi Young terbangun di ruang istirahat dokter yang merupakan sepupunya sendiri. Si dokter mengeluhkan Yi Young yang membuatnya khawatir di malam hari. Dokter itu lalu melemparkan pemukul dan bilang seorang timpani tidak sadar pemukulnya hilang. Ngomong-ngomong, si pria yang membawanya ke sana juga membawa pemukul juga. Yi Young bingung dan tidak menyangka pria itu seorang timpani juga. Seharusnya dia meminta nomor teleponnya.
Sepupunya langsung mengeluh Yi Young yang sebaiknya mengawasi pacarnya sendiri ketimbang memikirkan nomor telpon pria lain. Yi Young balik kesal dan bilang tidak ada yang salah dengan Jae Hyung nya, jadi untuk apa dia harus mengawasinya. Sepupunya bertaruh, dia akan berhenti kerja jika pria itu tidak berselingkuh dalam sebulan. Yi Young mengomel, Jae Hyung tergila-gila padanya jadi dia tidak akan melakukan hal seburuk itu.
iwhys/KBS
iwhys/KBS
Yi Young hendak latihan timpani, tapi Jenny menelponnya dan menyuruhnya segera datang karena maestro Nam tengah membuka audisi untuk mencari seorang perkusi. Yi Young pun segera bergegas pergi ke tempat audisi itu dengan menggunakan ojek karena takut terlambat. Di sana, Jenny memberitahu bahwa orang-orang dalam mood tidak baik karena kasus Sun Mi, sebagian besar mereka berpikir Joo Wan itu gila dan berpikir juga akan berakhir seperti Sun Mi jika ikut audisi itu. Meski begitu, Jenny berpikir ini adalah peluang yang besar bagi Yi Young. Yi Young membenarkan dan merasa antusias untuk menunggu gilirannya tampil.
Akhirnya giliran Yi Young tiba. tangannya gemetar menandakan betapa gugupnya dia saat ini. Yi Young mencoba menyemangati dirinya sendiri. Dia sudah menganggur begitu lama, jadi hari ini dia harus terpilih. Dia lantas mulai bermain, tapi ketika dia hendak menyelesaikan permainanya, pemukulnya tidak sengaja jatuh. Yi Young berusaha menangkapnya, tapi justru terjatuh. Joo Wan memanggil membangunkannya, lalu tertawa mengejek memberitahu ada darah di hidungnya.
iwhys/KBS
iwhys/KBS
Yi Young berakhir dengan tissue menyumpal sebelah hidungnya. Dia menggerutu kesal karena merusak audisinya. Di rumah, dia tidak bisa tidur seperti malam sebelumnya karena masih kesal dengan kesalahan yang dilakukanya hari ini. Lantas dia mengirim pesan kepada kekasihnya Je Hyung tapi Jae Hyung tidak membalasnya. Yi Young semakin kesal dan memilih ke supermarket makan ramyeon. Jang Yoon yang ternyata berada di sana melihat Yi Young yang terlihat kesal. Dia bilang helaan napas Yi Young bisa melubangi lingkungan. Jang Yoon juga mengingatkan untuk menambahkan telur saat ramyeonnya matang.
Yi Young mengeluh agar Jang Yoon tidak ikut campur dengan telur maupun kehidupannya karena mereka bahkan baru kali pertama bertemu. Yi Young menatap pria itu dan sadar kalau pria itu ternyata pria yang memberikan payung padanya malam itu. Jang Yoon bilang dia ingin dibelikan ramyeon dengan tumis kimchi. Yi Yeong hanya melongo bingung. Jang Yoon mempejelas, malam itu Yi Young bilang tidak suka berhutang budi pada orang lain. Malam itu, dia telah menolongnya, jadi dia ingin dibelikan kimchi agar Yi Young tidak berhutang budi. Yi Young dengan sinis akhirnya memberikan apa yang Jang Yoon inginkan.
Saat makan, Jang Yoon bertanya apakah hari nya buruk hari ini karena dia tampak tidak senang. Yi Young dengan sinis memintanya untuk mengurus urusannya sendiri. Melihat Yi Young yang makan ramyeon di jam 3 pagi, dia bisa menebak Yi Yeong mungkin telah putus dengan pacarnya. Yi Yeong semakin kesal saja diejek oleh Jang Yoon lalu memilih untuk pindah meja. 
iwhys/KBS
iwhys/KBS
Tapi Jang Yoon mengikutinya dan memberikan selembar uang dengan nomor ponselnya di sana. Jang Yoon memintanya untuk tidak salah paham, dia tidak sedang merayu. Dia hanya sedang mencari pekerjaan paruh waktu, seperti mengangkat beban berat, membelikan obat, membuang sampah, atau diajak menelpon saat tidak bisa tidur. Jang Yoon memperingatkan, dia bukan orang aneh dan tidak pernah melakukan tindak kriminal. Yi Young tidak percaya begitu saja. Jang Yoon tidak peduli apakah dia percaya atau tidak padanya, lalu tetap meninggalkan uang itu disana.

Bersambung ke Sinopsis I Wanna Hear Your Song Episode 2




loading...