Sinopsis Drama Korea Beauty Inside Episode 16

Sa Ra memberikan bunga pada Se Gye sebagai ucapan selamat karena Se Gye akan ke Cannes Festival. Sa Ra menawarkan bagaimana jika Se Gye menjadi bintang iklannya karena kontraknya dengan T Road Air akan habis. Tiba-tiba Do Jae datang dan protes karena Se Gye hanya akan menjadi bintangnya. Merekapun berdebat kecil seperti anak kecil sampai Woo Mi datang dan mengingatkan mereka membawa kontrak jika ingin bekerja sama dengan Se Gye. Se Gye tertawa dan hanya merasa pemandangan Sa Ra dan Do Jae yang berdebat terlihat menggemaskan.
Setelah itu, Do Jae mengajak Joo Hwan untuk makan siang bersama. Joo Hwan tidak mau karena dia tengah sibuk. Do Jae menggoda Joo Hwan karena sekarang Joo Hwan sudah menjadi seorang direktur. Lalu, Do Jae mengikuti Joo Hwan sampai saat Joo Hwan bekerja sekalipun. Sambil berkomentar di media sosial Se Gye, Do Jae menemani Joo Hwan yang sibuk bekerja. Joo Hwan jadi kesal, kenapa Do Jae mengikuti dia terus, dan kenapa dia bekerja keras seperti ini sementara pekerjaan Do Jae hanya bermain-main. Do Jae menggoda Joo Hwan dengan mengatakan kalau Joo Hwan harus menjadi presdir dulu baru bisa santai sepertinya. Karena kesal terus diikuti Do Jae, Joo Hwan lalu menelpon kakek untuk mengadu. Melihat itu, Do Jae langsung meninggalkan Joo Hwan. Joo Hwan semakin kesal karena Do Jae mengacuhkannya.
beautyinside
beautyinside
Se Gye tengah melakukan wawancara bersama dengan rekan-rekannya di film terbaru mereka. Tapi Se Gye kembali membuat masalah karena berdebat dengan Lee Sang Young, lawan mainnya di film tersebut. Woo Mi jadi kesal karena Se Gye tidak henti-hentinya membuat masalah. Dia yakin kalau saat ini Se Gye akan menjadi peringkat pertama lagi di mesin pencarian berita gosip. Benar saja, Se Gye menjadi peringkat pertama, tapi bukan karena dia bikin masalah saat wawancara melainkan gosip baru kalau Se Gye dan Sang Young berkencan saat proses syuting. Mereka hari ini bertengkar mungkin karena mereka putus.
Se Gye hanya geleng-geleng kepala mendengar skandal baru itu. Do Jae juga tidak terpengaruh dengan gosip itu karena sejatinya kekasih Se Gye adalah dirinya bukan orang lain. Hari ini, Se Gye bertemu dengan Sa Ra sekedar berbincang-bincang. Sa Ra bertanya apakah Se Gye putus dengan kakaknya karena dia melihat berita itu. Se Gye terkekeh dan mengatakan kalau dia tidak akan pacaran dengan pria muda. Se Gye bertanya balik, apakah Sa Ra putus dengan Eun Ho?
beautyinside
beautyinside
Sa Ra membantah, hanya saja dia sengaja mengajak Se Gye untuk berbincang karena dia tidak bisa berbincang dengan Eun Ho karena Eun Ho selalu menelponnya setelah pulang kerja. Sa Ra tau kalau Eun Ho melakukannya dengan maksud agar Sa Ra tidak terganggu, tapi dia sedikit kesal juga karena tidak bisa berbicara lebih banyak dengan kekasihnya. Selain itu, Sa Ra juga kesal karena Eun Ho selalu baik dan tersenyum pada semua orang. Jadi, ini bisa membuat para gadis meliriknya. Se Gye tersenyum kecil dan berpikir Sa Ra tengah pamer padanya. Sa Ra membantah dan mengaku itu benar-benar membuatnya sedikit terganggu.
Karena curhatan Sa Ra, Eun Ho jadi kena omel oleh Se Gye dan Woo Mi. Se Gye menyuruh Eun Ho untuk lebih sering menelpon kekasihnya, Sa Ra. Woo Mi juga ikutan dengan mengatakan kenapa Eun Ho masih saja tersenyum pada semua gadis padahal sudah punya pacar? Eun Ho mengatakan kalau dia sudah terbiasa tersenyum pada semua orang jadi gimana lagi? Woo Mi dan Se Gye jadi semakin mengomeli Eun Ho untuk segera menghilangkan senyumannya itu selamanya. Eun Ho minta maaf dan menuruti keinginan mereka.
Woo Mi dan Joo Hwan bertemu untuk membahas mengenai masalah Se Gye dan Do Jae. Ini tidak hanya rumor mengenai Se Gye yang pacaran dengan Sung Yeong, rekannya di lokasi syuting, tetapi juga masalah Do Jae yang kemungkinan selingkuh dengan seorang wanita cantik. Joo Hwan berpikir Do Jae selingkuh karena melihat foto Do Jae bersama dengan seorang wanita. Dia menyimpulkan mungkin Se Gye selingkuh begitu tau Do Jae punya selingkuhan. 
beautyinside
beautyinside
Karena itulah, Joo Hwan meminta maaf pada Woo Mi terkait ini. Woo Mi hanya terlihat kesal melihat Joo Hwan terus membicarakan soal Se Gye yang dicampakkan sementara dia tidak bisa memberitahu kebenaran siapa sebenarnya wanita yang dianggap Joo Hwan sebagai selingkuhan Do Jae. Joo Hwan mengaku memiliki ide untuk menyatukan Se Gye dan Do Jae lagi. Woo Mi hanya terdiam dan mengikuti rencana Joo Hwan disbanding harus memberitahunya kalau Se Gye bisa berubah dan wanita lain yang dilihat Joo Hwan bersama Do Jae itu adalah Se Gye sendiri.
Malamnya, merekapun berkumpul untuk berbincang-bincang santai. Disana ada Se Gye dan Do Jae, Eun Ho dan Sa Ra, dan Woo Mi sama Joo Hwan. Woo Mi sekalian juga membagikan undangan pernikahannya. Mereka kaget, kenapa Woo Mi begitu mendadak dan tidak bilang-bilang mereka dulu untuk menikah. Se Gye dan Eun Ho tak menyangka Woo Mi ternyata benar-benar memiliki kekasih dan bahkan akan segera menikah. Woo Mi membagikan undangan satu persatu ke pada mereka sambil meminta sebuah hadiah.
Se Gye dan Sa Ra tampak galau hanya karena kekasih mereka keluar sebentar. Woo Mi yang melihatnya hanya geleng-geleng kepala dan merasa kalau kondisi ini mulai menggila. Di sisi lain, para pria sedang jalan-jalan diluar. Joo Hwan yang mabuk meminta Do Jae jujur telah berselingkuh dengan wanita lain. Do Jae bilang hari itu Se Gye berubah wujud dan itulah yang Joo Hwan lihat. 
beautyinside
beautyinside
Eun Ho meminta Do Jae lebih berhati-hati saat berjalan dengan Se Gye saat berubah wujud karena jika orang melihat akan bisa menjadi kesalahpaman seperti yang terjadi dengan Joo Hwan. Joo Hwan kebingungan dan bertanya apa sebenarnya yang mereka bicarakan. Eun Ho memberitahu kalau Se Gye bisa berubah wujud sebulan sekali. Joo Hwan hanya kebingungan dan menganggap mereka sedang mabuk berat. Setelah sampai lagi di rumah Se Gye, Do Jae langsung memeluk Se Gye, sementara Eun Ho memeluk Sa Ra. Joo Hwan dan Woo Mi yang melihatnya kesal dan meminta mereka untuk segera pulang saja.
beautyinside
beautyinside
Pagi itu, Sa Ra mengantar Eun Ho ke kampus dan melihat Eun Ho digombalin oleh seorang gadis. Melihat itu, Sa Ra kembali lagi dan meminta Eun Ho masuk mobil karena mereka akan pergi ke suatu tempat. Sa Ra ternyata membawa Eun Ho ke rumahnya untuk bertemu keluarga Eun Ho. Dengan yakin, Sa Ra meminta restu pada keluarga Eun Ho untuk segera menikahi Eun Ho. Eun Ho sangat tampan, itu membuat khawatir karena dia sering digoda para perempuan. Jika dia mendapatkan restu ibu, maka dia akan tenang.
Ibu sedikit kaget dengan kedatangan dan pengakuan yang begitu tiba-tiba dari  Sa Ra.Ibu bertanya apa pekerjaan Sa Ra. Sa Ra tersenyum dan mengatakan kalau dia adalah pewaris perusahaan, bahkan Eun Ho tidak perlu menggerakkan satu jarinyapun karena dia yang akan melakukan semuanya. Sa Ra meyakinkan kalau dia juga akan mewujudkan impian Eun Ho menjadi kenyataan. Ibu Sa Ra sedikit kaget, apakah maksud Sa Ra impian untuk menjadi pendeta? Sa Ra tersenyum dan mengatakan kalau itu adalah impian untuk menjadikannya seorang mempelai pria.
beautyinside
beautyinside
Ibunya jadi lega dan senang mendengarnya. Ibu, ayah, dan adik Eun Ho pun langsung setuju dan mendukung rencana mereka untuk menikah. Eun Ho memegang tangan Sa Ra dan memperlihatkan senyum bahagianya.
Hari ini Se Gye ada jadwal pemotretan. Seluruh kru dan Se Gye sendiri dikejutkan dengan kedatangan satu mobil makanan yang bertuliskan Han Se Gye-ssi, berbahagialah. Kekasih Han Se Gye, Seo Do Jae. Woo Mi berpikir sepertinya Do Jae sedikit terganggu dengan rumor itu-maksudnya rumor Se Gye yang pacaran dengan lawan mainnya. Dengan begitu, maka semua orang kini tau bahwa Do Jae dan Se Gye kembali menjalin hubungan.  Se Gye sangat senang dan langsung menelpon Do Jae untuk mengajaknya berkencan.
Se Gye membawa Do Jae ke toko busana. Se Gye memakai memilih gaun warna merah untuk ke Cannes. Do Jae terpesona tapi dia sedikit khawatir karena gaun merah itu bisa membuat semua orang terpana dengan Se Gye jadi bukan tidak mungkin jika sesuatu terjadi saat Se Gye ke Cannes. Untuk itu, Do Jae mengajak Se Gye ke sebuah tempat yang sudah di dekor dengan indah. Disana dia memasangkan cincin untuk Se Gye mengucapkan janji cinta mereka.
Kau percaya diri? Daripada menjadi tua bersama, jika kau tiba-tiba menjadi muda lagi suatu hari nanti, maukah kau tetap bersamaku? Dan jika mendadak kau menjadi jauh lebih tua dariku, bisakah kau tidak menyerah terhadap dirimu sendiri?-Do Jae.
beautyinside
beautyinside
Se Gye memberikan senyuman terbaiknya. Mereka kemudian pergi ke pantai dan menghabiskan waktu disana untuk mengingat kembali hari-hari berlalu yang sudah mereka lewatkan. Mulai dari pertemuan mereka dimana mereka belum saling kenal hingga jatuh cinta seperti sekarang ini. Moment terakhir, mereka berfoto bersama.
….Han Se Gye hari ini...(Se Gye)

….Seo Do Jae hari ini...(Do Jae)

…sampai di sini ( Se Gye dan Do Jae)

Tamat



loading...