Sinopsis What's Wrong With Secretary Kim Episode 1

Wakil ketua perusahaan Yumyung, Lee Young Joon sangat digila-gilai oleh banyak wanita. Kata yang tepat diberikan padanya yaitu, kaya raya, kompeten dan menawan. Tidak hanya para gadis, bahkan Young Joon sendiri sangat percaya diri dan mengakui dirinya begitu mempesona. Hanya saja, dia tidak tertarik kepada wanita dan bahkan tidak membolehkan wanita manapun menyentuhnya.
Satu-satunya wanita yang dekat dan berada di dekatnya sepanjang hari adalah Kim Mi So, sekretarisnya yang sudah bekerja dengannya selama 9 tahun. Kim Mi So memiliki wajah yang cantik, pintar, dan bisa dibilang nyaris sempurna. Dia selalu memperlihatkan senyumannya  manis, terutama ketika sedang bekerja sebagai sekretaris.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Kim Min So bertugas memastikan bosnya tampil sempurna di kantor (bahkan memasangkan dasinya sekalipun), agenda dan jadwal bisnis Young Joon dan hingga mempersiapkan makan. (Sudah seperti istri aja yah, hihi)
Young Joon dan sekretarisnya, Kim Mi So menghadiri pesta pertemuan dengan duta besar Spanyol. Di pesta itu, beberapa gadis tampak terpesona dan memuji Young Joon karena dia tidak hanya tampan, tapi juga fasih berbagai macam bahasa. Mereka berteriak kegirangan melihat Young Joon berjalan ke arah mereka, tapi bukannya hendak menemui mereka, Young Joon ternyata justru lebih tertarik dengan cermin yang ada di belakang para gadis.
Dia berdiri di depan cermin dan mengagumi dirinya sendiri dengan narsis. “Nona Kim, bagaimana penampilanku sekarang?” tanyanya dengan penuh percaya diri.  Dengan tersenyum Kim Mi So mengatakan kalau penampilan Young Joon seperti biasanya.Sempurna.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Ini bukan pertama kalinya Kim Mi So melihat Young Joon yang narsis dan begitu menganggumi dirinya sendiri. Percaya deh, pernah sekretaris Kim memasangkan dasinya di depan cermin, dan Lee Young Joon dengan penuh percaya diri mengatakan kalau dia memancarkan sinar yang mempesona. Sekretaris Kim hanya bisa mengangguk setuju dan tersenyum dengan ucapan bosnya itu.
Di atas mobil, sepulangnya dari pesta tersebut Mi So ingin mengatakan sesuatu yang serius pada Young Joon. Belum sempat Kim Min So bicara, dengan percaya diri Young Joon  menerka kalau sekretaris Kim Pasti hendak mengutarakan perasaannya. Young Joon juga memperingatkan kalau hubungan mereka hanyalah rekan bisnis. Kim Mi So tersenyum melihat pikiran konyol bosnya. “Aku pikir Anda perlu mencari sekretaris baru. Aku akan segera mengundurkan diri.”
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Young Joon langsung kaget.. Wajahnya menjadi biru. “kenapa kau mengundurkan diri begitu tiba-tiba?”
“Itu karena alasan pribadi.” Jawab Mi So.
Young Joon memperbaiki wajahnya yang tegang, “Baiklah, jika kau menginginkannya.”
Percaya deh, semalaman Young Joon tidak bisa tidur karena memikirkan Mi So. Suasana hatinya memburuk bahkan hingga di tempat kerja. Ini terlihat tidak seperti dirinya.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Young Joon bertanya kepada Yoo Sik, teman sekaligus rekan kerjanya di kantor, tentang apa kira-kira alasan yang membuat sekretaris Kim mengundurkan diri. Yoo Sik tampak kasihan melihat Young Joon yang tampak sedikit frustasi dan memberinya makanan berbahan dasar gingseng agar suasana hati Young Joon membaik. Young Joon tidak mau memakannya , “kau serius memintaku memakan sesuatu yang dipenuhi gula dan hanya memiliki 0,03 persen gingseng didalamnya?”
Yoo Sik mendengus dan memakan sendiri makanan itu. Dia lalu memberikan pandangannya. Menurutnya sekretaris Kim mengundurkan diri karena dia jenuh. Sembilan tahun adalah waktu yang cukup untuk membuat orang merasa bosan. Yoo Sik langsung teringat dengan pernikahannya sendiri. Dia menceritakan kalau diawal menikah dia dan istrinya begitu romantis tapi lama kelamaan istrinya semakin sering mengomel dan mereka akhirnya bertukar surat cerai di ulang tahun pernikahannya yang ke-10. Yoo Sik menampakkan wajah sedih mengingatnya.
Melihat Yoo Sik yang mulai menangis, Young Joon dengan kesal menyuruh Yoo Sik berhenti membahas istrinya, tapi fokus pada pertanyaannya.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Yo Sik memperbaiki mimik wajahnya kembali menjadi serius. Masih sama, dugaannya adalah Kim Mi So merasa jenuh ibaratkan buah apel yang ada  memarnya. Yo Sik dengan semangat menyuruhnya untuk membuat terobosan agar apel itu tidak busuk sepenuhnya. Young Joon berpikir dan berniat untuk melakukan ide dari Yoo Sik.
“Jika kau butuh bantuan untuk membuat terobosan, hubungi aku.” Cecar Yo0 Sik.
“Kau bercerai karena kau tidak bisa melakukan terobosan itu.” Ejek Young Joon dan keluar dari ruangan itu.
Young Joon menelpon Kim Mi So dan meminta sekretaris Kim datang ke kantor karena dia hendak pulang ke rumah. Kim Mi So yang tengah berada di luar terpaksa dengan cepat berlari menuju kantor dan melihat Young Joon Keluar dari kantor dengan beberapa pengawal. Kim Mi So yang ngos-ngosan dan capek berlari lalu mengatur wajahnya dan membuat senyuman yang manis. Mereka lalu memasuki mobil menuju rumah kediaman orang tua Young Joon.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Saat hendak sampai di rumahnya, Young Joon mengutaran apa yang disebutnya sebagai “terobosan” untuk  masalah mereka. Young Joon berjanji akan mempromosikan jabatan direktur, memberikan mobil, hingga membayar hutang keluarganya asalkan dia masih mau menjadi sekretarisnya. Dengan percaya diri Young Joon mengatakan kalau Mi So sangat beruntung memiliki bos terbaik sepertinya. Mana ada bos yang begitu baik pada sekretarisnya seperti ini bukan?
Kim Mi So berusaha menyanggah, tapi Young Joon tidak memberinya waktu untuk itu dan dengan ceria masuk ke rumah. Di rumahnya, ayah Young Joon tampak memancingnya dengan pura-pura batuk layaknya orang yang sudah tua. “Benarkah kau tidak akan menikah?” tanyanya dengan serius.
“Iya, tidak.” Jawab Young Joon dengan konsisten.
Ayahnya langsung kembali batuk-kali ini seperti kakek renta sambil mengutarakan harapannya yang ingin memiliki cucu sebelum dia semakin tua.Young Joon hanya geleng-geleng kepala melihat kelakukan konyol ayahnya.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Sementara itu disisi lain, ibu Young Joon juga tampak memancing sekretaris Kim untuk mengatakan apa sebenarnya yang dipikirkan anaknya. “Mereka bilang dia tidak akan membiarkan wanita menyentuhnya. Apa itu benar?”
Mi So membenarkan yang membuat ibu Young Joon panik. “kemudian…apa dia..apa dia benar-benar..dia.” ibu Young Joon tampak tegang dan bahkan tidak bisa meneruskan pertanyaannya.
“Apa maksudmu gay?” terka Mi So.
Wanita setengah baya itu mengangguk.
Mi So tersenyum dan mengatakan kalau Young Joon bukanlah orang yang seperti itu. Mi So sudah bekerja sangat lama dengan Young Joon jadi dia tau kalau Young Joon bukanlah seorang gay. Ibu Young Joon langsung lega mendengarnya.  Selama ini dia dan suaminya cemas kalau kalau anaknya adalah seorang gay.
“Akan sangat bagus jika seseorang perempuan muncul menjadi pacarnya, misalnya seorang sepertimu.” Ucap wanita itu sambil tersenyum.
Mi So langsung terdiam mendengarnya.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Melihat suasana yang tiba-tiba membeku, Ibu Young Joon lalu tertawa, “Aku hanya bercanda.” Ucapnya yang membuat Mi So lega dan kembali tersenyum.
Sepulang dari sana, Mi So mengatakan kalau dia tetap pada pendiriannya untuk mengundurkan diri. Young Joo langsung kaget, tadinya dia pikir tawaran menggiurkan itu sudah bisa membuat Mi So membatalkan rencananya. Kali ini dia kehabisan akal, bagaimanapun juga dia benar-benar tidak ingin Mi So berhenti menjadi sekretarisnya.
Dia kembali curhat dengan Yoo Sik, tapi Yoo Sik tampak kebingungan dengan masalah ini. Dia meminta Young Joon untuk mengingat lagi apa pemicu yang membuat Kim melakukannya. Young Joon dengan wajah seriusnya lalu berpikir apa kira-kira kesalahan yang dia buat hingga Mi So tidak mau lagi bekerja denganya. Jreng! Tiba-tiba Young Joo teringat dengan kejadian di pesta malam itu dimana  Ji Ran datang ke pesta dan mendekat padanya.
Ji Ran adalah seorang artis yang tergila-gila pada Young Joon dan menganggapnya sebagai kekasih. Saat itu, Ji Ran meminta bunga pada Young Joon sebagai hadiah ulang tahunnya. Karena Young Joon tidak membawa bunga, Mi So dengan cepat membeli bunga. Young Joon melihat mata Mi So basah dan merah seakan hendak menangis ketika Ji Ran menerima bunga itu.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Mungkinkah Mi So cemburu?
Young Joon berdiri dan tertawa dengan penuh kemenangan, “Tidak, itu tidak benar. Aku pikir, akhirnya aku tau kenapa dia ingin mengundurkan diri.” Celoteh Young Joon bahagia.
Yoo Sik heran melihat Young Joo yang tadinya frustasi lalu tiba-tiba bahagia seperti orang yang tengah kesurupan.
Young Joon lalu menceritakan kejadian itu. Young Joon memastikan kalau Mi So pasti telah lama memendam perasaan padanya. Kronologinya, karena sudah tidak kuat memendam rasa, akhirnya Mi So memutuskan untuk mengundurkan diri.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Yah, ini masuk akal. Kali ini Young Joon benar-benar senang. Sementara Yoo Sik hanya bisa mengangguk, meski dia sendiri tidak begitu yakin dengan itu.
Di lain sisi, Kim Mi So tampak tengah makan bersama dengan temannya. Dia terlihat bahagia dengan keputusannya. Dia sudah melunasi hutang ayahnya (dengan menjual mobilnya), maka kinilah saatnya dia berhenti bekerja. Untuk menikmati hidup. Tapi tiba-tiba ponselnya berdering. Young Joon lah yang menelpon dan memintanya untuk bertemu. Dengan terpaksa, Mi So pamit pada temannya dan pergi menemui Young Joon.
Di dalam mobil, Young Joon tengah sibuk menyusun kata-kata yang tepat saat bertemu dengan Mi So. Tentang dia yang tidak berpikir bagaimana sakitnya Mi So telah memendam perasaan selama ini, apalagi membelikan bunga untuk wanita lain dan soal dia akan mengakhiri hubungan dengan Ji Ran.
Mi So dari luar terheran melihat Young Joon yang berbicara sendiri seperti orang gila. Begitu masuk ke dalam mobil, Young Joon langsung memberikan bunga pada Mi So. Mi So langsung bersin dan matanya tampak memerah karena menahan bersinnya. (Jadi ternyata mata Mi So memerah ketika memberikan bunga pada Ji Ran bukan karena dia cemburu, tapi karena dia alergi dengan serbuk bunga) Tampaknya, Young Joon masih belum menyadari hal ini dan bahkan beranggapan kalau Mi So begitu karena merasa tersentuh dikasih bunga.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Benar saja, di atas mobil, Young Joon mempraktekkan langsung apa yang dilatihnya tadi. “Aku tidak berkencan dengan Ji Ran. Aku tidak tidur bersamanya. Aku pikir sekarang sedikit mengerti, betapa menderitanya dirimu sampai hari ini. Jadi, luangkan waktu besok dan pikirkan lagi. Aku memberimu waktu libur.” Ucap Young Joon dengan percaya diri.
Mi So langsung senang mendengar ujung kalimat yang di lontarkan Young Joon. Yah, sudah sangat lama dia tidak pernah merasakan waktu libur Selama ini waktunya penuh sebagai sekretaris. Meski begitu, sepertinya Mi So tidak begitu menangkap pesan yang ingin di sampaikan Young Joon. Mi So mengatakan kalau dia tetap ingin mengundurkan diri. Dia ingin ‘hidup kembali dan menikmati hidupnya, bukan hidup sebagai sekretaris maupun di rumah tangga seseorang (mungkin maksudnya ayahnya)’. Sekarang dia berumur 29 tahun, jadi sudah seharusnya dia memiliki waktu luang, berkencan, dan menikah.
Young Joon sedikit sedih karena Mi So tampaknya tidak akan mengubah niatnya. Malamnya, dia kembali tidak bisa tidur memikirkan ini. Dia sedih dengan ucapan Mi So. Bukankah itu artinya Mi So menganggap waktu yang dia lalui sebagai sekretaris selama 9 tahun bukanlah kehidupannya? Apakah tidak ada sedikitpun rasa bahagia dan waktu yang dia nikmati di dalamnya? Young Joon semakin kesal begitu sadar kalau di dahi indahnya muncul jerawat. Sepertinya Young Joon benar-benar tertekan.
Besoknya, Young Joon datang ke kantor dengan wajah pucat karena kurang tidur dan enggan memakai dasi karena selama ini Mi So lah yang melakukan untuknya.  “Aku butuh perubahan dalam suasana hati.” Cecar Young Jo sambil menata wajahnya, namun wajahnya kembali kusut begitu melihat surat pengunduran diri Mi So di atas meja.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
 Young Joon memakan cemilan yang katanya hanya mengandung 0,03 gingseng itu dan curhat pada Yoo Sik. Dan heran, dia dan Mi So menghabiskan waktu berdua lebih banyak ketimbang pasangan yang sudah menikah, tapi itu tidak ada artinya untuknya? Dan, dia merasa ingin merasakan hidupnya lagi? Hidup yang seperti apa maksudnya?
Yo Sik mulai heran, kenapa Young Joon sangat terganggu dan bahkan stress begitu tau Mi So mengundurkan diri. Sampai-sampai dia memakan makanan yang tadinya enggan dia makan. “Apakah kau menyukainya?”
Young Joon langsung menyanggah dan berpikir Yo Sik pasti sudah gila jika beranggapan begitu. Young Joon mengatakan kalau dia hanya penasaran saja tentang alasan Mi So. Hanya itu saja.
Di lain sisi, Mi So tampak bahagia dan menikmati waktu bebasnya. Dia mulai berkumpul lagi dengan teman temannya yang sudah pada menikah. Namun bukan berarti dia benar-benar sudah terlepas dari gelar sekreatris sepenuhnya. Terkadang dia masih menyebut dirinya sebagai sekretaris Kim dan bahkan isi tasnya  kebanyakan adalah benda pria seperti dasi, pemantik, dan beberapa barang lain sekiranya diperlukan oleh Young Joon.
Menyadari itu, Mi So lalu mengeluarkan semua benda milik Young Joon itu dan menyimpannya, termasuk juga semua file yang berhubungan dengan tugasnya sebagai sekretaris.
Malam itu, ketika Mi So sibuk membereskan barang-barangnya, tiba-tiba Young Joon datang dan mengajaknya untuk berbicara. Young Joon kembali bertanya jika Mi So mengundurkan diri untuk menikah, apakah itu artinya Mi So telah memiliki seorang kekasih?
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
Miso mengatakan kalau dia tidak memilikinya. Dengan jadwal yang begitu padat ketika bekerja sebagai sekretaris, apakah mungkin dia memiliki waktu untuk berkencan? Mi So menambahkan bahwa dia tidak ingin menjadi tua sendirian, karena itulah dia akan mengundurkan diri dan menikah.
Young Joon memaksakan senyumnya, “Jadi hanya karena itu?”
“Kau bilang, “Jadi hanya karena itu?” Mi So tak habis pikir.“Siapa yang akan menjagaku ketika berada di kondisi yang salah dan menjadi pengangguran disaat aku mulai tua?”
“Baiklah, aku akan menjamin kau tidak akan pernah dipecat.” Sambung Young Joon seakan masih ingin mencari alasan.
“Itu artinya kau ingin aku bekerja sebagai sekretarismu selama sisa hidupku dan menjadi tua sendirian?”  Tanya Mi So lagi.
Young Joon terdiam sejenak, lalu menatap Mi So dengan serius. “Jadi, kau ingin berhenti bekerja untuk menikah”
“Iya.” Jawab Mi So.
wwwsk/tvN
wwwsk/tvN
“Apa kau sangat ingin menikah?”
Sekretris Kim tersenyum. “ya”
“Maka tetaplah bekerja. Aku Lee Young Joon, akan menikahimu.”
Senyuman di wajah Mi So memudar.

Bersambung ke What's Wrong With Secretary Kim Episode 2 




loading...