Sinopsis My Mister Episode 2


Di episode sebelumnya, Manajer Park di bawa oleh dua orang petugas keamanan CCTV untuk diperiksa. Dia lalu ditanya siapa orang yang menyuapnya dan dimana uang itu sekarang. Manajer Park bingung harus menjawab apa karena dia tidak tau jawaban dari pertanyaan itu. Uang itu begitu saja diantarkan padanya dan bahkan dia tidak tau pasti siapa yang mencuri uang itu sekarang. Peralatan kantor Manajer Park dan ponselnya kemudian disita selama proses penyelidikan berlangsung. Tim nya tampak heran dan khawatir melihat masalah yang tengah di hadapi Manajer mereka.
Ji An membawa uang itu ke tempat peminjaman milik Lee Gwang II dan membayar hutangnya. Gwang II tidak habis pikir kenapa Ji An mendapatkan uang dengan begitu cepat. Dia langsung menerka kalau itu pasti uang curian dan berencana untuk melaporkan Ji An ke polisi agar Ji An lebih menderita lagi. Apalagi setelah melihat tulisan “Park Dong Hoo” di amplop uang tersebut, sehingga mereka lebih mudah menemukan pemiliknya. Ji An keluar dari ruangan itu dengan bingung. Dia melihat mobil mewah milik teman Gwang II terparkir diluar.
mymister/tvN
mymister/tvN

Ji An lalu melempar kaca mobilnya hingga menimbulkan suara keras. Reflek Gwang II dan temannya langsung turun untuk mengecek siapa yang melakukan itu pada mobilnya. Disaat itulah, Ji An masuk ke ruangan mereka dan mengambil kembali uang tersebut. Gwang II langsung masuk karena berpikir kalau Ji An yang melakukan semuanya. Ternyata benar, uang itu sudah tidak ada di mejanya. Sial. Gwang II terlihat sangat kesal dan marah.
Ji An menemui tukang bersih-bersih (bapak yang kemaren membantunya untuk mengambil uang itu) dan memberikan amplop itu padanya. Sepertinya Ji An berniat mengembalikan uang itu daripada memberinya ke Gwang II dan berakhir di penjara.
Tim Direktur Park dan Timnya CEO Joon Young, termasuk juga Direktur executive tampak bertemu dalam sebuah meeting mengenai uang suap tersebut. Direktur Yoon yang berpihak pada CEO Joon Young berkata kalau Manajer Park akan segera dipecat sehingga masalah nya akan berakhir. Direktur Park tidak mau begitu saja berakhir karena dia masih ingin mencari tau siapa orang yang hendak menyuap itu karena menurutnya uang suap itu ditujukan untuknya, bukan pada manajer Park Dong Hoon.
mymister/tvN

mymister/tvN

Karena jelas sekali di email pengaduan tersebut kalau yang dilaporkan atas penyuapan adalah atas namanya, Direktur Park Dong Woo, bukan Manajer Park Dong Hoon. Kronologinya begini, orang itu sengaja mengirim uang suap pada Direktur Park, lalu membuat surat pengaduan terjadinya penyuapan agar Direktur Park dipecat, tapi sayangnya uang itu justru salah kirim ke Manajer Park. Jadi, sekarang Direktur Park benar-benar ingin tau siapa orang yang ingin menjatuhkannya itu.
Di sisi lain, Manajer Park tampak sangat cemas dan teringat dengan ucapan kakaknya, “pertahankan pekerjaanmu sekarang, karena jika tidak, kau akan berakhir seperti aku.” Manajer Park khawatir dipecat karena masalah ini, jika iya, maka hidup keluarganya benar-benar pasti akan sangat sulit. Dia lalu meminta bantuan istrinya, Young Hee yang seorang pengacara untuk menyelidiki ini. Dia yakin ada seseorang yang merencakan ini dan menginginkan dia dipecat. Yooon Hee meminta Manajer Park untuk tenang dulu karena semuanya akan baik-baik saja.
mymister/tvN
mymister/tvN

Yoon Hee menelpon selingkuhannya, CEO Joon Young dan bertanya apakah dia yang melakukan ini. CEO Joon Young membenarkan, tapi ini bukanlah rencana awal mereka. Kemudian mereka bertemu untuk membicarakan masalah tersebut. CEO Joon Young meminta Yoon Hee segera menceraikan Manajer Park karena dia tidak ingin nantinya dianggap punya hubungan dengan istri bawahannya. Yoon Hee sedikit bingung karena ini pasti akan sangat sulit untuk suaminya, dipecat dan diceraikan. “kita sudah menjadi orang jahat sekarang” cecar Yoon Hee.
Bapak tukang bersih-bersih itu lalu menemui Direktur Park Dong Woo dan mengatakan kalau dia menemukan uang itu ditempat sampah. Direktur Park Dong Woo salut dengan Manajer Park yang ternyata tidak mau menerima uang suap itu, tapi justru membuangnya. Namun, Direktur Park meminta timnya untuk tidak memberitahu kepada siapapun mengenai uang yang sudah ketemu itu sebelum mereka menemukan siapa orang yang melakukan ini pada mereka.
Manajer Park membuntuti Ji An saat pulang kerja hingga naik kereta. Di dalam kereta, dia meminta penjelasan dimana uang itu disembunyikan Ji An. Dengan tenang Ji An mengatakan kalau uang itu dibuangnya. Dibuangnya ke tempat sampah. Jelas Manajer Park tidak percaya, bagaimana mungkin seseorang mencuri uang itu lalu membuangnya ke tempat sampah? Manajer Park kembali bertanya dan memaksa Ji An untuk keluar kereta karena dia masih ingin membahas tersebut. Tapi Ji An menolaknya.
mymister/tvN
mymister/tvN

Seorang penumpang laki-laki langsung mendorong Manajer Park keluar dari kereta karena dia mengira Manajer Park telah melakukan pemaksaan pada gadis itu. Manajer Park tampak lelah mencari cara agar mendapatkan kembali uang tersebut. Dia lantas mengasih tau adiknya Gi Hoon dan juga kakaknya Sang Hoon untuk membantunya mencari uang tersebut karena teman Gi Hoon ada seorang polisi. Gi Hoon lalu mencari tau dimana alamat Ji An yang diduga mengambil uang itu, tapi mereka tidak berhasil menemukannya.
Direktur Yoon, suruhannya CEO Joon Young menemui manajer Park dengan mengajaknya untuk minum. Dia memiliki niat untuk meminta Manajer Park mengundurkan diri secara diam-diam agar masalah ini cepat berakhir. Besoknya, Direktur Yoon menemui Direktur Park dan mengatakan kalau Manajer Park akan mengundurkan diri karena mengakui kalau uang tersebut memang dia terima. Dia juga mencecar kalau Manajer Park melakukan itu mungkin karena dia tidak terima dipindahkan ke Tim yang sekarang setelah CEO Joon Young menjadi CEO. Direktur Park tersenyum kecil “lalu, dimana uang itu sekarang?” tanyanya.
Dengan agak ragu, Direktur Yoon mengatakan kalau uang itu sudah dipakai oleh Manajer Park. Direktur Yoon tersenyum kecut, “saya heran, kenapa kau sangat ingin memecat Manajer itu? Dan ingin kasus ini segera berakhir?” Direktur Park lalu masuk keruangannya dan kembali dengan membawa uang tersebut. “Dia membuangnya ketempat sampah. Jadi, kita tidak perlu memecatnya.” Cecarnya yang membuat Direktur Yoon  tampak kaget.
mymister/tvN
mymister/tvN

mymister/tvN

Direktur Park langsung bertanya, kenapa CEO Joon Young melakukan itu? Direktur Park menerka kalau ini bukan hanya soal pemilihan ulang, tetapi Ceo Joon Young  pasti berniat mendapatkan saham ketua dan menjadi pemegang saham utama karena kondisi ketua yang tidak punya anak dan sering sakit-sakitan. Direktur Yoon mencoba mengelak.
Direktur Park memperingatkan agar direktur Yoon berhati-hati karena dia tidak akan tinggal diam saat orang lain mencoba berbuat jahat dan hendak memfitnahnya seperti ini. Dan, dia juga tidak akan tinggal diam kalau juniornya naik jabatan lebih tinggi darinya dengan menggunakan cara-cara busuk seperti itu. Direktur Yoon terdiam. Mati kutu.
Berita mengenai kebaikan Manajer Park yang membuang uang suap sebesar 50 juta Won itu sampai ke telinga ketua Jang, orang paling penting diperusahaan. Kebetulan hari itu Ketua Jang mampir ke kantor untuk sekedar minum kopi karena kopi di rumah sakit tidak seenak kopi di kantor. Saat itulah Ketua Jang tau mengenai kasus penyuapan itu. Ketua Jang begitu salut dengan Manajer Park dan tidak habis pikir ada orang jahat yang merusak citra baik Manajer Park. Ketua Jang berharap suatu saat bisa makan bersama dengan Manajer Park yang baik hati itu.
Di lain sisi, Manajer Park masih cemas. Dia melihat Ji An yang masih begitu seriusnya bekerja setelah apa yang dia lakukan. Manajer putus asa. Dia lalu mendatangi Ji An dan mengatakan kalau dia akan mengakui semuanya pada Direktur Park. Seperti biasa, Ji An hanya diam dan meneruskan pekerjaannya seolah-olah dia tidak mendengar apa-apa. Manajer Park kesal, dia lalu masuk ke ruangan Direktur Park dan mengatakan kalau dia memang mendapatkan uang tersebut, tapi uang itu tidak bersamanya sekarang.
mymister/tvN
mymister/tvN

Direktur Park tersenyum dan memperlihatkan  amplop tersebut. “saya sudah tau.”
Direktur Park mengatakan kalau dia tidak menyangka Manajer Park membuang uang tersebut bukannya mengambilnya. Dan, dia juga mengatakan kalau Direktur Yoon dan CEO Joon Younglah yang mungkin berada di balik ini semua.
Manajer Park kembali ke tempat duduknya dengan tempang tidak percaya. Matanya tidak henti melihat Ji An yang tengah bekerja dan kemudian mengingat kembali perkataan Ji An di atas kereta kalau dia telah membuang uang itu ke tempat sampah. 
mymister/tvN
mymister/tvN

Manajer Park tidak menyangka ternyata Ji An benar-benar membuangnya. Tiba-tiba dua orang lelaki datang dan memberikan kembali ponsel dan juga peralatan kerja Manajer Park. Timnya tampak senang melihat Manajer Park tidak jadi dipecat dan dinyatakan tidak bersalah.
Direktur Park tak sengaja bertemu dengan CEO Joon Young saat hendak memasuki lift. CEO Joon Young mengajak Direktur Park untuk ke ruangannya karena ada yang ingin dia bicarakan. Di dalam lift itu juga ada Ji An. Ponsel CEO Joon Young berbunyi dan dia mengangkatnya.Setelah itu, tiba-tiba ponselnya yang satu berbunyi lagi (ponsel yang dia gunakan untuk telponan dengan Yoon Hee).
mymister/tvN
mymister/tvN

Ji An dengan sigap mengambilnya dari saku CEO dan menceknya seolah itu adalah ponselnya. Direktur Park melihat ke arah Ji An yang memainkan ponsel itu. Begitu sampai di ruangannya, CEO Joon Young berbasa basi mengenai pemecatan Manajer Park. Direktur Park mengatakan kalau CEO Joon Young tidak perlu memecat Manajaer Park karena uang itu telah dibuangnya ke tempat sampah, dan lagian dia ingin tau siapa orang yang telah melakukan itu. Ceo Joon Young hanya diam dan melihat Direktur Park keluar dari ruangannya.
Setelah Direktur Park pergi, CEO Joon Young dengan cepat keluar dan mencari Ji An. Ji An mengirim pesan dan mengatakan kalau dia akan mengembalikan ponselnya setelah orang pulang karena banyak orang yang melihat sekarang.
Ji An hendak menaruh beberapa berkas surat di tempat kerja Manajer Park dan dia melihat ada panggilan masuk di ponselnya. Panggilan itu berasal dari istrinya Manajer Park, tapi nomor itu? Dia kaget karena nomor istri Manajer Park juga dilihatnya di log panggilan di ponsel CEO Joon Young, bahkan tidak hanya sekali tapi berkali-kali.
Semua orang pulang. Manajer Park tampak masih memperhatikan Ji An. Dia mengambil tasnya dan menghampiri Ji An. “Apa kau lapar? Aku ingin mengajakmu makan.” Tanya Manajer Park. Ji An melanjutkan pekerjaannya, “aku tidak lapar.”
Manajer Park terdiam, “lalu, minum?”
Manajer Park tidak mendapatkan jawaban apa-apa dan melihat Ji An dengan cuek melanjutkan pekerjaannya. Karena tidak ada respon, Manajar Park lalu pergi dari sana. Setelah Manajer Park pergi, CEO Joon Young mengajak Ji An untuk mengobrol di ruangannya.
mymister/tvN
mymister/tvN

“Saya bingung kenapa Anda ingin memecat Manajer Park, dan sekarang saya tau alasanya.” Cecar Ji An. “Saya melihat nomor di ponsel Anda tertera sebagai istri di ponsel Manajer Park”  
CEO Joon Young berusaha mengelak tapi Ji An benar-benar telah tau rahasianya tentang hubungannya dengan istri Manajer Park.  Ji An kemudian meminta pekerjaan pada CEO Joon Young, mungkin pekerjaan yang sama dengan Direktur Yoon (sebagai pesuruh). Ji An berjanji akan membantu Joon Young untuk menyingkirkan Manajer Park dan juga bahkan Direktur Park jika dia memberinya 10 juta won per orangnya. Karena menurutnya, dia lebih cekatan dibandingkan direktur Yoon. CEO Joon Young tidak bisa pungkiri bagaimana cekatannya Jin An karena kejadian di lift tadi Ji An dengan cepat mengambil ponselnya agar Direktur Park tidak curiga dan bertanya-tanya kenapa CEO Joon Young membawa dua ponsel?
Gi Hoon, menggoda kakaknya, Park Dong Hoon soal Ji An. Dia yakin sekali kalau Ji An pasti sangat mencintainya. “Gadis itu sengaja mencuri uangnya, lalu membuang ke tempat sampah agar kau tidak kena masalah.” Cecarnya. “Pasti dia sangat menyukaimu, Hyung.”
Sang Hoon juga menggoda Dong Hoon, “Apakah kalian main mata di kantor?”
Manajer Park Dong Hoon mengelak kalau antara dia dan Ji An tidak ada hubungan seperti itu. Meski begitu, Dong Hoon masih penasaran apa sebenarnya yang dipikirkan gadis dingin itu. Saat di atas kereta hendak pulang, Dong Hoon mendapat pesan dari Ji An kalau dia ingin di traktir makan. 
mymister/tvN
mymister/tvN

Dia agak ragu apakah menerima ajakan Ji An atau tidak. Akhirnya dia memutuskan untuk turun dan menemui Ji An. Mereka kemudian makan di sebuah restoran. Suasana sangat canggung karena mereka tidak berbicara apa-apa. Cuma diam. Di atas kereta hendak pulang, Manajer Park dan Ji An juga masih diam-diaman. Lalu, Manajer Park membuka suara. “terimakasih.”
Ji An hanya diam. Dan, kereta terus melaju.

Bersambung ke Sinopsis My Mister Episode 3



loading...